Wow, Bocor Halus! Vario 125/150 Dikabarkan Facelift Tahun Depan? Bagaimana Ekspektasinya?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda Vario Facelift (125/150) emang cakep…

Brosist, rasanya bohong alias wadul kalau brosist bilang brosist gak tahu apa itu Honda Vario. Saya rasa semua kalangan di penjuru negeri ini akan langsung memikirkan sesosok motor matic keluaran Honda ini. Yang artinya?? Ya, semua pasti tahu Honda Vario! Apalagi brosist yang tinggal di daerah perkotaan, atau yang mengikuti berita tentang roda dua setiap harinya, yap, motor ini memang sudah sangat kesohor masbro..

Vario 110

Didampingi oleh saudaranya yakni Honda Beat, yang sudah terjual lebih dari 10 juta unit itu, Honda Vario selalu ngintili penjualan Honda Beat nih! Matic yang dulunya diiklankan oleh Agnes Monica dan VJ Daniel ini memang kesohor karena banyak faktor, salah tiganya adalah simple, irit, dan trendy. Kenapa saya bilang begitu? Karena dulu saya kepengen banget beli Vario, ehh dibeliinnya Revo… Wkwkwk, syukuri apa yang ada saja broo..

Nah, saat ini Vario sudah masuk ke generasi kekinian alias modern. Tercatat, Honda Vario sudah punya 5 model berbeda sejak awal peluncurannya. Yang pertama adalah Vario Agnes alias Vario karbu generasi paling awal, yang bertahan hingga tahun 2013 kalau tidak salah.. Lalu ada Vario Techno 110, disusul Vario 125 “ndut” yang bodynya bongsor. Muncul lagi Vario 110 tanpa radiator yang lampunya sudah LED, dan yang terakhir adalah Vario 125 dan 150 Techno yang bentuknya sudah modern serta penuh fitur ini.. Keren.

Keren kan Vario 150?

Yap, skip cerita soal sejarahnya. Major facelift terakhir yang diberikan terhadap Honda Vario adalah pada awal tahun 2015 lalu brosist. Dimana saat itu Vario berubah bentuk menjadi agak langsing lagi, dan lampunya sudah LED serta tersedia dalam 2 tipe, 125 dan 150cc… Model Vario yang sekarang memang bisa diterima masyarakat Indonesia dengan baik, Buktinya, masih sering masuk dalam daftar motor matic paling laku tahun 2017… Ga percaya bisa lihat dibawah ini :

Banyak juga dari penggemar Honda Vario seantero negeri yang mengajukan pendapat, kapan kira-kira Vario series akan difacelift dengan bentuk dan body yang lebih bongsor? Jangan mau kalah dengan kompetitor, contohnya Yamaha Aerox 155 misalnya, hadir dengan ban dan desain yang lebih gambot, tentu lebih keren dilihat, ujarnya..

Kalo begini kan cakep, ujarnya

Nah, dapet info valid yang tentunya bisa dipertanggungjawabkan dari blogger senior panutan saya yakni wak Haji Taufik TMCBlog nih bro. Ia mengatakan bahwa Vario 125/150 akan mengalami facelift pada awal tahun 2018 nanti, yang artinya 2 tahun setelah release versi pertama pada bulan Januari tahun 2015 lalu.. Infonya bisa baca dimari : http://tmcblog.com/2017/10/02/sst-honda-vario-125150-akan-kena-update-semester-pertama-tahun-depan/ .

Terus, yang jadi pertanyaan kita, kira-kira akan seperti apa ya bentuk Vario series nantinya? Akankah bentuknya masih sama antara 125cc dengan 150cc? Dan apakah ada perubahan bentuk yang signifikan (semisal bannya jadi besar, atau bodynya jadi lebih bongsor dll)? Ini jawaban wak haji bro..

” Menurut tmcblog, Next vario 150/125 MY2018 akan punya basis Platform bentuk yang Masih sama dengan saat ini karena boleh dibilang bisa jadi itu lah salah satu selling point Orang masih pilih Vario ketimbang Aerox 155 saat ini” ujarnya…

Wah, sesuai dengan pemikiran saya sebelumnya nih bro. Karena IMHO saat ini Vario tetap dipilih karena kepraktisan dan simplenya itu. Saya sudah tanya ke beberapa teman yang punya Vario terbaru ini, dan jawabannya sama, masih simple dan irit.. Begitu ujarnya.

Nah, bisa jadi nanti ada juga ya penantang Aerox 155 dari Honda, namun sepertinya bukan Vario nih bro.. Menurut wak Haji pun, Vario sudah punya selling point yang baik dengan desain yang sekarang. Jadii? Kesimpulannya, mungkin gak berubah drastis nih, tapi berubah mungkin jadi lebih fungsional atau lebih keren? Saya masih gak tahu pasti.. Mari kita simak bersama-sama kedepannya nih.

Atau modif striping aja jadi kayak Honda Click 150i?

Vario 125/150 desain terbaru? Siapa yang udah penasaran?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s