Dibanderol Rp 55 Juta, Apa Saja Kelebihan Honda Super Cub C125 Indonesia? (Video)

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, gegerrr… Lagi lagi Honda bikin geger ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 dengan merilis 3 produk terbarunya yang kesemuanya didatangkan dari negara lain alias CBU. Yang paling menarik perhatian adalah perilisan dari maxi skuter Honda Forza 250 dan bebek eksklusif Honda Super Cub C125 ! Nah, soal Honda Forza sebelumnya udah saya jelasin di video dan artikel, kali ini saya mau jelasin kekepoan netizen soal motor bebek mahal yang didatangkan AHM ke Indonesia ini! Dibanderol Rp 55 Juta, Apa Saja Kelebihan Honda Super Cub C125 Indonesia? Hal ini yang banyak ditanyakan oleh nitijen di IG dan Blog saya! Hmm… Lanjut yuk!

Kelihatan klasikbanget!

Honda Super Cub C125 dirilis sebagai apresiasi Honda kepada pecinta Honda C Series yang pertama kali diluncurkan 60 tahun yang lalu, plus sebagai tanda anniversarry ke 60 dan memperingati terjualnya motor ini sebanyak 100 juta unit setelah penjualan pertamanya. Yang tentunya sangat berkesan bagi para pecintanya nih brosist.. Bahkan, sampai sekarang masih banyak lho yang nyari Honda C70 untuk direstorasi!

Honda Super Cub C125 dilahirkan dengan penuh apresiasi dan originalitas desain yang tetap dipertahankan sejak 60 tahun lalu. Menyasar ke segment yang lebih luas yang bisa dipakai oleh para remaja, ataupun konsumen premium yang menyukai motor dengan desain timeless dan unik. Namun begitu, tentunya ada improvement dari berbagai sisi ya brosist, menyesuaikan jaman lah! Tampang boleh tua, teknologi gak boleh jadul.. Hehee..

Apa yang bikin mahal?

Terus, apa aja faktor yang bikin mahal sebuah C125?? Pastinya brosist penasaran, pun begitu di IG saya pada ribut, motor bebek kok mahal sampai 55 juta? Padahal mesin identik dengan Supra X atau Karisma.. Hm.. Sebelum misuh-misuh, yuk kita Bedah lebih dalam tentang Honda Super Cub C125 ini brosist!

Yang bikin “Mahal” sebuah C125!

Pertama banget yang bikin mahal dari sebuah Honda Super Cub C125 adalah sejarah dan originalitas desainnya! Yap, gak bisa dipungkiri bahwa Honda Super Cub C125 punya desain yang membawa nama besar Honda C Series yang saat ini harganya lagi tinggi di Indonesia. Pecinta motor bernuansa Tua pasti tau rasanya bawa motor yang beda sendiri di jalan tuh..

Yang kedua adalah fiturnya! Kalau mau di breakdown, memang banyak fitur-fitur kekinian yang ada di motor ini brosist. Seperti fitur Smart Key System yang canggih, speedometer digital campur analog yang cukup lengkap, lampu LED di semua sisi, serta mesin 125cc PGM-FI. Soal Build Qualitynya juga jempolan banget brosist! Gak pelit cat, hampir semua bagian body di motor ini dilabur cat dan aksen chrome yang mewah, catnya pun tebal dan solid khas motor CBU.

Sayang… kesan retronya jadi agak kurang karena masih pakai material body plastik. Cuma, menurut saya ini menyesuaikan ke konsumen zaman now yang lebih suka motor ringan dan irit. Untuk fitur lainnya sih standatr ya brosist. Penutup rantai, shock model tertutup, rem depan cakram 1piston, rem belakang tromol, dan velg Casting Wheel yang unik (dual tone color).

Yang ketiga… Pasti soal eksklusifitasnya .. Karena kabarnya motor ini hanya tersedia 50 unit saja di batch pertama (CMIIW). Jadi lebih eksklusif tentunya saat dipakai. Dann… hanya dijual di dealer Wing serta Big Wing tuh brosist. Beuhh… Sampai-sampai, artis Ananda Omesh kepincut di hari pertama dan langsung SPK hari itu juga. Kereenn..

Berikut video lebih dekat dengan Honda Super Cub C125 2018!

Spesifikasi Honda Super Cub C125 2018

Soal spesifikasi mesin juga gak spesial ya brosist. Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 6.76kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000. Mesinnya identik mesin 125cc motor bebek standar dengan karakter kuat di putaran bawah hingga menengah. Cocok buat JJS nih..

Last, dengan spesifikasi standart, dan fitur-fitur jaman sekarang, bagaimana menurut brosist dengan harganya? Sudah cocok kah dengan harga Rp 55 juta dengan apa yang didapatkan? Menurut saya, ini sudah soal taste dan kepuasan berkendara, bukan lagi soal sebanyak apa fitur yang didapat dengan lebihsedikit membayar.. Konsumennya tentu sudah paham value dari sebuah motor reborn dengan eksklusifitas dan segala yang didapatkan ya brosist. Kalau saya sih… Ya mending nambah 4 juta dapet CBR250RR! :D. But… beda orang beda selera.

Honda Super Cub C125? Kalau menurut brosist masih mahal?  Berarti bukan brosist konsumen yang disasar Honda. 😀 😀

Jangan lupa follow media sosial saya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*