Beberapa Hal Menarik dan Unik Dari Honda All New Scoopy 2017, Layakkah Untuk Dibeli?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Si Menggemaskan, Honda All New Scoopy 2017!

Saya akhir-akhir ini lagi excited banget nih brosist! Kenapa sih? Salah satu halnya karena udah liat langsung dan sempat ngetes juga motor yang ngegemesin banget buat saya, yap! This is Honda All New Scoopy 2017Kenapa sih sampe bisa excited banget, sampe bisa seneng banget? Padahal kan elo cuma jas jes thok, beli mah enggak! Begitu mungkin kata orang-orang…’=

Ya emang saya ga mungkin kebeli motor ini sih sekarang, tapi entah kenapa saat pertama kali lihat sosoknya saya malah kesenengan sama desain dan bentuk dari Scoopy Model Year 2017 ini. Bukti kegemasan saya ada di 2 artikel berikut brosist, rasa pengen nyubit!

Nah, setelah lihat langsung dan ngetest Scoopy terbaru ini, saya akhirnya bisa menyimpulkan bahwa ada beberapa hal yang menarik dan patut untuk dipertimbangkan ketika brosist ingin memilih Honda All New Scoopy 2017. Seperti yang kita tahu ya, banyak yang bilang skutik retro terbaru dari Honda ini harganya kemahalan, padahal harganya hanya naik sekitar 700 ribuan dari model lamanya.. Coba yuk kita bahas dulu mengenai hal menarik dari motor ini, supaya gak terlalu cepat menyimpulkan! Cekidots!

VELG RING 12 INCH, MENARIK!

Lucu ya?

Point pertama yang jadi perhatian saya sama the adorable one ini adalah velg serta bannya brosist. Ban gemuk serta velg yang imut membuat bayangan saya tertuju kepada skutik-skutik Eropa yang sering pakai velg dan ban kayak begini. Bentuk velg yang kecil, namun lebar, serta dibalut ban yang tinggi dan lebar juga membuatnya semakin nikmat dipandang. Bannya sendiri berukuran 100/90 – 12 untuk depan dan 110/90 – 12 untuk belakang. Plus dibekali dengan pentil yang bengkok sehingga bisa dengan mudah mengisi angin ban karena ukuran diameter velg yang kecil tersebut, unik!

Velg 12 inch serta ban gendut yang dipakai oleh Scoopy 2017 ini juga menjadi yang pertama kali dipakai di motor skutik Jepang dibawah 20 juta brosist. Menarik buat dimiliki, lagi-lagi karena bentuknya yang lucu dan imut-imut! Wkwkwk. Dan mungkin aja, setelah Scoopy 2017 ini, ada lagi nantinya motor Honda yang pakai velg kayak gini, seperti Zoomer-X kah? Mmm… Gimana menurut brosist?

Baca dulu artikel lainnya :

Tapi, bisa ga sih velg ini dipakai di motor Skutik Honda lainnya? Saya bahas di lain artikel yah…

VELG MENGECIL, GROUND CLEARANCE MALAH NAIK!

Velg mengecil, GC malah naik??

Ini dia salah satu hal yang menurut saya menarik, dan kemarin sempat saya kulik-kulik bareng sama blogger lain kepada pak Edi, selaku Divisi Teknis PT. AHM. Yang jadi masalah adalah, permasalahan pada Honda Scoopy model lama itu, suka gasruk kalau lewat polisi tidur, atau lewat jalan yang gak rata, atau lewat jalan yang banyak lubangnya. Hal ini tentu bikin keki, apalagi kalo kita udah terlanjut eman-eman sama motor kesayangan!

Hal ini saya sempat tanyakan kepada pak Edi, dan ternyata beliau menjawab bahwa Scoopy terbaru ini walaupun diameter velgnya mengecil, tapi ground clearance alias jarak terendah dari tanahnya bertambah loh brosist! Lebih tepatnya bertambah 3% menjadi 143mm. Apa apaan sih? Ngibul ya? Gimana caranya?!

Sabar duluu! Ternyata saat saya kulik-kulik lagi, rahasianya ada di perubahan keseluruhan mulai dari rangka hingga suspensi brosist. Tentunya rangka disesuaikan agar kenyamanan tetap bisa dirasakan walau diameter velg semakin kecil. Ban juga mengambil peranan disini. Dengan ukuran ban yang mendukung, jadi deh motor ini lebih tinggi dari versi sebelumnya!

PILIHAN WARNA HONDA ALL NEW SCOOPY 2017 : MAKIN BANYAK DAN MAKIN RAMAI

Honda All New Scoopy Sporty

Honda All New Scoopy Playful

Salah satu yang menarik dari Scoopy Series adalah pilihan warnanya yang kece dan kelirnya yang dari dulu terasa lebih elegan dibanding skutik Honda lainnya. Bisa dicek dari generasi awal, baluran warnanya beda dengan generasi matic lainnya dari Honda. Perpaduan warnanya lebih berani, dan tentunya lebih asik dilihat, ya memang skutik retro harus begini deh strateginya, main di warna!

Honda All New Scoopy 2017 Brown Matte, kerenn!

Honda All New Scoopy 2017 Playful

Honda All New Scoopy 2017 Sporty

Nah, salah satu keunggulannya yang menjadi keunikan tersendiri dari Honda All New Scoopy 2017 adalah pilihan warnanya brosist! Lewat 3 varian berbeda yakni Playful, Stylish dan Sporty, AHM memberikan 8 warna berbeda yang masing-masing punya karakter kuat tersendiri.

Untuk seri Sporty, warnanya ada Hitam, Putih dan Merah, dengan kelir berani khas varian Sporty. Untuk versi Stylish, ada warna Stylish Black dan Stylish Matte Brown. Dan untuk tipe Playful sendiri ada warna Hijau-Putih, warna Krem, dan juga warna Putih-Biru yang mirip paduan warna Doraemon! Lucu banget yaa.. Untuk tipe Sporty dan Playful, velg dilabur dengan warna hitam. Sedangkan untuk tipe Stylish, velgnya dilabur dengan warna Silver brosist! Saya sih prefer warna Matte Brownnya nih, kece badaaii…

Baca selingan dulu ah!

RAGAM FITUR MENARIK

Fitur menarik Honda All New Scoopy 2017 nih!
Yang ngedit : enoanderson.com

Fitur menarik Honda All New Scoopy 2017!
Yang ngedit : enoanderson.com

Sudah sewajarnya, produk baru adalah penyempurnaan dari produk sebelumnya. Begitu juga dengan Honda All New Scoopy ini brosist. Fitur-fitur baru yang disematkan kepada motor ini antara lain Answer Back System + Alarm System yang bikin motor jadi tambah aman, lalu ada LED Projector plus desain headlamp serta tail lamp yang baru dan beda dari versi lama, dan ada beberapa fitur menarik lainnya lagi brosist.

Baca Juga : Honda Smart Key, Mantap Kalau Diaplikasikan Matic Honda Lain

Ada tempat casannya hihihi

Seperti speedometer yang dipadukan dengan instrumen digital untuk penunjuk bensin, ruang bagasi yang besar (15 liter), serta ada Power Charger in Console Box yang bisa berguna untuk ngecas hape kalo batre hape lowbatt! Tau sendiri lah ya penggunaan smartphone saat ini masif banget, menurut saya ini fitur yang berguna banget, cukup lah buat isi batre saat di perjalanan…

LED Projector Lamp + LED DRL!

Headlamp projector + LED DRL.. terang!

Tail Lamp cakep

Ini salah satu yang unik lagi nih brosist. Seperti yang sudah saya tuliskan diatas, Honda All New Scoopy menjadi skutik pertama dengan harga dibawah 20 juta yang mengaplikasikan LED Projector plus LED DRL atau Daytime Running Light nihbrosist. Bukan hanya sekedar fitur gimmick, tapi memang penggunaan lampu LED Projie beserta DRL ini membantu banget untuk penerangan di malam hari, soalnya kan lensa Projector sendiri ini membantu agar penerangan lampu jadi lebih fokus! Kalo LEDnya diganti dengan watt lebih besar, pasti lebih terang dan fokus nih… menarik!

Harga Mahal? 

Mahal? Bentar yak, gue test ride dulu!

Sesuatu yang paling sensitif untuk dibahas selepas peluncuran produk baru adalah soal pricing brosist. Bagaimana ramenya saat diumumkan pricelist, antara dibawah ekspektasi ataupun malah diatas ekspektasi. Kalau soal ini saya ga bisa ngejudge siapa-siapa. Saya cuma bisa kasih data saja nih ya…

Menurut data, harga Scoopy model lama itu di Jakarta dan sekitarnya adalah 17,1 juta (CMIIW), dan model baru ini harganya 17,8 juta rupiah untuk seluruh modelnya. So, silahkan brosist bandingkan sendiri, fitur-fitur yang didapatkan dengan kenaikan harga yang hanya terpaut sekitar 700 ribu rupiah saja dari versi lamanya.. Diskusi di kolom komentar ya brosist!

Beda 700an ribu aja katanya dari versi lama!

Nah, mungkin dari brosist sekalian ada yang mau nambahin soal keunikan dan hal-hal yang membuat motor ini layak untuk dibeli dengan harga dibawah 18 juta rupiah. Terlepas dari kekurangan-kekurangannya seputar kapasitas mesin yang masih 110cc, atau kekurangan lainnya, menurut saya sih motor ini patut dipertimbangkan untuk dimiliki brosist. Terlebih buat anak muda dan emak-emak muda yang stylish, wah cocok deh naik motor yang imut-imut inih..

Harga gak sesuai ekspektasi? Kalau buat saya sih…. Rahasia dulu! Nanti akan saya bahas di part Mini Test Ride dan Mini Review, the Mini Bike from Honda ini brosist. Sabar ya, menyusul deh artikel raba-raba body serta test ride dia di pelataran parkir kemarin. Stay tune terus ya, diskusi yuk di kolom komentar biar rame! Hehehe…

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

 

Advertisements

3 thoughts on “Beberapa Hal Menarik dan Unik Dari Honda All New Scoopy 2017, Layakkah Untuk Dibeli?

  1. Motor sekarang canggih tapi sgt rawan mogok harus aki sehat penuh sensor resiko biaya tinggi, yg lain mtr lama dijual ngak berharga pendapatan susah naik, resiko orang susah masih ada yg lbh penting

    Like

  2. Pingback: Test Ride Singkat Honda All New Scoopy Velg 12 ; Handling Lebih Anteb, Jarang Mentok! | Indoride.com

  3. Pingback: Honda All New Scoopy Jadi Incaran Nomor Satu Di Booth Honda PRJ 2017, Wajar! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s