Blogger dan Vlogger “Diracunin” Aman Berkendara Oleh Safety Riding Wahana Honda!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Safety riding Course Blogger Vlogger Wahana 2017!

Bro, hari ini, Sabtu tanggal 23 Desember 2017 blog IndoRide.com off dulu dari pagi nih. Karena hari ini adminnya lagi sibuk “diracun” sama temen-temen Instruktur Safety Riding PT. Wahana Makmur Sejati. Dilaksanakan di daerah Jatake, Tangerang, saya menghadiri undangan dari PT. Wahana Makmur Sejati untuk “diracuni” bareng temen-temen blogger vlogger lain! Lho, diracun kok kayaknya seneng banget ya? Aneh ini admin indoride.com hahaha..

Pak Taryudin memimpin doa sebelum memulai acara

Eits, tunggu dulu bro, racun yang satu ini pastinya aman, dan pastinya bikin kamu juga nyaman.. Kalo nyaman kan gak cepet ditinggal.. Huahhaha.. Nah, racun kali ini adalah racun #Cari_Aman yang memang sedang gencar dikampanyekan oleh Honda di Indonesia sejak bulan Maret lalu. Kampanye sosial ini memang murni untuk membuat kita, terutama para pengguna motor Honda agar tetap aman dijalan, dan bisa menemui keluarga tercinta dirumah tanpa kurang satu apapun.. Gitu masbro.

Mas Ady Jotos lagi jelasin nih

Nahh, asiknya, hari ini saya diajak untuk belajar bareng Instruktur Safety Riding Wahana Honda yang memang udah kemana-mana nih prestasinya bro, Bahkan, satu orang instrukturnya yang bernama mas Ady Jotos, itu udah pernah juara Safety Riding Competition di Jepang tahun 2014, dengan Honda CB400! Wuow! Asiknya gini bro langsung belajar sama expertnya, jadi gak ada pemelintiran informasi hehe..

Sebenernya sih saya udah pernah ikut Safety Riding juga nih bro, sama Wahana juga di tahun 2016 lalu! Artikelnya bisa dilihat disini sebelum baca lebih lanjut!

Balik lagi ke cerita. Jadi pagi-pagi saya dan temen-temen udah sampe di arena safety riding Jatake Tangerang, tentunya buat diajarin gimana sih caranya safety riding yang baik dan benar. Saat sampai, kami langsung disambut oleh pak Taryudin selaku Head of Corporate Communication PT. WMS, beserta Pak Sis dan Mas Ady Jotos yang juga jadi guru seharian kita disana.

Foto dulu bareng mas Ady Jotos! Keren nih!

Acara diawali dengan sedikit briefing dari mas Ady dan pak Sis. Yang saya tangkap sih, Kata kuncinya adalah Safety Riding bukan masalah Benar atau Salah, tapi Aman atau Tidak Aman kita berkendara di jalan. Apalagi, saat kita naik motor gak ada yang jadi pelindung diri kita dari benturan keras. Beda sama naik mobil yang masih ada bumpernya untuk menjaga dari benturan. Jadi, pilih aman atau gak aman? Ya mending Cari Aman dulu baru berkendara.. Hehehe..

Setelah itu kami diajak ke depan untuk foto, dan seperti biasa untuk mendengarkan beberapa info penting dari mas Ady tentang Safety Riding. Materinya cukup banyak bro, jadi akan saya bahas di artikel lain nanti yah! Intinya sih, sebelum cari aman saat berkendara, kita harus cek dulu kendaraan, ibaratnya inspeksi mendadak lah kepada motor kesayangan hehe. Selanjutnya, cek juga badan kita, serta posisi badan saat riding. Jangan sampai malah bikin kita celaka karena posisi badan yang kurang bener…

Gak lupa, mas Ady menjelaskan seputar aturan-aturan dalam SR yang harus dipatuhi. Singkatnya adalah seperti jari tangan yang harus standby terus di tuas gas tanpa menekan rem depan (menekan rem depan seperlunya saja), lalu tidak memencet kopling dalam latihan di lintasan slalom, dan juga hanya boleh memakai rem belakang. Untuk bahasan lebih lengkap di artikel beriktunya ya!

So, Lets get started! Saya beserta temen-temen dikasih waktu buat nyobain keliling di sirkuit Slalom ala Wahana. Kami boleh milih ada beberapa motor yang bisa dipake. Ada New CB150, New Supra GTR150, Sonic 150R, serta tentunya yang bikin seneng adalah adanya dua motor Honda Bigbike yang bener-bener jadi idola nih bro! Yap, hadirnya Honda Rebel 500 dan Honda New CB500X jadi primadona dan jadi rebutan kami..

Gas naik Honda CB500X dan CMX500 rebel!

Saya sendiri naik Honda CB150R dulu untuk pebukaan, sekitar 2 lap langsung turun dan ganti sama Honda CB500X! Ternyata bener, CB500X ini enak bener saat dibawa nikung, entah kenapa klop banget sama badan saya. Racun lagi kan… Setelahnya Honda Rebel pun sama. Ya walau gak selincah CB500X tapi tetep nurut dibawa nikung dan diajak slalom. Memang bukan kali pertama saya cobain slalom course ini pake moge, tahun 2016 lalu juga pernah sih! Tapi tetep spesial karena berbeda layout pasti berbeda rasa hehe.. Kalo sonic 150R dan Supra GTR? Gak usah ditanya kalo itumah… Tekak tekuk gak pake ribet! :D.

Naik Narrow Plank, ajurrrr keseimbangan kurang

Selain slalom course, ada juga tantangan Narrow Plank, yakni seberapa lambat kita bisa mengendalikan motor pada papan kecil yang hanya muat satu ban. Itu susahnye asli bro. gw gak sampe 3 detik disana haha..

Yang bikin saya seneng adalah ternyata saya bisa mencetak waktu 38 detik untuk satu lap slalom test, sedangkan mas Ady Jotos 32 detik! Wow! Bener-bener gak nyangka ternyata badan gemuk bukan halangan haha.. Alhamdulillah masih lincah :cool:.

Intinya sih ya kami diajak sharing untuk terus mengingat bahwa keamanan itu gak datang dengan sendirinya. Keamanan itu datang dari diri kita sendiri. Gimana caranya kita bikin aman diri kita, begitu juga dengan orang lain. Jangan sampai, kita yang melakukan kesalahan, orang lain di jalanan kena dampaknya, ngeri broo! Makanya, yuk kita Cari Aman sebelum berkendara! Nah, gimana sih tata caranya dan juga selengkapnya? Bakal saya bahas di artikel berikutnya yaak.. Stay tune terus, siapin kopi ma pisang goreng dah biar syahdu! :D.

Selain menjadi ajang kampanye berkendara aman, pada ajang tutup tahun ini juga menjadi sarana mengakrabkan diri antara Wahana dengan Blogger serta Vlogger yang selama ini senantiasa membuat product review berbagai produk Honda” Ujar PIC Blogger Vlogger Wahana, Adinda.

Terimakasih banyak Wahana Honda! Alhamdulillah!

Last, terimakasih banyaakk buat PT. Wahana Makmur Sejati atas “racun” Safety Ridingnya! Bener-bener berguna ilmunya dan bisa saya praktekkan langsung dijalanan.. Alhamdulillah dapat ilmu baru lagi! Senangnyaa.. Jangan lupa #Cari_Aman sebelum berkendara ya bro!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*