Jaket Waterproof Kok Adem? Review Jaket Inventzo Stormrider Beta Waterproof!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist. salam geber sampai redline!

Brosist, sebenernya udah sejak beberapa bulan lalu mau saya bikin nih artikel, tapi numpuk terus di draft karena keseharian.  Yap, kali ini saya bakal bikin review tentang Apparel riding lagi nih, Review Jaket Inventzo Stormrider Beta Waterproof yang bener-bener menarik dan layak banget buat brosist simak! Sudah sekitar 4 bulan ini, riding harian saya ditemani oleh jaket Waterproof dari brand Apparel baru, Inventzo. Walaupun baru, ternyata Inventzo gak main-main soal membuat jaket terbaik bagi bikers Indonesia! Terus, yang di judul beneran gak tuh? Gimana reviewnya nih jaket yang katanya tahan air ini? Cekidot deh yak, jangan diskip bacanya ya!

Jaket Inventzo Stormrider beta, emang kece abis!

Inventzo sendiri baru launching di awal tahun 2018 lalu. Tapi, sudah banyak seri jaket yang dirilis nih brosist. Mulai dari sweater, jaket windproof, hingga jaket waterproof yang jadi kepunyaan saya ini. Nah, jaket Inventzo Stormrider Beta yang saya punya kebetulan sudah pernah saya buat first impressionnya di artikel sebelumnya. Monggo dibaca dulu sebagai pengantar ya brosist..

Baca juga ;

First Impression Jaket Riding Inventzo Stromrider Beta

Ternyata muat! Haha…

Sudah 4 bulan ini saya pakai Inventzo Stormrider Beta ini untuk keseharian, baik riding jarak dekat Rumah-Kampus hingga jarak jauh lebih dari 50km sudah dilewati bersama. So, impresi Review Jaket Waterproof Inventzo Stormrider Beta ini sudah sesuai dengan apa yang saya rasakan selama ini ya brosist! Beneran adem? Langsung aja deh kita bahas!

Baca dulu..

Desain dan bahan, top! 

Pertama, kita bahas dari segi desainnya ya brosist. Jaket waterproof Stormrider Beta punya saya ini disebutnya Warna Navy Grey. Warnanya menurut saya emang kece banget, bikin saya makin pede riding naik si Edward. Walau lebih keliatan kayak warna biru agak keunguan gitu sih. Tetep, detailnya kece, tulisan Inventzo terdapat di bagian dada kiri dan punggung atas, dengan font yang khas. Pattern kotak-kotak juga menghiasi seluruh permukaan jaket, bikin kelihatan jaket ini atraktif dan sekaligus mewah dengan harganya yang hanya setengah juta kurang dikit.

Soal bahan, sudah jelas dibuat anti air club oleh Inventzo! Bahan 100% Polyester dengan sistem Sealed di tiap jahitannya membuat saya berani melibas musim hujan tanpa harus bawa jas hujan. Di tiap sambungan jaket ini disealed, terutama di bagian sambungan-sambungan yang ada di lengan dan tubuh. Buat apa di seal? Menurut pihak Inventzo, hal ini dilakukan agar air gak masuk lewat sela-sela jahitan seperti di jaket biasa, atau di jaket Inventzo  Inversion Alpha yang windproof itu..

Enak nih dipake riding juga!

Soal build qualitynya juga bisa dibilang baik nih brosist. Jahitan kuat, sambungan bahan presisi dan gak sedikitpun ada benang yang kelebihan. Lumayan untuk brand yang baru saja launching sekitar 6 bulan!

Kenyamanan pemakaian harian, kok bisa adem?

Awalnya, saya sudah pesimis dengan kemampuan jaket ini ketika dibawa di suasana kota Jakarta sehari-hari. Terlebih, saya yang punya badan gerahan dan gampang keringetan tentunya ga akan nyaman alias sumuk liat jaket waterproof gini. Ternyata, pihak Inventzo bilang bahwa jaket ini masih bisa adem, bahkan dengan statusnya sebagai jaket waterproof! Lha masa?

Ternyata, selama 4 bulan pemakaian intensif, yang saya rasakan jaket ini masih bisa adem! Bahkan saya lebih enjoy memakainya dibanding jaket bahan fleece atau kain.. Mungkin karena desain jaket yang ada semacam jaring mesh di dalamnya, yang bikin jaket ini gak terlalu panas bahkan dipakai di suasana kota Jakarta tercinta. Hal ini juga terjadi berkat adanya beberapa ventilasi yang diklaim Inventzo membantu mengalirkan angin di bagian dalam jaket, jadi ga panas banget deh.

Walau jujur, kalau cuaca lagi panas banget atau siang hari terik, ya panas juga brosist. Apalagi kena macet total. Tapi dengan buka resleting dikit dan longgarkan strap di ujung lengan, dan jalan dikit-dikit udah adem lagi deh. Kaget juga kok bisa adem? Keren sih!

Udah di sealed + zipper + strap gini, aman banget daah!

Buat ujan-ujanan udah dites belom? Bocor lagi ntar! Jujur sudah beberapa kali saya ketemu hujan rintik maupun hujan badai barengan sama jaket ini. hasilnya? Gak sama sekali masuk ke dalam, kering euy! Nampaknya bahan polyester plus jahitan yang di sealed membuat proteksinya akan air jadi maksimal banget nih brosist. Walau di beberapa jahitan seperti di kantung dan di ujung lengan gak di seal tuh. Jadi gak recommended naro hape di kantung jaket saat ujan lebat yaa.. kalo ujan gerimis aje sih, udah dites dan amann!

Soal size alias ukuran gak ada masalah. Ukuran XXL ternyata sangat bersahabat dengan body saya yang atletis ini. Bentuknya slimfit dan ngepas banget sama badan. Mantaap!

Jaket ini keliatan modis bener

Yang paling saya seneng lagi… Jaket ini juga keliatan modis banget buat dipake harian! Gak keliatan kayak jas ujan banget dengan bahan Polyesternya. Lagi-lagi berkat desainnya yang terlihat fresh dan keren dengan pattern kotak-kotaknya. Ada juga semacam kupluk yang bisa dilipat jadi lebih fleksibel. Dannn… jaket ini juga bisa dilipat sekecil kecilnya lho brosist! Wakt perjalanan ke Pekanbaru pun, saya bawa jaket ini karena lebih mudah dibawa-bawa dan diselipkan dimana-mana. Keren lahh!

Kesimpulan…

Keren deh nih Inventzo waterproof! Layak dibeli…

Dengan harga Rp 450 ribuan, jaket ini memang menawarkan banyak hal yang jadi keunggulan. Buat brosist yang suka simple, desain jaket keren, dan gak perlu bawa bawa jas ujan lagi, kayaknya cocok banget buat dipinang. Walau jelas brosist bakal nemuin kena panas juga kalau dipakai di tengah hari terik. Buat jalan jalan sore atau bahkan jalan ke tempat yang dingin? The best banget ini jaket sih! Perpaduan bahan Polyester dan Jaring Meshnya sudah cukup…

So, worth to buy kah? Tergantung keperluan… Nyari jaket Waterproof yang adem? Inventzo Stormrider Beta jawabannya lah, udah gak usah disangkal! :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*