GPX Mad 300 2019, Motor Nasional Thailand Ini Ganteng Parah! Bergaya Retro Modern

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, Thailand, negara tetangga kita yang gak terlalu jauh dari negara tercinta kita ini memang keren banget soal otomotifnya deh. Bahkan Thailand juga sempat jadi kiblat modifikasi motor di seluruh wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia yang terkenal dengan modif Thailooknya, itu lho modif ban cacing wkwkkw.. Gak cuma itu, Thailand juga punya line up motor-motor unik yang bisa brosist simak memang menggoda banget tuh, sudah bisa ditebak gak masuk Indonesia yaaa.. Nah, ternyata, Thailand bikin gebrakan lagi nih! Kali ini dengan membuat motor lokal dengan merk GPX. Tepatnya GPX Mad 300 2019 tuh brosist! Motor apaan tuh GPX? Lahhh kepo! Ayo dilihat lebih lanjut atuhhh…

Motor ape nih ganteng bener!

GPX akhirnya merilis motor terbarunya yakni Mad 300 di ajang Thailand Motor Expo 2018, setelah sebelumnya sempat merilis motor debutnya yakni GPX Razer 220 di Thailand. Wahh, keren yak! GPX Mad 300 sendiri punya konsep desain yang bisa dibilang ganteng banget nih brosist, dengan tampilan ala Neo Retro Modern Bike, GPX Mad siap meramaikan kancah permotoran Thailand yang kini lagi hangat-hangatnya dikuasai oleh neo retro modern bike! Inget Honda CB150R Exmotion dan CB300R serta CB1000R yang sudah lebih dulu dirilis disana? GPX sebagai pabrikan lokal tentu gak bisa diem aja nih! Sedapppp..

Buat ngelawan Honda CB300R?

Garis desainnya sekilas familiar yah bro? Kayak mirip Yamaha XSR700 yang juga pnya konsep Neo Retro gak sih? hehe… Yap, keliatan mirip karena bisa brosist lihat dari bagian depan, GPX Mad 300 mengusung lampu bulat LED yang membuat kesan modernnya jadi makin kuat! Eits, gak sah kalo bawa-bawa nama Retro Modern tanpa hadirnya part penunjang lain… GPX Mad 300 juga sudah dilengkapi dengan  beberapa fitur kekinian seperti Suspensi Upside Down diameter besar, Cakram depan Double (Double Front Disk Brake), serta speedometer Full LCD Digital yang lengkap! Wow.. Boljug nih pabrikan lokal Thailand!

Yang bikin motor ini tambah keren adalah dari desain bodynya yang terlihat benar-benar naked alias telanjang… Jangan ngeres dulu, maksudnya bener-bener terlihat kekar mempertontonkan semua ototnya karena GPX Mad 300 tidak diberikan shroud tambahan nih! Melainkan hanya penampilan rangka tralis yang bikin kesan berototnya makin terasa dari motor ini. Lihat aja deh, perpaduan rangka teralis berukuran besar hingga ke body belakang tanpa penutup membuat kesan sangar dari motor ini sangat kuat! Apalagi dtambah mudguard di bagian belakang bikin motor ini gak perlu pake spakbor/undertail tambahan lagi. Asedappp…

Velgnya juga unik, dengan bentuk palang 5 yang sejajar berongga kesannya tegas banget! Tapi sayang saya belum tahu berapa lebar velgnya nih broo.. karena spesifikasinya pake bahasa Thai semua! Wkwkwk.. Walau udah pernah ke Thailand, saya gak ngerti sama sekali bahasa Thailand, jadi maklum dah yak! XD. Tapi untuk bannya sih tau deh, GPX memakai ban beurkuran 110/70-17 di bagian depan dan 150/60-17 di bagian belakang! Wow, gede juga yaa..

Soal spesifikasi mesin pun gak maen-maen, GPX membenamkan mesin 300cc 1 silinder, yang sayangnya belum saya ketahui torsi dan tenaga puncaknya nih brosist. Untuk dimensinya sendiri cukup bersahabat untuk bikers rata-rata di Asia Tenggara dengan dimensi P x L x T 790 mm x 2,025 mm x 1,090 mm, joknya yang cukup rendah yakni 795 mm, serta berat motor yang hanya 157 kg aja untuk motor 300cc. Torsinya bakal mantep nih, siap saingan sama Honda CB300 ini mah!

Pantengin spesifikasinya dimari… maap bahasa Thailand yak, wikwikwikwikwik.

GPX Mad 300 2019 dijual dalam 4 warna yakni Hitam, Silver, Kuning dan juga warna Merah brosist. GPX Thailand menjual motor kekar ini dengan harga 89.800 THB atau sekitar Rp 39 jutaan saja tuh! Lumayan ya untuk motor lokal yang siap bersaing dengan motor-motor yang sudah eksis lebih dulu.. Kereeen! Brikut warna-warnanya..

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro!

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*