Honda Malaysia Resmi Rilis Honda CB250R Terbaru, Neo Cafe Racer Sungguh Menawan! Indonesia Kapan Yaaa?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Honda CB250R akhirnya resmi dirilis oleh Honda Malaysia nih bro. Setelah pertama kali diperkenalkan di Jepang dan dirilis juga di Thailand dengan versi 300ccnya, pesonanya ternyata sampai ke negeri tetangga nih. Yap, Malaysia akhirnya resmi memasukkan motor neo sport cafe racer 250cc ini kedalam line up motor sportnya untuk melengkapi jajaran sport yang dijual disana. Tentunya dengan desain yang tetap menawan, sangar dan keren ala seri retro CB nih bro! Ajibbb!

Malaysia menjadi negara kedua yang menjual Honda CB250R secara massal. Pesona neo sport cafe racer ini memang menyebar sangat cepat di negara-negara Asia. Setelah sebelumnya sudah dijual di Jepang dengan harga Rp 65 jutaan, akhirnya Boon Siew Honda Malaysia juga memboyongnya, dengan harga yang jauh lebih mahal ternyata brosist! Waduuhh, berapa tuhh?

Resmi rilis di Malaysia, Rp 80 jutaan saja!

Menurut media Pandulaju.com diketahui jika pihak Boon Siew Honda sebagai ATPM Honda di Malaysia sana memberikan banderol yang cukup mahal untuk motor naked bike produksi Thailand ini. Harga Honda CB250R Terbaru di Malaysia ini tembus RM. 22.999 atau jika dikonversikan ke Rp sekitar 80 jutaan saja.. Cukup mahal bila dibandingka harga di Jepang ya bro. Namun sepertinya ini wajar, pasalnya motor naked sport cafe racer ini didatangkan langsung dari Thailand dengan status CBU.

Untuk brosist yang asalnya dari Malaysia, dan pengen beli sport neo cafe racer yang keren dan memikat ini, nampaknya baru bisa membelinya pada bulan Juli 2018 mendatang. Sebulan lagi cincai lah ya.. Mengingat motor ini punya desain super keren, dengan fitur upside down dan lampu LED yang mantap!

Nah, terus kira-kira AHM mau masukin ke Indonesia gak ya? Indonesia kapan ya? dengan spesifikasi mesin 249cc dengan power maksimum sebesar 21Kw atau setara 29PS pada 9,000 Rpm dan torsi maksimum sebesar 23 Nm pada 7,500 Rpm, tentu powernya sudah bisa kebaca khas motor 250cc 1 silinder ya brosist. Kalau bisa kita bandingkan… mungkin agak mirip-mirip karakter powernya dengan power Honda CBR250R single cylinder yang pernah masuk Indonesia juga lewat jalur CBU.

Mungkin kalo mau masuk Indonesia sih minimal diubah dari sisi mesin ya brosist. Pake mesin Honda CBR250RR yang powerfull dan efisien itu mungkin akan lebih juoz gandoz dan bakal disukai sama segment pasar yang lebih luas! Tentu saja keluaran suara dua silinder akan lebih merdu dibanding satu silinder yak… Uhuyyy banget pastinya kalo bisa pake mesin plek kaya CBR250RR! Tapi entah lah, semoga didengar AHM untuk segera memasukkan atau bahkan melokalkan CB250R Sport Neo Cafe Racer yang gurih dan keren ini! Secara desain udah josss banget, Rp 60 jutaan juga rasanya bakal laku aja nih… :D.

Bagaimana menurut brosist? Cakep kan desainnya?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*