Klarifikasi : Ditilang Bukan Karena Tas Terlalu Besar,Tapi Karena Gak Pakai Helm! Benarkah??

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

cirebon 1

Masih ramai nih,tentang status dari seorang netizen bernama bro Imron Welding yang kabarnya ditilang di kota Cirebon karena membawa tas di dek motor maticnya. Hal ini membuatnya kesal dan mencurahkan isi hatinya di status Facebook miliknya,dengan nada yang sinis dan tampak kesal dengan hal yang baru saja dialaminya.

Masalahnya,karena bro Imron membawa tas besar di dek motor maticnya,dan menurut pak Polisi yang bertugas,hal itu tidak bisa ditolerir karena dikhawatirkan akan mengganggu perjalanan bro Imron nantinya. Jadilah,bro Imron dikenai sanksi tilang..

Baca dulu kasus lainnya brosist…

Begini kira-kira curhatan dari bro Imron di laman facebooknya yang saya screenshot dan edit sedikit,mungkin brosist juga udah pada tahu ya..

cirebon 2

Gak lama dari waktu status itu dipublish oleh bro Imron,merdeka.com menuliskan lewat postsnya bahwa telah ada klarifikasi dari Polda Jawa Barat mengenai kasus tilang yang agak ‘aneh’ ini brosist. Dituliskan disitu oleh merdeka.com yang telah secara langsung menemui pihak terkait,bahwa bro Imron dinyatakan tidak membawa STNK dan tidak membawa HELM saat berkendara!!

Ini sedikit penjelasan dari pak Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengenai tilang yang dilakukan oleh anggotanya. Menurutnya,anggotanya tentu tidak sembarangan memberi denda tilang.

“Pelanggarannya yang pertama dia (pemotor) enggak bawa STNK dan kedua tidak menggunakan helm. Akhirnya oleh anggota kami dilakukan penilangan,” katanya saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (3/2).

Baca juga postingan menarik lainnya brosist..

Lebih lanjut,ia mengaku bahwa telah menemui bro Imron selaku pemilik status,dan si pemilik status diakuinya telah meminta maaf kepada pihak kepolisian.

Dia mengaku, pengendara sudah ditemui kepolisian untuk mengklarifikasi postingan yang mengundang komentar miring dari netizen lainnya. “Jadi sudah minta maaf (pengendara motornya). Yang posting itu sebenarnya temannya, tanpa tahu permasalahan lengkapnya,” jelasnya.

Nah,ayo kita bahas dari sisi lain tanpa menyudutkan salah satu pihak ya brosist. Lain cerita pengakuan dari bro Imron mengenai kasus ini. Ia mengaku beberapa kali terkena razia polisi di beberapa tempat yang disambanginya. Namun,karena ia merasa dirinya sudah lengkap untuk berkendara,jadi ia tidak terkena penilangan di beberapa tempat razia tersebut. Namun di Cirebon,ia baru dikenakan tilang karena alasan tas yang mengganggu riding!

Penjelasan dari bro Imron!

Penjelasan dari bro Imron!

Kalau saya boleh menganalisa,jika kata pak Polisi bahwa bro Imron tidak membawa SIM dan STNK,lalu kenapa di razia sebelumnya ia bisa lolos dari sanksi tilang ya brosist? Bila sebelumnya ia lolos dari tilang,berarti seluruh kelengkapan berkendaranya sudah baik dan benar tuh! Gak mungkin kan,kalau gak lengkap bisa lolos razia gitu aja??

Itu apa???

Itu apa???

Lalu,bro Imron dikatakan tidak memakai helm saat perjalanannya. Saya belum tahu pasti,bro Imron ini berboncengan atau sendirian. Namun yang pasti sih,saya melihat ada satu buah helm ungu diatas motor Honda Beat yang dikendarainya! Nahloh,punya siapa tuh??? Semisal boncengernya tidak pakai helm,apa kuat tuh perjalanan jauh gak pake helm? Bisa-bisa mata dan rambut penuh debu tuh ya brosist… XD.

Last,belum tahu nih yang mana yang benar dari kedua pernyataan ini. Di satu sisi,pembelaan bro Imron sangat kuat,sehingga bisa dijadikan bukti kuat pula. Ya,semoga saja segera ada penjelasan yang sejelas-jelasnya mengenai kasus ini,agar tidak simpang siur dan nantinya malah membuat citra buruk bagi kota Cirebon!!

Nih meme-meme kota Cirebon yang bermunculan di jagad raya internet brosist! Semoga bisa segera dibenahi agar tidak ada momok menakutkan lagi bagi para bikers melewati kota ini!

cirebon 4 cirebon cirebon 1 cirebon 3


Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

20 thoughts on “Klarifikasi : Ditilang Bukan Karena Tas Terlalu Besar,Tapi Karena Gak Pakai Helm! Benarkah??

  1. Hehehe.. keparat mah gitu.. jadi inget pengalaman perpanjang SIM bulan lalu.. oknum gituan mah yg bikin citra polisi jd jelek.. padahal yg baik juga banyak…

    Like

  2. Pingback: Hati-Hati,Boncenger Bisa Cedera Lebih Parah Daripada Rider Saat Terjadi Kecelakaan! | Indoride.com

  3. Pingback: Pemberitaan Miring Tentang Cirebon Semakin Masif ; Harus Ada Tindakan Dari Dinas Terkait! | Indoride.com

  4. Catat : “dr karawang 3 jam yg lalu ada razia besar dan lolos”.
    Coba pikir, dr karawang ke cirebon ga pake helm ???????
    Masuk akal ga????????
    Apa ga perih tuch mata kena angin kenceng + debu dipantura…….??????
    MIKIRRRRRRRR……….

    Like

    • emang tu orang ga mikir pake otak….dia emang lgi cari masalah/cari musuh…
      emang polisi indonesia terkenal tukang tilang…polisi adalah penjahat masyarakat ya ga bro…

      Like

  5. Pingback: Memfoto Razia Lalulintas,Warga Ini Didenda 250 Ribu Rupiah! | Indoride.com

  6. Pingback: Razia ‘Bubar’ Saat Ada Action Camera ‘JaPro’,Harus Segera Dibenahi Nih!! | Indoride.com

  7. Pingback: Motor Ini Pakai Knalpot Satria FU Standart Masih Kena Tilang Juga? Haduhh!! | Indoride.com

  8. Pingback: Kehilangan SIM Dan STNK,Sudah Pakai Surat Kehilangan Resmi Masih Ditilang Juga?! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s