Motor Lokal Thailand, GPX Razer 220 Resmi Dirilis! Naked Bike Super Gahar!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, Thailand sebagai negeri tetangga kita di Asia Tenggara memang boleh diakui punya gebrakan yang lebih besar di dunia otomotif. Lha gimana enggak, selain menjadi basis dari beberapa produk yang dijual bebas ke wilayah Asia, Thailand juga tanpa banyak omong ternyata sudah membuat motor lokal kebanggaannya nih bro! gak banyak spyshot, gak banyak gimmick, tau-taunya brojol! Ini dia bro, motor lokal asal negeri gajah putih, GPX Razer 220! Awalnya saya pikir ini motor kelahiran negeri China sana, ternyata, salah besar.. Setelah lihat sosoknya, kok jadi tertarik buat bahas! Lanjut..

GPX Razer 220 adalah motor lokal buatan Thailand dengan genre Naked Bike nih brosist. Lewat ajang Bangkok Motor Show 2018, pabrikan GPX secara resmi memperkenalkan Razer 220nya kepada publik Thailand dan dunia. Gak bisa dibilang main-main, karena desain dan partnya ini keren buanget masbro!! Bisa dilihat, sepertinya sang designer ingin membuat motor yang muscular dan sangar untuk sebuah naked bike lokal. Memang jujur keren dari sisi design..

Sekilas melihat designnya sepertinya terinspirasi dari KTM Duke series nih bro. Dengan garis tegas mengesankan seperti motor ini punya otot yang bisa ditonjolkan dengan bebas! Belum lagi dari segi headlamp sudah memakai LED dengan DRL yang menyerupai taring, tengok juga ke bagian belakang stoplamp sudah LED yang sangat simple namun keren abis.

Untuk fitur lainnya, GPX Razer 220 sudah memakai speedo LCD Full digital warna merah nih brosist. Gak ketinggalan, untuk menambah kesan fancy. motor ini memakai suspensi upside down serta swing arm banana! Wow.. Untuk joknya sudah split seat dan masih memakai behel dengan model tanduk. Mantap, masih ada behel.. #savebehel.

Beralih ke sektor mesin, motor ini memiliki kapasitas mesin 223cc, FI , SOHC, 6 speed dengan kompresi cukup rendah yakni 9,0:1. Aman minum premium nih bro. Kalo lihat speknya kok agak mirip sama spek mesin motor Pulsar ya hehe.. Lalu terlihat di speedometer limitnya hanya sampai 8.500 RPM nih. Nampaknya memang kuat di putaran bawah. namun sayangnya untuk power belum di umbar bebas.

Motor lokal Thailand GPX Razer 220 ini dibanderol 69,500 bath alias 31 jutaan rupiah saja bro. Tersedia tiga varian warna yaitu merah, biru dan hitam. GPX Razer 220 juga menandakan Thailand sudah siap untuk membuat industri motor lokal yang siap bersaing dengan motor merk luar negerinya.. Wow, Indonesia kapan ya??????????? Eh, banyak amat itu tanda tanya.

Oke bro, nikmati aja nih yak galeri fotonya,jangan ngiler karena emang keren!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*