Yamaha MT-15 Siap Masuk Indonesia Akhir Tahun Ini! Berapa Harga Yang Pantas?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist! Belum habis nih materi artikel tentang Yamaha All New MT-15 yang telah lebih dulu dirilis di negeri Gajah Putih, Thailand, seminggu lalu. Seperti yang brosist tahu, sejak beberapa bulan lalu Yamaha telah mengetes motor naked sport terbarunya ini di beberapa spot jalanan Indonesia. Seringkali terpantau di daerah Bekasi hingga Karawang! Nah sayangnya, motor keren ini dirilis duluan di negara tetangga Thailand, membuat bikers tanah air yang mungkin sudah nyisihin tabungan buat minang Naked Bike terbaru Yamaha ini sedikit kecewa, karena gak jadi duluan rilis di Indonesia. Eits, sabar, daripada galau gundah gulana mending cek dulu review saya yang kebetulan udah ketemu langsung Yamaha MT-15 2019 ini! Cekidot link video dan artikelnya dibawah….

Yamaha MT-15, bener bener GANTENG!

Bertemu langsung sosoknya di Thailand, impresi awal saya motor ini memang bener-bener keren dan eye catching banget bro! Dari jauh, sosoknya sudah terlihat bengis, memanggil-manggil untuk mendekat. Sosok keren ini didukung oleh headlamp bengis ala MT-Series yang dipadukan dengan body, shroud dan buritan yang juga mengambil garis desain Yamaha MT dengan cc lebih besar. Lihatlah bagian shroud serta tangkinya, yang jika dijajarkan dengan MT-07 bahkan MT-09, akan terlihat identik bro! Gak salah, kali ini Yamaha memberikan nama MT, bukan lagi M-Slaz seperti sebelumnya…

Sebelumnya, cek dulu lah REVIEW PERTAMA YAMAHA ALL NEW MT-15 DI INDONESIA! 

Naah! Yang bikin penasaran, Kapan dilaunching di Indonesia? Pertanyaan ini muncul dalam banyak versi di postingan YouTube saya tentang MT-15 ini. Pastinya banyak yang penasaran karena sebelumnya para Blogger maupun media sudah memberitakan spyshot terbaru dari generasi terkecil MT series ini. Menurut informasi valid dari berbagai sumber… Launching Yamaha MT-15 Indonesia tingggal menunggu momen tepat nih masbro! Artinya, gak akan lama lagi, bisa dipastikan motor 155cc bertampang bengis ini bisa langsung dibeli dan dipesan. Namun, pastinya belum tahu kapan, bulan inikah? atau bulan depan kah? atau akhir tahun di bulan desember? Pasalnya Yamaha baru saja merilis Yamaha R25 Facelift 2019 tanggal 11 Oktober kemarin. Hmmm…

Oke, kita skip dulu soal launchingnya, karena menurut informasi jika motor sudah ditest di jalanan, kurang lebih 2-3 bulan lagi sudah siap dilaunching dan siap dimulai produksinya tuh bro. Banyak juga yang tanya, berapa harganya?? berapa harga pantasnya?? Yang ini juga seriingkali ditanyakan buat para penggemar naked bike di Indonesia.

Untuk motor sekeren ini, harga adalah kunci!

Bicara harga menjadi pertimbangan paling besar bagi para konsumen, terutama di kelas motor 150cc Indonesia. Karena salah pasang harga, penjualan jadi taruhannya, tul gak brosist? Nah, sebenernya soal harga bisa kita prediksikan nih dengan harga penjualan Yamaha Xabre 150, alias pendahulunya. Yamaha MT-15 Indonesia haruslah gak jauh bedanya dibanding Xabre walaupun membawa mesin 155cc serta beberapa fitur yang lebih advanced. Prediksi saya sebelumnya sih, harga akan berada di tengah-tengah Yamaha R15 V3 dan Yamaha Vixion R!

Harga yang pantas untuk Yamaha MT-15 Indonesia? 

harus ditengah Vixion R dan R15 vva!

Setelah melihat price list motor Yamaha terupdate, ternyata Yamaha Vixion R dihargai sekitar 29,5 juta rupiah. Sedangkan Yamaha R15 VVA, dihargai sekitar Rp 35 juta. Berarti ada gap yang cukup jauh, sekitar 6 jutaan yang bisa diisi oleh motor lain yang punya spesifikasi diatas Vixion R, dan dibawah R15 VVA sebagai sport fairing!

Melihat posisi sang MT-15 yang spesifikasi diatas kertasnya sedikit diatas Vixion R (+ Suspensi USD dan headlamp Projector), dan sedikit dibawah R15 VVA (tanpa fairing yang mahal) tentunya harga dari Yamaha MT-15 terbaru ini akan berada diantara keduanya. Perkiraan saya sih, jika Vixion dihargai 29 jutaan dan R15 dihargai 35 jutaan, maka kemungkinan besar Yamaha MT15 2019 akan dihargai sekitar Rp 33juta sampai Rp 34 juta! Masih masuk angka psikologis kah untuk motor naked sport 155cc?

Kita cek harga Yamaha Xabre terakhir, yang saat ini menyentuh angka Rp 30.050.000 OTR jakarta dan sekitarnya. Di Thailand sendiri, Harga Yamaha MT-15 2019 dibanderol 98.500 baht atau sekitar 45,7 juta rupiah, sedangkan harga Yamaha M-Slaz sebelumnya dibanderol sebesar 89,500 baht atau sekitar 41,5 juta rupiah. ada kenaikan sebesar 4,2 juta rupiah nih brosist! nah kalo di Indonesia, biasanya sih kenaikannya bisa lebih sedikit dan harganya lebih murah. Ambil contoh harga Xabre saat ini 30 juta, maka harga 33-34 juta masih masuk angka psikologis kalau gak mau ganggu pasar Vixion R dan juga R15..

KERENNNNN

So.. ini baru prediksi, Yamaha MT15 kabarnya akan segera dirilis akhir tahun ini. Siapkan tabungan, siapkan garasi, buat yang udah mau tampil ganteng pake sang naked bike baru generasi MT ini silahkan pantengin terus instagram @indoride dan blog indoride.com! Okeee… menurut bosist gimana? Berapakah harga yang cocok? heheee…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*