Fenomena Harga Honda Forza 250 Bekas, Lebih Tinggi Dari Harga Baru! Tembus Rp 80 Jutaan

Test Ride langsung Forza di negara basis produksinya, Thailand

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, Honda Forza 250 adalah motor matic besar yang dijual oleh PT. Astra Honda Motor secara CBU atau import dari negara perakitannya yakni Thailand. Sejak awal perilisannya pada bulan Agustus lalu di GIIAS, euforia masyarakat cukup tinggi terhadap motor ini bro. Awal dibuka kran inden saja, ratusan orang sudah ikut ambil antrian walau belum tahu berapa harga pasti dari sang Skutik besar ini. Walau akhirnya kita tahu, Harga Honda Forza 250 ini adalah Rp 76,5 juta. Nah, setelah melewati waktu cukup panjang akhirnya Honda Forza mulai berdatangan ke para indener.. Yang lucu nih bro, belum lama Honda Forza 250 ini mengaspal, ternyata sudah ada yang jual di situs jual beli OLX lho! Dan Harga Honda Forza 250 Bekas ini pun cukup mencengangkan…

Harga Honda Forza 250 Bekas, Ngeri!

Forza 250 2018

Ternyata, harga yang dipatok oleh para penjual ini lebih tinggi dibanding harga barunya yang dibanderol Rp 76,5 juta. Harga second Forza 250 di situs jual beli OLX berkisar antara 75-80 juta lebih! Tentu menimbulkan pertanyaan nih ya, kok bisa harga motor bekas lebih mahal dari barunya itu sendiri? Saya sempat share perihal ini di instagram saya @indoride, dan banyak yang komentar mempertanyakan hal tersebut.

Forza 250 emang gantengg

Kalo kita balik ke beberapa tahun belakang, hal ini sepertinya sudah lumrah ya bro. Beberapa kali kejadian ke motor-motor yang dapetinnya susah, atau indennya lama, jadi hasilnya high demand, low supply. Banyak yang minta tapi barang gak ada, jadi yang punya barang tentu bisa jual lebih tinggi dari harga baru. Daripada harus nunggu lama ya kan? Pernah kejadian kepada Yamaha Nmax di awal peluncurannya 2015 lalu, Yamaha Xmax di tahun 2016 akhir, sampai ke Honda PCX tahun 2018 kemarin.

Kasus di mobil juga kalau gak salah pernah terjadi sama mobil yang sempat jadi LMPV terlaris di tahun 2018, yakni Mitsubishi Xpander. Pemesanan Xpander yang membludak dan distribusi yang terbilang cukup lambat hingga berbulan-bulan, membuat harga jual bekasnya jadi lebih tinggi dibanding harga baru di dealer. Karena sulit ready stocknya kali ya :D.

Ternyata, hal ini terjadi juga sama Honda Forza 250. Entah memang yang jual kurang puas dengan apa yang ada di Honda Forza, atau memang sang penjual ingin mendapatkan profit dari lamanya indent Honda Forza 250 di dealer. Tapi kalau kita lihat lagi, ada beberapa penjual yang memang telah memodifikasi Honda Forza 250 miliknya yang dijual memakai part branded seperti Shockbreker Ohlins dll. Kalo ini sih wajar ya..

Tapi ada juga beberapa penjual yang menjual sang Forza 250 dalam kondisi stock alias standar. Harganya pun variatif, mulai 75 juta hingga 80 juta lebih! Woww… Menarik juga ya fenomena motor seken harga lebih mahal dari baru ini bro. Biasanya sih terjadi sama motor yang sulit didapat dan akhirnya banyak yang rela membeli dengan harga lebih tinggi dari baru. Gimana menurut brosist? Pada mau beli gak nih dengan harga 80 juta? Atau… mending yang itu? eh…

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*