Yamaha Byson FI Terbaru Pakai Cakram Belakang Di India, Indonesia Kapan Ya?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Yamaha Byson FI Indonesia

Brosist, sebagai pengguna Yamaha Byson Karbu tahun 2012tentunya hal yang paling saya sukai dari motor ini adalah tampilannya yang begitu sangar dan berisi. Membuat saya, hingga saat ini di umurnya yang hampir 6 tahun masih pede aja bawa si Kebo kemana-mana. Hal inilah yang jadi keunggulan mutlak Byson, tampilan dan kenyamanannya. Walau begitu, ada beberapa hal yang saya sebagai penunggang Byson jujur aja kurang suka sejak awal. Yakni, kenapa motor ini gak diberikan cakram belakang, bahkan hingga versi updatenya menjadi Injeksi pada tahun 2015 lalu?

Byson emang keren, tapii..

Padahal tampilannya yang ganteng akan lebih perfect kalau diberikan cakram belakang. Gak heran banyak user yang memodifikasi motor Bysonnya memakai cakram belakang. Saya pun pengen, namun sebagai mahasiswa kadang duitnya kepakai untuk hal-hal yang gak terduga.. Hahaha.. Oke, back to topic! Dapat kabar dari negeri Bollywood India sana bro, tempat si Byson awal brojol, nampaknya Yamaha India melakukan suatu perubahan pada klan FZ16FI disana nih. Dilansir via rushlane.com, Yamaha FZ-S FI diisukan akan diupdate dengan memakai cakram belakang, setelah kurang lebih 8 tahun dilahirkan sejak 2010 lalu, saatnya kita bilang, akhirnyaa….

Yamaha FZ-S India dapat cakram belakang?

Yamaha FZ-S Facelift 2018 atau yang kita bisa bilang sebagai Byson FI memang penjualannya mulai meredup nih bro. Gak hanya di negara asalnya India, di Indonesia juga penjualannya dibombardir oleh sport-sport lain yang dianggap punya mesin lebih advance… Maklum, Byson walau sudah Injeksi tapi masih pakai mesin konvensional SOHC 2 Valve tanpa ada embel-embel teknologi pendukung kecepatan disana. Mungkin karena alasan itulah Yamaha India mencoba melakukan update pada Byson FI nya…

Terlihat dari gambar bocoran yang ada, Yamaha FZ-S akan dibekali dengan rear disk brake. Selain itu terlihat ada bentuk velg baru yang sekilas mirip sama velg abangnya, FZ25 atau kalau disini keliatan mirip velg Yamaha All New R15 VVA / Yamaha All New Vixion R tuh brosist. Bisa dilihat juga, selain itu Yamaha sepertinya memainkan grafis agar tampilan sang FZ-S semakin garang dan menarik..

Yamaha Byson FI Indonesia kapan?

Last, entah Indonesia akan membawa ubahan ini atau tidak kepada sang Byson FI, mengingat penjualannya… Hmm.. cukup mengecewakan di tahun 2017 kemarin. Menurut saya harus ada tindakan jitu mengenai Byson FI jika masih ingin mengaspal di Indonesia. Maybe bisa pakai mesin Vxion? Atau sekalian pakai mesin FZ25?? Hmm… Coba colek-colek dikit Yamaha Indonesia…  Untuk selengkapnya, kita tunggu aja sampai acara Delhi Motor Expo 2018, kabarnya akan diperkenalkan disana…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s