Impresi Bertemu Yamaha Lexi 125, Diluar Dugaan! Ternyata Berbeda Dari Yang Dilihat di Foto!

Yamaha Lexi 125

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, Yamaha Lexi 125 dan Lexi S 125 seperti yang kita ketahui bersama sudah dirilis oleh PT. YIMM sejak pertengahan januari lalu. Di bulan Mei ini sendiri distribusi sudah menyebar dan merata ke seluruh wilayah di Indonesia. Terutama pulau Jawa nih brosist! Si Sexy Lexi sudah banyak yang punya khususnya di pulau Jawa. Akhirnya, setelah penantian lama, saya bisa juga ketemu unit Yamaha Lexi 125 yang katanya Sexi ini. Apa benar? Yuk kita bahas!

Yamaha Lexi 125

Walau dekat dengan tempat peluncurannya di Jakarta dan Sentul, ternyata malah rejekinya IndoRide ketemu di Bandung brosist. Tempatnya di booth Yamaha Miko Mall Bandung. Walau hanya unit display tapi udah pas lah buat dapetin impresi sedikit mengenai si Sexy Lexi 125. Gimana menurut saya yang punya badan (tinggi & berat) diatas rata rata ini?

Akhirnya ketemu Lexi!

Sejak awal sudah cukup tertarik dengan si Lexi 125 karena kabarnya punya dimensi yang besar dan membawa gen Nmax. Apalagi dengan mesin 125cc terbaru 4 Valve dengan teknologi Variabel Valve Actuation (VVA) kabarnya akselerasi mantap banget. Hanya kabarnya, soalnya belum Test ride, ketemu aja baru! Wkwkwk.. lanjut kita bahas impresinya!

Impresi Bertemu Yamaha Lexi 125, Ternyata gak seperti yang dilihat di foto!

Seneng ketemu Lexi wkwkwk

Bisa dibilang seperti itu, karena jujur pertama bertemu saya agak terkesima dengan bentuk dan dimensi si Sexy Lexi yang bener bener Sexy. Buat saya yang demen desain besar dan kalem, Lexi dengan dimensinya yang gak jauh beda dengan Nmax (terutama dari depan) ini cocok banget buat badan yang agak besar. Saat dinaiki saya pun masih masuk kategori lumayan cocok. Monggo dicek fotonya nih!

Nah, mantap to? Diluar dugaan ergonominya pun nyaman, gak berasa naik motor 125 CC karena dengkul gak sama sekali mentok. Walau tetap gak bisa selonjoran kayak NMAX dengan TB 180cm saya. Yah wajar namanya kelasnya juga dibawahnya hehe.. tapi udah cukup nih!

Selain itu bicara ergonomi  juga tegak, sekilas gak bikin nyiksa dengan stang yang terlalu nekuk. Walau memang gak senyaman Nmax yang stangnya tinggi. Tapi dengan stang pisah dengan Speedo tentunya bisa dengan mudah dikustomisasi nih! Apalagi udah pake visor pisah juga, bisa langsung ganti visor, makin ajib mesti.

,

Soal joknya saat coba saya naikin khas Yamaha, empuk dan cukup buat “sensor” nyaman saya. Gak tahu ya kalau dibawa jalan jauh, seperasaan saya sih sudah pas lah untuk harian maupun macet macetan dengan kekenyalan jok segitu.. kulit jok masih dibungkus dan gak berani bukanya, takut dimarahin mbak sales-nya wkwkwkw..

Ternyata kerennn

Soal desain, lagi lagi saya salah menilai. Banyak yang bilang desain sang Lexi ini terlalu “biasa”. Tapi anehnya justru semakin lama dilihat semakin saya suka. Apalagi dari belakang, yang mengesankan kesan elegan dengan desain meruncing, berbeda dengan Nmax yang membulat. Soal desain soal selera.. kritik saya mungkin ada di shock depan yang agak dangak terlihatnya jadi kurang proporsional hehe..

Overall, oke kok! Dengan harga 19.950ribu untuk Lexi tipe standar saya rasa sudah cukup oke untuk mengakomodasi kebutuhan harian. Ergonomi cukup, kenyamanan jok juga cukup, dan terlihat kokoh dengan desain yang besar dan gagah menambah daya tariknya. Mantap …

Yap, ini dia sedikit testimoni saya saat bertemu sang Lexi 125 standar. Jangan tanya kapan Test ride ya, karena bakal susah banget, nunggu ada temen yg beli dulu deh haha.. ayo ajak ajak dongg kalo mau ada test ride Lexi barunya! IndoRide siap meramaikan.. wkwkwk..

Jadi layakkah pilih Lexi 125 untuk harian? Semua ada di tangan brosist…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*