Main Ke Kantor Super MEWAH Google Indonesia, Belajar YouTube Langsung Ke Ahlinya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, ceritanya pada tanggal 4 Mei 2018 lalu, saya mendapatkan satu pengalaman lagi, yang bisa dibilang jadi impian saya sejak beberapa tahun lalu. Yap brosist, alhamdulillah sejak menjadi (katanya) blogger beberapa impian saya terwujud satu persatu. Salah satu impian saya yang terwujud, bahkan sampai 2 kali adalah Bertemu Pembalap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat mereka berkunjung ke Indonesia. Asyik banget.. Dan yang satu ini, adalah saya bisa main ke kantor Super Mewah GOOGLE! Yap, Super Mewah!

Alhamdulillah bisa ngerasain jadi “Karyawan Google” sehari! Gimana rasanya??

Sejak beberapa tahun lalu, saya sering lihat baik para artis-artis maupun para Youtuber diundang main ke kantor google. Melihat vlognya, terbesit dalam hati “aku kapan merasakan fasilitas di kantor Google…“. Akhirnya tanggal 4 Mei, berkat undangan dari PT. Astra Honda Motor, saya bersama teman-teman Blogger dan Vlogger bisa merasakan nyamannya, kerennya, dan mewahnya kantor Google yang baru di kawasan SCBD, Jakarta Selatan! Alhamdulillah…

Dan bisa dibilang kunjungan kami kali itu gak cuma main-main aja. Kami diberikan kesempatan eksklusif untuk BELAJAR langsung tentang YouTube serta tips dan triknya kepada para ahlinya YouTube! Bisa dibilang, merekalah orang-orang yang biasa ngurusin YouTube, sehingga kita belajar langsung untuk dapet tips n triknya serta wejangannya untuk memanfaatkan media YouTube dengan baik… Benar-benar jozzgandoz kalo kata lek IWB! Sayangnya waktunya gak cukup untuk membahas bagaimana caranya Page One artikel di google.. wkwkwk..

Singkat cerita, kami bertemu dengan temen-temen HC3 AHM di Pacific Place dan melanjutkan perjalanan ke gedung Pacific Century Place, SCBD. Rasanya jalan di SCBD itu kayak jalan di luar negeri bro, teratur dan rapi banget wkwk.. Sudah sampai gedung, kami pun dimintai identitas KTP/SIM dan diminta foto untuk identitas masuk gedung. Canggih bener..

Office Super mewah Google berada di Lantai 45, lantai paling atas. Kami naik lift, yang ternyata gak butuh waktu lama buat sampai di lantai paling atas. Rasanya naik lift super cepat itu… Ya biasa aja sih hehee *plak. Akhirnya kami masuk ke kantor Google, dan mendapatkan ID Card yang telah disiapkan sebelumnya. Impresi pertama masuk kantor Search Engine ini adalah…. WOW!

Cozy abis

Baru masuk disambut sama ornamen-ornamen artistik yang terbuat dari mainan dan barang-barang tradisional, yang digantung di langit-langit. Perpaduan ornamen tradisional-modern berasa banget di kantor baru Google ini. Lalu kami diajak untuk pembekalan YouTube oleh mas Wafa, yang ngurusin YouTube di wilayah Indonesia serta Singapura! Wuiihh..

Mas Wafa seperti yang sudah saya duga, sudah sangat menguasai materi. Kami pun banyak tanya jawab mengenai tips n trik bagaimana cara mengoptimalkan kanal YouTube yang sedang hits ini. Tentunya supaya makin banyak subscriber dan dapat ads wkwkwk yoi laahh.. Pertanyaan demi pertanyaan dijawab dengan baik dan terstruktur oleh mas Wafa yang juga lulusan Cambridge University ini.. keren!

Sebagai selingan, jangan lupa subscribe channel YouTube gw di IndoRide Channel yak! Hehe..

Nah, setelah pembekalan, waktu yang ditunggu-tunggu tiba. Kami nyicipin makanan-makanan yang udah disediakan di pantrynya Google. Bisa dibilang kalian tinggal ambil aja makanan yang ada. Ada makanan tradisional, sampai makanan kemasan dan minuman dingin tinggal ambil aja! Mau masak? Ada kompor yang siap dinyalakan.. Asli mantep banget, kalo gawe disini naik berat badan berapa ya?wkwkwk…

Kami pun diajak keliling kantor Google, untuk melihat-lihat fasilitas dan kemewahan kantor terbarunya ini. Yang bikin mupeng adalah kantor ini punya ruang tidur, ruang pijat, dan ruang nyantai plus tempat main game! ya brosist gak salah lihat, karena memang ada ruang tidurnya sekiranya capek! Wedyan, kantor mana yang ada giniannya hayo? mupeng kan wkwkwk..

Yang bikin saya kaget juga adalah fasilitas toiletnya, yang ternyata udah super mewah abis. Masuknya aja pake sensor, dan ketika buka pintu toilet langsung ngangkat dan siap memanjakan dengan fitur elektronis.. Luar biasaahh, sampe toilet juga diperhatikan nih untuk fasilitas terbaik bagi karyawannya wkwk..

We love Google.. wkwkw

Belum lagi ada fasilitas coffee corner, alias brosist bisa bikin kopi sesuai keinginan lewat mesin kopi yang mewah abis. Wah pokoknya dimanjakan deh..

Last, terimakasih banyak untuk PT. AHM yang telah mengundang kami untuk Tour di Office Google, dan tentunya menyerap ilmu berguna dari pakarnya langsung. Terwujud satu lagi keinginan saya sejak lama, untuk tour di Officenya Google hehe.. Semoga menginspirasi ya bro! Pengen nih gawe disini… :D.

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*