KAPAN Yamaha MT-15 RILIS di Indonesia? Kabarnya Gak Jadi Rilis? Waduh!

Yamaha MT-15, bener bener GANTENG!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Masbrooo mbaksis pembaca setia IndoRide.com, ngomongin perkembangan motor baru yang ada di Indonesia memang seru banget ya. Ada aja hal yang bisa dikulik dan selalu bikin kita penasaran sehingga nyari info dan data lebih banyak. Termasuk Yamaha MT-15 yang udah bikin ratusan, mungkin ribuan bikers di Indonesia Panas Dingin nungguin waktu perilisannya! Bener kan? Terbukti, di IG dan Youtube saya rame banget yang nanya, KAPAN SIH MT-15 DIRILIS DI INDONESIA? Maklum bro, saya yang udah ketemu langsung sama MT-15 di Thailand ini mengakui bahwa motor ini emang ganteng pol. Gak heran, banyak temen-temen yang kepo dan pengen langsung beli setelah rilis! Nah, sayang sekali… Ada kabar kabur yang menyebutkan bahwa MT-15 Gak Jadi Rilis di Indonesia?? Waduh!! Serius?

Motor sekeren ini ga masuk Indonesia? Hadehhh

Cerita berawal pagi ini, saya kebetulan baca artikel Lek Iwanbanaran di blognya iwanbanaran.com, biasa lah rutinitas pagi sembari ngeteh… Saya terkejut baca judul yang ditulis lek Iwan, dimana disitu disebutkan Yamaha MT-15 TIDAK AKAN RILIS DI INDONESIA! Jegerrr.. Kaget sekaligus penasaran. Sebagai netizen yang baik, langsung saya baca beritanya. Ternyata…

Lek Iwan dikirimkan surel oleh pembaca setianya, yang disitu disebutkan pembaca setianya tersebut memberikan beberapa screen capture perbincangannya dengan temannya yang diduga bekerja di Yamaha. Intinya doi menyebutkan bahwa Yamaha MT-15 itu tidak akan dirilis di Indonesia bro! Weladalah, kalo bener mah berita ini sukses bikin penggemar MT-15 di Indonesia tambah panas dingin bro! Disebutkan juga bahwa spyshot selama ini yang diciduk di jalanan Indonesia tersebut adalah untuk pasar Thailand, bukan Indonesia. Kenapa dites di Indonesia? Agar tidak terendus biker Thailand, ujarnya. Jiaahhh.. seriusan ni?

Yamaha MT-15 Gak jadi rilis di Indonesia? Banyak manusia yang galau!

Kalau ga jadi rilis, banyak manusia galau nih

Lantas, benar gak sih MT-15 gak untuk Indonesia? Lek Iwanbanaran pun mengajukan argumennya, yakni jika memang berita tersebut benar, maka ini agak sedikit melenceng dari kebiasaan Yamaha bro! Yup saya setuju, karena biasanya jika Yamaha sudah ngetes motor dan tertangkap sosoknya di jalanan Indonesia, maka sudah hampir pasti motor tersebut akan dirilis utuk pangsa pasar Indonesia. Gak percaya? Cek Yamaha R25 dan Yamaha FreeGo yang beberapa bulan lalu tertangkap ditest bareng sang misterius MT-15, udah rilis kan di IMOS?

Masih kurang? Coba cek dulu Yamaha Vixion R, Yamaha R15, sampai ke Aerox dan Nmax yang sempat bikin geger dunia blogsphere beberapa tahun lalu. Hampir pasti jika ditest di jalan indonesia maka produk tersebut sedang diuji durabilitas dan kenyamanannya untuk melintasi jalanan Indonesia. Nah lalu argumen darimana nih yang menyebutkan MT-15 gak jadi rilis di Indonesia? Ah, bikin deg-degan aja dah! Ujar bikers diluar sana…

Tonton dulu reviewnya biar gak resah gak galau!

Yamaha MT-15 sudah dipersiapkan?

Menurut lek Iwan yang memang sakti kalo soal nerawang motor, proses training alias pelatihan mekanik Yamaha di seluruh Indonesia sedang berlangsung untuk product baru Yamaha MT-15 ini brosist. Artinya, MT-15 sedang dipersiapkan. Begitu juga dengan pengetesan yang selama ini dilakukan, kemungkinan Yamaha mempunyai strateginya sendiri untuk motor naked terbarunya ini.

Prediksi awal saya dan beberapa teman blogger, Yamaha MT-15 akan dipajang di ajang IMOS 2018 kemarin sebagai perkenalan. Nyatanya, Yamaha merilis R25 dan FreeGo terlebih dahulu karena mungkin dianggap lebih urgent untuk dirilis duluan. Agak sedikit melenceng dari perkiraa sih, karena di Thailand kan baru dirilis bulan Oktober lalu, seharusnya gak jauh beda waktu perilisannya ya.

Spyshot udah ada, sabar!

 

Nah, desas desus muncul lagi nih sob! Dimana Yamaha dikabarkan tengah membuat agenda perilisan team Yamaha MotoGP di Indonesia pada bulan Februari! Tentunya akan mendatangkan Rossi dan Vinales ke Indonesia dong ya. Bisa jadi, Yamaha MT-15 akan diperkenalkan bersamaan dengan perilisan livery baru untuk Yamaha MotoGP 2019. Waktu yang tepat! Pas! Kenapa?

Karena kalau brosist ingat, 3 tahun lalu tepatnya di 2016 Yamaha juga merilis Yamaha Xabre 150 di bulan Februari. Berbeda sekitar 2 bulan dari Yamaha M-Slaz yang dirilis duluan di Thailand pada bulan Desember. Nah, udah kebuka kan kemunngkinannya nih? Hehe…

Jangan galau dulu, jangan resah dulu, biasanya kesabaran membuahkan hasil lho ya. Kalo saya sih udah liat langsung jadi gak penasaran lagi, ehm. *lalu digebukin netizen* wkwkwkwk… Semoga tetap sabar dan semoga MT-15 segera rilis di Indonesia ya, Brosist! Kita tunggu sampai bulan 2 tahun 2019…

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro!

.<

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*