Pojok Opini : New Vario 150,salah satu motor dengan desain terkeren yang pernah dibuat oleh AHM hingga saat ini!

Kalo begini kan cakep, ujarnya

ARblog – Assalamualaikum,selamat sore brosist,semoga selalu sehat dan semangat..

Seperti biasa,kalau cuaca lagi aneh kaya begini pasti ada aja yang dikeluhkan oleh tubuh. Seperti gaenak badan,flu,demam,dan penyakit lain yang menyerang dikala udara sedang ngga bagus. Kebetulan saya lagi mengidap itu semua 😀 Jadilah hari ini mendekam dirumah aja.. Kondisi kayak gini juga bikin saya gaada ide untuk nulis. Seakan otak ketutupan sesuatu yang besar :D. Oke skip aja lah ya.. mumpung lagi hangat,kita bahas motor yang baru launching beberapa minggu lalu aja deh..

Tadi siang,untuk mengusir kepenatan saya jalan jalan santai naik motor di sekitaran rumah. Perhatian tertuju ke salah satu dealer motor di dekat pasar di Depok Timur. Cukup tercengang juga beberapa detik. Kira-kira seperti inilah yang saya sebut di dalam hati “Vario 150 nih?? Kok udah ada di dealer kecil kayak gini??!”. Ya,sosok yang saya lihat barusan adalah Vario 150,motor matic fenomenal yang satu ini ternyata sudah sampai ke dealer-dealer kecil di sekitaran jabodetabek brosist! Distribusinya cukup cepat,salut untuk AHM yang sigap untuk menyediakan unit supaya tidak inden mengular..

Karena baru pertama kali lihat,sayapun agak norak brosist :D. Kebetulan yang didisplay di dealer tersebut adalah Vario 150 versi Elegant,dengan warna hitam doff yang kalem,garang serta memesona. Ampun gaann,nih motor keren banget” Kira-kira kayak gitulah ekspresi saya saat pertamakali lihat nih motor secara langsung :D. Saking noraknya,saya sampe noleh beberapa detik hingga hampir nabrak,tobat dah ga lagi-lagi nengok lama-lama wkwk :mrgreen:

Nah,kenapa saya sampe seberani ini bilang kalo Vario 150 ini adalah motor dengan desain terkeren yang pernah dibuat oleh AHM hingga saat ini?? Seperti yang kita ketahui bersama-sama,desain adalah harga mati bagi konsumen di Indonesia. Opini tersebut sudah saya pikirkan matang-matang dengan dikaji secara sangat dalam loh brosist (haiyah :D). Bagaimana tidak? Desain Vario 150 dan juga Vario 125 seakan menjadi pelopor bagi motor-motor yang akan diproduksi oleh AHM nantinya. Kok bisa gitu?? Oke,kita bahas bareng bareng yuk brosist,cekidooot!

1.  That Face… Beautiful!

vario 150 iwanbanaran

Banyak orang yang melihat desainnya dahulu sebelum membeli. Jika cocok,langsung angkut. Sepertinya Vario ini akan banyak terlihat dijalanan nih. Mungkin masyarakat awam layaknya saya akan cepat terbius dengan kegantengan si matic ini. Kombinasi guratan tajam layaknya mata burung dan headlamp LED makin mempercantik face dari motor ini sendiri. Walaupun sebenarnya desain itu tergantung selera sih,tapi lumayan memikat hati juga nih motor. Good job AHM..

2.  Velg palang Y,pelopor di line up motor buatan AHM

Velgnya,TOP!
Velgnya,TOP!

Setelah melihat wajahnya,perhatian pasti tertuju ke arah kaki-kaki atau roda. Bisa dibilang,AHM sangat total merancang motor ini hingga menjadi pelopor dengan mengaplikasikan velg palang Y. Seperti diketahui bersama,motor sport buatan AHM,CBR150R pun belum mengaplikasikan velg seperti ini,melainkan velg racing biasa berpalang 5. Dilabur warna hitam dan dibalut dengan ban yang sama dengan versi sebelumnya,jelas roda Vario 150 ini lebih gagah dan ganteng dibanding generasi sebelumnya yang memakai velg racing biasa. Wah,semoga kedepannya AHM merilis motor Sport dengan desain velg palang Y,dijamin keren tuh!

3.  Body

vario 150 3

Di sektor body,sepertinya gak ada perubahan yang mendasar dari generasi sebelumnya. Tetap mengusung desain gambot dan elegan seperti Vario 125 old. Perbedaannya di Vario 150 ini adalah ada versi Special Edition nya yang hadir tanpa striping,hanya tertera tulisan Vario 150 dengan font timbul seperti yang diaplikasikan oleh Scoopy. Versi Special Edition ini sukses membuat saya jatuh cinta! Dengan nuansa gambot nan elegan,ditambah desain yang minimalis membuatnya Love-able banget :D. Di sektor ini,lumayan memikat laah..

4.  Buritan

Pict from Mazped.com
Pict from Mazped.com

Sektor buritan juga cukup menjadi perhatian bagi saya,juga pasti bagi calon buyer. Buritan pada new Vario ini mengusung garis tajam dan meruncing (kayak CS1 yah),Berbeda dengan Vario 125 old yang agak melebar. Spakbor belakang yang panjang sepertinya agak mengurangi estetika ya 😀 tapi berguna untuk mengurangi cipratan air kebelakang tuh. Dilihat dari foto diatas juga ban terlihat lebih besar dari versi lama. Mungkin efek dari velg kali ya..

Last,Artikel ini murni berisi opini saya pribadi tentang Vario 150. Memang yang namanya desain dari sebuah produk,itu tergantung selera masing-masing orang yang menilainya ya brosist. Kalau saya bisa nilai sih,AHM sudah cukup sukses mendesain motor ini sebagaimana seharusnya. Dengan menjadikannya pelopor yang berdesain agresif namun tetap elegan,mungkin Vario 150 ini akan menjadi acuan bagi motor-motor buatan AHM nantinya. Mungkin nanti CS1 reborn,atau CBR V-Twin akan memakai desain dan bentuk velg layaknya Vario 150?? Let the time tell us the truth :D.

Gallery foto :

Juara nih,keren
Juara nih,keren

vario 150 4 vario modip vario striping

Pict from Mazped.com
Pict from Mazped.com

vario 150 3

Velgnya,TOP!
Velgnya,TOP!

vario 150 iwanbanaran

*Note : maaf kalau artikelnya agak acak-acakan ya,lagi puyeng bro 😀

Thanks for reading and sharing,please comment,and see you on the next article.

Wassalam.

Related Posts :

Advertisements

5 Comments

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Warna Hitam Doff/Matte Pada Motor Semakin Digandrungi Di Indonesia,Bikin Motor Jadi Tambah Sangar! | Indoride.com
  2. Warna Baru Honda Click 125i Dual Tone,Bisa Jadi Inspirasi Modif Warna Vario 150 Dan 125 Nih! | Indoride.com
  3. HOT! Honda Forza 150 Hadir Dalam Waktu Dekat ; Spesial Untuk Hadang Yamaha NMax! | Indoride.com
  4. Behel Belakang All New CBR150R Model ‘Ngumpet’,Lebih Sporty Tanpa Meninggalkan Fungsi!! | Indoride.com
  5. AHM Rilis 3 Warna Baru Untuk Vario 150,Semakin Menarik! | Indoride.com
  6. Pesaing NMax Dari Honda Kabarnya Memakai Stoplamp Mirip CBR500R,Sadis Juga Nih! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*