Coaching Clinic Buat Pemilik Motor Sport? Bukan Cuma Buat Balapan,Ada Manfaat Lainnya!

Penjualan motor sport yang semakin laris di Indonesia,harusnya diikuti dengan pelatihan safety riding juga..

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

ahm cb

“With great power,comes great responsibility”

Beberapa waktu lalu,Astra Honda Motor melakukan suatu kegiatan yang mewadahi para pemilik CB150R dari seluruh Indonesia untuk melakukan Track Day gratis yang dilakukan di 7 kota besar di Indonesia. Acara ini dilaksanakan selama 3 hari di 7 kota besar tersebut.

Yakni Sirkuit Gery Mang, Subang (12/12), Alun-Alun Stabat, Medan (13/12), GOR Ken Arok, Malang (13/12), MPM Safety Riding Course and Learning Center, Surabaya (13/12) Lapangan Parkir Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru (19/12), Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (19/12), dan Lapangan Parkir Bandara Achmad Yani, Semarang (19/12).

Baca Juga :

Pengajarnya pun adalah pengajar yang sudah profesional di dunia balap,dan sudah berkali-kali mendapatkan penghargaan. Yaitu Akhmad Jayadi, Syabra Buana, Wawan Hermawan, Fendrik Alam, Ahmad Vhilly, Kevin Parero, dan Muhammad Rofiq. Event ini dihadiri oleh lebih dari 600 riders CB150R dari 20 klub yang tersebar di seluruh Indonesia.

ahm cb2

Kita beri apresiasi untuk Astra Honda Motor,karena sudah mewadahi coaching clinic ini,walaupun baru hanya sebatas riders Honda CB150R saja. Coaching clinic ini tentu bermanfaat,bukan hanya untuk mengajarkan kemampuan balap semata,atau hanya untuk kenceng-kencengan semata. Namun,coaching clinic seperti ini pastinya lebih bermanfaat untuk kehidupan riding kita sehari-hari!

Dengan terlatihnya para pengguna motor sport di Indonesia,tentu dapat membuat sang riders aman dan nyaman saat berperilaku dan mengendarai motornya di jalan. Selain itu,dengan dikemasnya pelatihan keamanan ala balap untuk kehidupan riding sehari-hari,pastinya bisa membuat sang riders semakin mahir dan bisa mengontrol emosinya untuk tidak ugal-ugalan di jalanan. :D.

Baca Juga :

Nah,beberapa hari yang lalu,sempat muncul berita bahwa akan ada penambahan 300 ribu rupiah untuk pembelian buku Safety Riding pada pembelian motor dan mobil tahun depan. Hal ini juga tentunya menjadi berita yang baik,jika bukan hanya membeli buku. Melainkan juga dengan dilaksanakannya coaching clinic bagi para pemilik motor ataupun mobil baru di Indonesia. Tentu,300 ribu rupiah jadi terasa berguna kan,kalau efeknya kita jadi lebih mahir berkendara? :D.

sport-150cc

Larisnya motor sport Indonesia,seharusnya diikuti dengan pelatihan safety riding juga ya.. 

 

Semoga saja,pabrikan manapun yang menjual motornya di Indonesia,terutama bagi yang menjual motor sport,semakin peduli dengan keselamatan ridersnya. Ya tentunya dengan mengadakan coaching clinic seperti ini. Agar bisa mengantisipasi tingkat kecelakaan yang semakin tinggi setiap tahunnya.. Setuju gak nih brosist,kalau pabrikan dan pemerintah bekerjasama untuk mengadakan pelatihan safety riding dan coaching clinic ini untuk pembeli motor-motor terbarunya? Pastinya sangat berguna nih ya.. :mrgreen:.

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah

 

Advertisements

6 thoughts on “Coaching Clinic Buat Pemilik Motor Sport? Bukan Cuma Buat Balapan,Ada Manfaat Lainnya!

  1. Pingback: Mau Riding Jarak Dekat Ataupun Touring Jarak Jauh? Jangan Lupa Pemanasan Bro! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s