Kuliner : Gubug Makan Mang Engking,Sensasi Makan Ditengah Kolam

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat malam..

image
Gubug Makan Mang Engking. Pic from Google

Hari ini,dapat undangan dari keluarga besar untuk makan-makan sekaligus silaturahmi antar saudara yang jarang bertemu.

Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan mereka di tahun ini. Sekalian,momen ini digunakan untuk saling bermaafan mengingat bulan Ramadhan yang sangat kita tunggu-tunggu akan segera tiba.

Nah,bukan itu yang akan saya bahas kali ini. Melainkan,tempat makan yang unik dan asyik ini ternyata menawarkan sensasi makan yang berbeda dengan restoran lainnya. Berada di tengah kota Depok,tepatnya di Komplek Universitas Indonesia,rumah makan bernuansa alam ini dinamakan “Gubug Makan Mang Engking”.

image
Pic from Google

Jika dilihat dari judulnya,mungkinbkita mengira bahwa hanya ada makanan khas sunda disini. Tetapi tidak brosist,ternyata rumah makan ini layaknya seperti “Seafood Terapung” bagi saya. Ya,makanan yang disajikan mayoritas terdiri dari bangsa Pisces,Krustasea serta Molluska (hayah :D). Maksudnya ikan,kepiting,udang,kerang,cumi dan lainnya. Brosist gak akan bisa menemukan segala jenis ayam disini :D. Tetapi,banyak pilihan jenis ikan air tawar seperti gurame,nila,emas dan lainnya.

image
Suasana dari samping lapak.. Lumayan asik..

Ya,setelah mereservasi lapak yang cukup besar untuk satu keluarga besar,akhirnya kamipun memesan paket makanan disana. Paket tersebut berisi segala macam makanan. Seperti ikan gurame bakar,udang saus padang,kepiting saus asam manis,udang goreng crispy,cah kangkung,dan lain-lainnya. Kami memesan 2 paket untuk kira-kira 17 manusia yang akan melahapnya. Juozzz..

Saya cuma makan nasi+ikan gurame bakar secuil+udang saus padang 1 tusuk sate+kepiting saus asam manis (makan satu bagian,capitnya aja :D)+tahu goreng+sambal yang pedasnya bukan main..

image
Wis entek brosist 😀

Reviewnya : bener-bener enak brosist. Olahannya benar-benar dari bumbu yang diramu dan diracik dengan baik,sehingga bumbunya terasa pas di lidah. Apalagi udang saus padangnya,ambooiii.. XD. Jadilah saya hanya banyak makan lauknya saja,nasinya dikit aja. Biar gak kenyang duluan brosist :D. Terakhir,minum air kelapa hijau buat netralisir keadaan tubuh..

image
Lupa diri lads.. Perut mana perut 😥

Saking keenakan (+norak,jarang makan seafood je :D),saya jadi lupa foto-foto untuk dokumentasi. Jadilah hanya sedikit foto yang saya ambil,itupun saat sudah habis.. :D.

image
Suasananya enak,nyaman

Nah,Gubug Makan Mang Engking ini cocok buat keluarga besar yang akan mengadakan gathering,karena tempatnya yang asyik dengan gemericik air kolam dibawahnya. Tetapi hati-hati ya yang bawa adik kecil,takut nyebur kalau gak dijaga :D.

image
Hati-hati kalau bawa adik kecil,apalagi yg gendut kayak adik ane ini 😀

Harganya? Hmm.. Saya pikir cukup worthed dengan rasa yang disajikannya. 1 paket untuk 10 orang dihargai sekitar 900rb-an,sudah include dengan minuman dan nasinya. Keluarga saya pesan 2 paket dan ditambah beberapa Air Mineral botol+3 kelapa hijau.. Gausah dihitung ya brosist,saya aja mumett mikirnya :D.

Last,Gubug makan Mang Engking di wilayah Depok ini lumayan untuk dijadikan alternatif kuliner brosist sekalian para pecinta kuliner. Apalagi untuk gathering dengan keluarga,jadi makin khidmat deh dengan suasana yang alami banget. Minusnya sih ya itu,agak mahal brosist.. Karena saya masih belum bisa bayar jadi ya makan waee… XD.

Thanks for reading and sharing,please comment below here,see you on the next article.

Artikel keren lainnya menunggu untuk dibaca nih brosist!!

Advertisements

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*