Latihan Memanah Bareng Honda dan Blogger Otomotif, Seru dan Melatih Fokus! Ketagihannn…

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Memanah bikin ketagihan masbrooohhh wkwkwk

Hari Sabtu tanggal 30 September 2017 kemarin, bertepatan dengan peringatan kejadian G30SPKI, saya beserta rekan-rekan Blogger otomotif diajak oleh team HC3 AHM untuk mengikuti kegiatan yang seru banget nih bro! Memang kegiatan ini berbeda dengan yang biasa kami lakukan, biasanya kan kalau ada invitation AHM rata-rata berhubungan dengan otomotif dan roda dua. Kali ini berbeda nih brosist! Yap, kami diajak buat ikut latihan Memanah di hari sabtu, bahasa kerennya Saturday Morning Archery di Cibubur! Wasyeeekkk!

Saat dikasihtau oleh mba Siska dan mba Sekar HC3 AHM bahwa ada kegiatan memanah, saya langsung antusias dan say Yes! Pengalaman pertama nih bro, biasanya cuma liat di tv dan di berita-berita aja tentang orang memanah, kali ini bakal ngelakuin sendiri dan belajar sendiri gimana caranya fokus dan menaklukkan busur serta anak panah tersebut…

Singkat cerita, kami janjian di Starbucks Cibubur jam 7 pagi. Disana menjadi meetingpoint dan tempat ngobrol-ngobrol santai kami di pagi hari. Saya sampai sana jam 6.50, karena surprisingly sabtu pagi kemarin jalanan dari rumah saya di Depok 2 Timur sampai ke cibubur lumayan lancar. Perkiraan bakal setengah jam sampai, hasilnya hanya 14 menit kurang lebih sampai sana, dengan jarak kurang lebih 10km. Lanjut.

Sampai sana saya disambut dengan mas Junaidi HC3 AHM yang ternyata udah nunggu dari jam setengah 7, bareng sama pak Didik dan pak Mitra Wijaya beserta istrinya masing-masing. #akukapan… Disusul dengan sampainya duo gondrong om Ferboes.com dan Rama Otoborn.com dan mang Wisnu Viwimoto.com. Lek Iwan Banaran dan kang Endrik menyusul sekitar setengah jam setelah kami datang.

Gak lama setelah itu, kami langsung cuss naik motor masing-masing ke lokasi panahan yang ada di lapangan bola Buperta Cibubur. Sampai disana udah ada coach danang, coach andika, dan 2 coach lagi yang saya lupa namanya.. Duh maaf coach :(. Yang jelas mereka memang sudah terlatih, clubnya namanya adalah Jakarta Archery Club. Nah di lapangan udah tersedia sasaran bidik yang siap dihujamkan panah-panah kami.. aseeekk!

Briefing oleh coach Danang dari Jakarta Archery Club

Kami pun ga pake lama langsung dibriefing sebelum langsung bermain panahan yang terlihat seru itu. DIsaat briefing, mata saya gak lepas tertuju kepada bubur ayam AHM busur serta anak panah yang sudah disediakan. Rasanya ingin sekali menjamah… halah. Memegang maksudnya, dan menarik anak panah hingga busurnya melengkung dan melontarkan anak panah sekencang mungkin ke arah target…

Langsung penasaran, coba aja deh

Tapi ternyata gak sesimple itu masbro. Memang terlihat mudah, saat diaplikasikan begitu sulit. Nih saya jabarkan sedikit yang saya tahu dari apa yang diajarkan oleh coach Danang selaku coach yang memberikan instruksi serta pelatihan kepada para Blogger kemarin…

Yang utama dalam memanah adalah, fokus! Jangan biarkan gangguan mengganggu fokusmu…

Yang utama dalam memanah itu adalah fokus dan harus tenang. Karena kalau dua poin tersebut ga kita kontrol, pastinya akan buyar dan anak panah akan berlarian tak tentu arah, seperti kisah kamu dengannya.. Anjay.. Setelah dua poin tersebut bisa kita kontrol, saatnya memegang busur dan anak panah. Cara memegangnya harus tepat dan mantap brosist. Tiga jari kanan yang telah dilindungi oleh semacam pelindung digunakan untuk menarik tali yang nantinya akan meluncurkan anak panah.

Setelah bidik, lepaskan… Biarkan anak panah memilih tujuannya. Seperti hatimu misalnya. hehehe

Setelah itu, bidik dengan menggunakan mata sebelah kanan sesuai dengan target kita. Posisikan anak panah tepat di tengah, di bulatan berwarna kuning. Nah, semisal gak sampai disitu, kita koreksi, berapa kemiringannya. Kalau miring ke kiri, sebaiknya agak dibuat ke kanan dari posisi sebelumnya. Dan begitu pula sebaliknya.. Yang perlu diingat, posisi sejak awal itu jangan sampai berubah bro! Kalau tidak nanti sulit untuk bisa dapat di tengah hehe..

Waktu perlombaan, ngeri ngeri sedap serunya!

Tiba saatnya perlombaan. Team saya terdiri dari Sumarlin si fotografer alias blogger alias vlogger itu, terus sama om Didik NH. Lawan kami ada Lek IWB, mang Wisnu dan kang Endrik dari team Juoz Gandoz, lalu ada wak haji taufik bersama anaknya dan om Rama Otoborn dari team Marquez. Terus ada om Ferboes, Fathi Vlogger dan om Mitra Wijaya dari team Hamba Allah (religius nan lek), dan ada team Srikandi yang terdiri dari mba Sekar dan mba Siska HC3 AHM, serta tante Rina istrinya om Didik.. Seruu nih!

Team srikandi gak mau kalah ehehhee

Waktu perlombaan, ngeri ngeri sedap serunya!

Usut punya usut, setelah mengikuti beberapa kali sesi Free Practice dan Kualifikasi, team saya dan teamnya lek IWB berhasil maju untuk bersaing di final. nah ini yang seru bro!

Sejak awal memang team Juoz Gandoz dan team Vultus sudah mengalami tensi panas, karena saya dan lek IWB selalu ledek-ledekan siapa yang paling sering masuk ke warna kuning dan dapat poin terbanyak. Hahaha… Dan setelah 3 kali diberi kesempatan untuk menembak, hasilnya adalah….

Foto bareng setelahnya…

Team Juoz Gandoz yang digawangi lek IWB, mang Wisnu dan kang Endrik berhasil menang dengan skor tipis dari team Vultus yang saya gawangi bersama om Didik dan Sumarlin. Wahh, ternyata cuma beda 15an poin masbro! Alhasil lek IWB dengan puas menertawakan saya… Syeeemm tak bales mengko lekk! 😆 .

Akhir kata, hari sabtu kemarin bener-bener hari yang menyenangkan buat saya dan beberapa kawan blogger dan vlogger yang datang. Kami benar-benar lepas dan refreshing serta jadi makin akrab satu sama lain. Apalagi, pulangnya saya dan lek IWB sempat berkompetisi lagi untuk menghabiskan Gurame Cobek sebanyak 2 ekor… Wkwkwkwk :D.

Terimakasih kepada team HC3 AHM yang telah mensupport acara ini, benar-benar nambah pengalaman saya tentang olahraga yang digemari Rasulullah ini, yaa mungkin bisa jadi hobi olahraga baru nih selain basket yang saya demenin! Asyikk.. Yuk memanah broo :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

4 thoughts on “Latihan Memanah Bareng Honda dan Blogger Otomotif, Seru dan Melatih Fokus! Ketagihannn…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s