ShareXperience : Hal-hal berikut ini yang kadang menyulut emosi dikala berkendara di jalan!

ARblog – Assalamualaikum,selamat malam brosist..

Sudah hampir 5 hari saya vakum menulis. Bukan karena apa-apa,tapi ujian-ujian yang tak berkesudahan itu bikin capek duluan brosist. Maklum,saya sedang fight di akhir-akhir masa SMA ini. So,first of all,saya minta maaf kalau blog ini agak terabaikan akhir-akhir ini,tetap semangat kan para pembaca setia ARblog?? #gedubrak,kayak ada yang baca aja XD

Nah,di kesempatan ini,saya mau membahas sedikit pengalaman saya aja deh yang akhir-akhir ini lumayan sering terjadi. Seperti yang telah saya pampangkan di judul,yaitu ShareXperience. Berhubung belum ada dari brosis sekalian yang mengirim pengalaman pribadinya ke redaksi ARblog,ya gapapa deh,apa salahnya saya sendiri yang akan berbagi pengalaman ke brosist sekalian..

Marah,satu bagian dari emosi..

Marah,satu bagian dari emosi..

Emosi. Bisa bermakna banyak. Emosi tak melulu marah,tetapi juga bisa sedih,senang,dan lain-lain yang bisa menggambarkan perasaan kita masing-masing. Tetapi,banyak dari brosist sekiranya menggambarkan emosi dengan kemarahan kan? Begitu juga saya.. :D.

Berasal dari keluarga yang berasal dari pulau Sumatera,saya termasuk orang yang bertempramen tinggi. Acapkali merasa kesal saat berkendara di jalan yang tentu sekarang makin padat. Kira-kira,menurut pengalaman saya,apa saja sih yang membuat emosi dikala berkendara? Oke,let’s see brosist..

1.  Kelelahan

lelah

Berkendara,apalagi di siang hari bolong dengan terik matahari yang tepat diatas kepala,pasti bisa membuat siapapun pusing tuh brosist. Tak pelak,hal ini membuat pengendara semakin kelelahan dan merasa ingin cepat sampai ke tujuan. Apalagi,ditambah dengan kondisi macet luar biasa yang biasanya melanda kota-kota besar macam Jakarta. Bayangin brosist,macet + panas + lelah + lapar? Pasti bawaannya ingin marah aja deh tuh :D. Ditambah,kelakuan oknum-oknum pengendara yang seenak udele dewe di jalanan. Sepakat kalau kelelahan bisa menyulut emosi saat berkendara brosist?

2.  Ada Masalah 

problem

Masalah baik masalah pribadi atau masalah dengan orang lain bisa menjadi pikiran bagi beberapa orang tuh brosist. Tak terkecuali saat berkendara. Nah,masalah yang kecil bisa berubah jadi gunung api ketika dihati juga dilanda emosi yang besar pula. Nah,kalau Masalah ini ditambah dengan macet + panas + lelah + lapar dan Oknum pengendara nakal,bisa dibayangkan kan gimana perasaannya brosist?? 😀

3.  Pengendara nakal

pengendara nakal

Nah,ini sepertinya yang jadi puncak permasalahan dan penyulut emosi yang terkuat. Menghadapi pengendara nakal ini juga bisa menjadi salah satu ujian kesabaran yang cukup berat mungkin untuk brosist. Belok tak pada tempatnya,berjalan di trotoar,melawan arus,belok tanpa sen,dan berbagai pelanggaran lainnya yang sering dilakukan oleh para oknum pengendara ini. Tak jarang,pelakunya justru anak-anak dibawah umur yang ketika diberitahu,malah ngeyel. Lagi-lagi,kesabaran brosist diuji disini :D. Ditambah dengan beberapa masalah diatas,bisa kan kebayang sedikit bagaimana perasaannya?? :D.

4.  Hal-hal lain

hal tidak terduga

Hal-hal lainnya yang kadang juga menjadi penyulut emosi nomor wahid di jalanan nih brosist. Seperti kondisi jalan yang gak memungkinkan,bisa membuat kita stres juga nih. Jalan berdebu dan panas,atau jalan banjiran dalam,contoh yg kadang membuat saya menjadi emosi. Selain itu,kondisi kendaeaan. Kondisi kendaraan yang kurang baik,tentu akan menimbulkan beberapa disfungsi pada part motor. Rusak ini lhah,rusak itulah,atau ada yang gak berfungsi lah. Pasti kesal sendiri ya brosist? Apalagi ditambah sedang terburu-buru,wah,makin kompleks aja tuh penderitaannya!

Tindakan pencegahan

Nah,agak kurang bagus lah kalau cuma bahas penyulut emosinya aja,mending sekalian ya kita bahas jalan keluarnya nih brosist. Hal ini lumayan bisa menenangkan saya ketika bertemu hal-hal tersebut diatas. Untuk hal pertama,ketika merasa kelelahan,ada baiknya brosist untuk sejenak beristirahat di toko swalayan atau tempat lainnya yang mempunyai tempat duduk. Hal ini mungkin bisa mencegah brosist dari kelelahan. Setelah lumayan tenang dan bertenaga kembali,langsung deh gas lagi!

Yang Kedua,ada masalah. Menurut pengalaman pribadi XD,masalah memang kadang membuat kepikiran brosist. Bahayanya,jika kita sampai gak konsentrasi dan kehilangan keseimbangan saat berkendara! Ngeri kan? Sebaiknya,coba lupakan sejenak masalah tersebut saat riding brosist.. Atau,cobalah untuk menyelesaikan masalah itu terlebih dahulu,agar tidak ada beban yang menggelayut ketika riding atau driving.. Ingat brosist,penyumbang terbesar kecelakaan di Indonesia adalah kelalaian,dan kurangnya konsentrasi saat berkendara.

Ketiga,pengendara nakal nih. Mau sampai kapanpun,kalau kesadaran dari diri sendirinya masih kurang baik ya tetap akan seperti itu brosist. So,kitalah yang mencoba mengerti keadaan jalan di Indonesia ini brosist. Mau ngga mau istilahnya,kita harus tetap beradaptasi kan untuk bertahan hidup.. Sama dengan di jalan,asal kita sudah berhati-hati,Insyaallah akan selalu ada di lindungan-Nya :D. Kalau sudah hati-hati tapi masih dilanggar haknya,antemi wae gan! 😀

Keempat,hal-hal lain yang terkadang tak terduga,sebaiknya disikapi dengan kembali ke point 3 tadi brosist. Selalu bersikap baik dan berhati-hati di jalan. Karena,hal-hal ini juga tak dapat kita prediksi maupun kita tebak terjadinya. Ada baiknya pula,selalu cek kondisi kendaraan sebelum berkendara. Agar berkendara jadi terasa lebih aman dan nyaman tentunya..

Last,emosi memang selalu datang terkadang disaat manusia sedang berada di titik lelahnya (#Haiyah :D). Ada baiknya,selalu cover diri kita sendiri dengan berdoa kepada Allah SWT,Tuhan semesta alam,yang InsyaAllah akan selalu menjaga hambanya yang mau berdoa kepadanya. Semoga,kita semua selalu dilindungi oleh-Nya ya brosist! Aamiin :).

Oke,thanks for reading and sharing,please comment below,see you on the next article,hope this article can be useful for us.

Wassalamualaikum

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Berita, Pojok Opini and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to ShareXperience : Hal-hal berikut ini yang kadang menyulut emosi dikala berkendara di jalan!

  1. Pingback: Modifikasi Aman Disaat Musim Hujan,Kayak Gini Nih! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s