Riding Story ; Touring Blogger/Vlogger Bareng AHM Ke Tanjung Lesung, Geber CRF150L dan PCX150, Seru Tiada Tara!

Sampe di checkpoint, tangan geterrr...

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

FUN Touring Blogger Vlogger with AHM, seru tiada tara!

Brosist, alhamdulillah, weekend di awal April kemarin saya bersama temen-temen Blogger dan Vlogger Otomotif diajak oleh PT. Astra Honda Motor selaku ATPM Honda di Indonesia untuk acara Fun Touring nih! Mantap banget, karena di acara kali ini ada sekitar 20 Blogger/Vlogger yang ikut meramaikan riding bareng ke ujung barat Pulau Jawa ini.. Asli sedep banget, karena buat saya ini adalah acara Touring pertama kali yang saya ikuti bersama PT. AHM! Sebelumnya sih paling acara Main Dealer saja hehe.. Pastinya ajib banget! Yuk lanjut baca bro..

haripertama, touring naik ELF ke serang

Fun Touring yang diadakan oleh PT. AHM ini juga menggandeng PT. Wahana Makmur Sejati selaku Main Dealer Honda wilayah Jakarta-Tangerang serta Mitra Sendang Kemakmuran selaku Main Dealer Honda Banten (Serang). Asli ajib banget nih, sampe ada dua main dealer yang urun rembug dalam acara touring ajib kali ini! Destinasinya pun bisa dibilang sangat cantik dan menggugah para bikers, begitu juga dengan perjalanannya, yakni ke Pantai Tanjung Lesung, Banten!

Hotel di hari pertama, sebelum touing
Maeemmm!
Sate kambing juoozz!

Acara berlangsung sejak tanggal 6 April 2018 nih masbro. Di hari pertama, bisa dibilang belum ada turing-turingan. Tapi kami semua naik Bus ELF untuk menuju ke Serang dari PT. AHM Sunter. Karna start touringnya dari kota Serang nih brosist. Okelah sip, ketemuan di PT. AHM Sunter hari Jumat, dan kami diberikan waktu untuk kulineran dan nginep semalam di Kota Serang.. Makan sate ayam, sate kambing total 19tusuk dan sop iga 2 mangkok sudah cukup bikin saya terlelap sebelum keesokannya bisa bangun lagi buat riding ke Tanjung Lesung..

Day 1, Serang-Tanjung Lesung

hari 1, siap touring!

Touring hari pertama pun dimulai bro. Sejak jam 7 pagi kami sudah siap untuk ngegas motor. Gak lupa sarapan dulu di Hotel dan langsung OTW ke Main Dealer PT. MSK Serang. Perjalanan ke main dealer gak begitu jauh, hanya sekitar 10 menit. Sampai disana, kami disambut oleh dealer megah PT. Mitra Sendang Kemakmuran, yang penuh dengan hiasan batu akik! Usut punya usut, ternyata sang owner dealer memang pehobi batu akik bro, bahkan di pajangannya ada batu Panca warna yang beratnya lebih dari 100kg! Wuihh.. Gak lupa, sampe sana kami juga disambut sama pegawai main dealer MSK yang cantik-cantik hehe.. Ehh, maksudnya disambut sama motor motor yang udah siap kami geber! 🙂

Sampe di dealer MSK, sebelum memulai riding

Tercatat di dalam list, admin IndoRide.com kebagian untuk geber lagi full Honda CRF150L! Yang menurut persepsi awal bakal cocok banget pake si ganteng garuk tanah ini di jalur arah Tanjung Lesung yang mayoritas bergelombang dan berlubang. Sedep deh. Yang lainnya juga ada Honda CRF250 Rally, CBR150R, CBR250RR, Sonic 150R, Supra GTR150, serta Honda PCX150 yang keren banget.. Perjalanan dimulai dengan briefing dan pengarahan dari PT. MSK, pihak polisi, serta temen temen Paguyuban Honda Banten yang dipimpin oleh kang Robert sebagai RC touring kali ini. Alhamdulillah dapet RC yang asik banget seperti kang Robert, jadi touring gak pernah lepas dari ketawa!

Geber CRF!

Wokeh sip, tepat pukul 10.00 WIB tanggal 7 April, kami jalan dari Main Dealer MSK untuk menuju Tanjung Lesung. Personilnya juga ada banyak! Ada blogger Top lek iwanbanaran, wak kaji TMCBlog, lek Aripitstop. mang kobayogas, om Vandra mmblog, dan blogger-blogger dgujubar lainnya.. Pokoknya asik dah! Gak lupa dipersiapkan juga seperti mobil logistik, pick up untuk loading, sampai mobil ambulance yang ngikut dibelakang. Okeh, gass!

sebneernya cuma segini jaraknya, tapii…

Pemilihan rute menjadi yang paling penting di Fun Touring kali ini. Kebetulan, kami dari Serang menuju Baros, Pandeglang, Mengger, Saketi, Menes, Labuan, lalu Panimbangan, dan berakhir di Tanjung Lesung. Total perjalanan sekitar 100km saja dari titik awal. Jika lihat di maps sepertinya akan cepat ya, sekitar 3 jam, ternyata cukup lama juga sampai di lokasi karena kalau touring sama AHM itu sebentar-sebetar berenti untuk makan! Wkwkwk.. Ini namanya penggemukan wkwk.. Yap, kami berhenti di beberapa checkpoint, terutama mampir di Dealer MPS Pandeglang untuk istirahat.

Tetap bisa ngikutin tensi temen-temen yang pake ban aspal!

Satu jam pertama naik Honda CRF150L 2017, yang saya rasakan gak ada capeknya! Posisi duduk tegak, akselerasi berasa mantap. Walau memakai ban garuk tanah plus velg diameter lebar gak lantas membuat CRF150L powernya kedodoran. Buat diajak akselerasi, bahkan overtake kendaraan lain pun masih mumpuni! Karakter mesin SOHC 150cc, 2 valve, non radiator PGM-FI memang sangat bisa diandalkan untuk kegiatan seperti ini. Lubang? Hajarrr.. Alhamdulillah saya lebih memilih menghindari lubang supaya tetap #Cari_Aman! Hehe.. Eitss, teaser dulu, Review Honda CRF150L Touring nya nanti aja yaak, jangan dimarih, bisa ribuan character entar!

Sejak awal briefing, telah diberikan pengarahan oleh temen-temen Panitia bahwa jalur yang kami lewati nantinya penuh dengan lubang, kelokan, lurusan, jalan bergelombang, hingga bis lokal yang ugal-ugalan. Hmm, ternyata kami temukan semua disana.. Awal-awal kami menemukan sedikit kemacetan terutama di pasar-pasar yang memang macet disaat weekend. Agak jauh lagi, kami menemukan jalanan yang penuh lubang bervariatif. Untung pake CRF, gumam saya dalam hati.. Lubang, tikungan parabolik, hingga jalan lurus masih mudah diatasi dengan mesin turunan GL Series ini. Lengkapnya nanti dah..

Sampeee!

Akhirnya, setelah lebih dari 4 jam perjalanan, sampai juga kami di Tanjung Lesung. Pantai yang keren, eksotis, tanpa hiruk pikuk khas perkotaan. Kami pun diberikan Cottage yang super nyaman disini, jadi bisa seneng-seneng bareng temen-temen blogger sambil berenang di kolam renang pribadi belakang cottage.. Nikmat mana lagi yang kamu dustakan kawan… :D. Nama resortnya The Kalicaa Resort, cukup mudah diakses dan gak terasing kok bro! Kalau mau kesana, bisa ikutin jalan yang sudah tercover sama GMaps.. amaan! Hehe. Cocok buat yang bosen dingin-dinginan dan pengen bejemur disini, karena cuacanya puanasss pool wkwk.. Untung cottagenya asik abis!

Cottagenya nyaman abis, bikin lupa diri..

Disana kami menghabiskan waktu dengan berenang, ngobrolin motor, main di pantai dan gak lupa MAKAN lagi.. Wkwkwk.. Mau main ke Pantai? Tinggal jalan dan nikmati pantainya yang penuh dengan pohon rindang serta nyanyian alam.. Disediakan pula ruangan makan malam yang nyaman, dan makanan khas laut seperti ikan bakar dan juga cumi-cumi serta udang bakar. Sumpah enak dan wareg tenan, sampe gak kuat mau nyanyi-nyanyi. Hahaha.. Wajar, karena saya siapkan isi perut untuk esokannya riding lagi ke Serang, dengan jalan yang lebih menantang!

Day #2, Tanjung Lesung-Serang, Different Bike, Different Roads, Different Excitement!

Di hari ke dua, sejak subuh saya sudah bangun untuk shalat subuh dan packing. Rencana mau jalan-jalan ngejar sunrise sebelum terlalu tinggi, eh malah ketiduran sampai jam 6 lewat. Asem tenan! :D. Akhirnya baru sekitar jam setengah 7 jalan-jalan disekitaran pantai, menikmati bau lautan dan mendengar nyanyian ombak yang bersahut. Nikmat mana lagi yang kamu dustakan.. Akhirnya saya ambil beberapa foto untuk didokumentasikan. Alhamdulillah, pantainya bagus!

Sumpah keren abisss

Sayangnya, saya sangat kecewa sama orang-orang yang gak tanggung jawab, buang sampah sembarangan di pinggir pantai. Mulai dari sampah bekas plastik makanan, minuman, bungkus rokok, hingga botol Bir berjejer di pinggir pantai! Sungguh memalukan perilaku manusia yang sudah memiliki akal, namun sulit sekali membuang sampah di tempat yang seharusnya..

miris

Jam 9.30 kami start touring lagi. Di hari kedua ini saya dipercayakan untuk geber Honda PCX150 ABS warna Gold untuk Touring! Yes, ujarku.. akhirnya bisa ngerasain bawa PCX lokal untuk kontur jalan yang variatif. Di hari kedua ini juga kami dikabari akan melewati jalan Mandalawangi, yang terkenal dengan banyak tanjakan dan turunan serta tikungan, namun adem! Disini, si PCX150 beneran saya siksa.. Nanti yah reviewnya di lain artikel! kata kuncinya, nyaman+uenaaakkk!

Sudah gak terlalu jauh dari MD MSK, kami dihajar oleh hujan yang sangat lebat. Untungnya dibelakang ada mobil support yang bawa jas hujan, jadi gak perlu nunggu dan masih bisa ngegas walau dihajar hujan lebat. Sebelumnya tukeran sama Apip untuk bawa CRF250 Rally, pas banget di jalur terakhir ada beberapa tanjakan tinggi. Saya selalu seneng bawa CRF250 Rally ini, luar biasa… cek reviewnya dimari :

Hari minggu tanggal 8 April pukul 1.30, kami sampai juga di dealer MSK. Dengan basah kuyup, kami kembal disambut dengan makanan yang super enak. Ada ikan gurame goreng, ayam bakar, hingga sate cumi dan sate udang! Gak ketinggalan otak-otak asli Serang yang bener-bener padet dan ngenyangi! Haha.. jangan laper ya bro, cuma cerita doang kok :p.

Last, alhamdulillah touring fun ini selesai dengan lancar, nyaman, dan zero accident. Alhamdulillah semua menganut prinsip #cari_Aman yang digagas selalu oleh Honda. Terimakasih sebanyak-banyaknya kepada PT. AHM, PT. Wahana Makmur Sejati, serta PT. Mitra Sendang Kemakmuran yang sudah menyelenggarakan event keren ini. Pastinya kami bisa eksplor lebih dalam tentang motor dan juga pesona luar biasa di ujung pulau Jawa.. Bersyukur bisa diajak untuk eksplorasi tempat yang belum pernah saya kunjungi! Semoga bisa jadi referensi juga buat brosist yang pengen jalan-jalan di sekitaran Banten yaa.. Segini aja dulu deh Riding Storynya, semoga brosist tetap terinspirasi untuk selalu menikmati hidup dan menikmati alam Indonesia dengan tetap mengutamakan riding aman! Oke bro, tetap sehat, tetap semangat, dan keep ride ojo dikasih kendor! :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :