Modifikasi Honda Sonic 150 Super Mewah, Kaliper Brembo dan Shock Ohlins!! Habis Rp 125 Jutaan

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, bicara modifikasi, tentunya sesuai selera dan budget dari masing-masing modifikator. Gak ada takaran pasti kadar kepuasan atau budget dari produk modifikasi. Balik lagi ke soal selera, yang bahkan terkadang gak terpikirkan oleh kita untuk menghabiskan budget berkali lipat dibanding harga barang aslinya saat modifikasi. Begitu pula dengan Honda Sonic 150 Modifikasi yang satu ini. Rasanya sudah gak terpikir lagi soal budget, karena part-part yang terpasang di motor ini bener-bener luar biasa mewah masbro! Part mewah yang biasa nempel di motor-motor besar berperforma tinggi ini juga turut diaplikasikan di sebuah Honda Sonic 150 saja! What?! ini dia, Modifikasi Honda Sonic 150 Super mewah! Gregetannn liatnya sobb…

Modifikasi Honda Sonic Super Mewah, Habis Rp 125 Juta

Sekilas gak ada yang berubah dari motor 150cc yang dijual oleh PT. AHM sejak tahun 2015 ini. Body yang dikelir biru gak ada perubahan berarti dibanding versi standarnya. Begitu juga bagian velg yang masih tetap dibiarkan standart untuk mempertahankan bentuk standarnya. Tapi kalo brosist teliti… Ada beberapa part khas motor sport berperforma tinggi yang harganya super mahal, nemplok di motor yang dijual seharga Rp 20 jutaan di Indonesia ini! Apaan aja tuh? Bener-bener HEDON pars pokoknya!

Dilansir oleh media Vietnam, MotoSaigon.vn, foto-foto Honda Sonic 150 berkelir biru ini cukup memikat hati. Motor yang saat ini berada di negara tetangga Vietnam ini memikat dengan part hedon yang dipakainya. Telisik lebih dekat, kita bisa lihat sepaket suspensi depan super mewah dan mahal dari pabrikan Ohlins Suspension. Ya, suspensi OHlins inilah yang dipakai di MotoGP dan motor-motor sport kelas Internasional sebagai piranti suspensi untuk motor berperforma tinggi. Ada yang aneh? Yap, biasanya kita lihat suspensi Upside Down di motor mewah itu selalu Upside Down atau Inverted Suspension, nah yang satu ini memakai versi suspensi teleskopik untuk Ducati Scrambler 400 . Jadi, ohlins gak cuma Upside Down aja loh yeee… ada teleskopik juga!

Selain itu, Kaliper Brembo Brakes original juga nemplok di ayago yang memakai mesin 150cc Near Square ini. Walaupun masih pake velg bawaan, soal pengereman kudu diserahkan kepada yang punya performa luar biasa. Brembo pilihannya… Gak hanya itu, biar makin sip, sang Modifikator juga mengaplikasikan Ceramic Disc atau cakram keramik yang lebih tahan panas untuk mengoptimalkan pengereman layaknya motor-motor di MotoGP. Sampe situ aja? Nggak bro. Sang modifikator juga memberikan piranti pengereman yang aman dan kekinian yakni rem Antilock Braking System! Wow, ABS! Yang bikin pengereman pastinya tambah optimal untuk sang Sonic kesayangan.. Mewah? Pastiii!

Kalo kita telisik lagi ke printilannya, lihatlah baut-baut berwarna biru yang mentereng itu, full sebody motor masbro!  juga suspensi belakang yang menggunakan part Nitron Suspension yang terkenal sebagai piranti racing dengan harga yang cukup mencengangkan. Mantap juga nih garapan modifikator Hai Phong Biker Vietnam ini!

Gak mau kalah mewah, pake Keyless pula!

Gak mau kalah mewah dan kekinian daripada motor baru, sang modifikator asal Vietnam ini juga mengkreasikan motornya menggunakan Keyless Ignition System atau Smart Key System layaknya motor-motor baru zaman now. Sistem penguncian memakai remote dan knob ini tentunya lebih aman karena mtoor akan sulit dibobol bahkan tidak akan bisa nyala jika belum dipancing menggunakan remote. Wow… Bener-bener mewah dah yak!

Nah, kalo kita bicara modifikasi memang sesuai dengan selera ya. Kadang sampai gak masuk akal dengan apa yang kita pikirkan. Cuma yang namanya kepuasan bathin itu gak akan ada harganya, dan kalau duitnya ada kenapa nggak ya kan? Sebelumnya juga kenalan saya, om Krisna dengan motornya Yamaha MX King Super Hedon saja tetap pakai part hedon tanpa mengubah body original, dan ternyata tampilannya jauh makin mewah dan keren euy! :D.

Motor Honda Sonic 150 ini di Vietnam dijual dengan harga 70 Juta VND, atau sekitar Rp 43 jutaan. Motor yang diimport dari PT. Astra Honda Motor Indonesia ini jadi sangat mahal ketika di modif menggunakan part-part mewah ini. Menurut informasi, modifikasi ini beserta part yang terpasang menghabiskan uang sebanyak 200 Juta VND atau sekitar Rp 125 juta !  Wowww… jadi keingetan MX King modif 50 Juta nya om krisna yak! Gokil bener memang kalo bicara modifikasi!

Ada yang minat? Siapkan uangmu… Lebih dari #80juta pokoknya.

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*