Selalu Matikan Mesin Saat Sedang Membersihkan Rantai,Kalau Tidak Ya Begini Akibatnya!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

P1020048

Bersihkan rantai..

Rantai pada motor memang seringkali kotor,karena kotoran dan debu jalanan yang menempel setiap hari,membuatnya perlu dibersihkan secara berkala. Kalau tidak,efeknya adalah tarikan motor yang terkorbankan akibat menempelnya debu tersebut pada rantai,sehingga tenaga menjadi tertahan tuh brosist.

Tips and Trick : Bersihkan Rantai Secara Berkala Agar Performa Motor Tetap Maksimal!

Nah,membersihkan sendiri rantai motor memang menyenangkan br0sist. Apalagi,untuk kegiatan mengisi waktu saat liburan seperti ini. Selain waktu liburan menjadi terisi,motorpun tampak lebih bersih dan kinclong! Namun,harus diperhatikan nih dan dipastikan bahwa mesin motor telah mati saat brosist mencoba untuk membersihkan rantai motor kesayangan. Kalau enggak,bukannya motor kesayangan jadi bersih,malah jadi petaka buat brosist sendiri tuh!!

rante tgn 4

Ngeriii..

Baca Juga :

Seperti yang terjadi kepada masbro yang satu ini… Niatnya untuk membersihkan motor kesayangannya,malah berujung petaka baginya tuh brosist! Celaka tak bisa dihindari,motor Yamaha Byson kesayangannya malah merenggut jari telunjuknya tanpa ampun! Ngeri banget brosist.. 😦

rante tgn

Kronologisnya,masbro Steve Arthur sedang membersihkan rantai Kebo kesayangannya,namun sambil menyalakan mesin dan dalam kondisi masuk gigi! Saat tengah membersihkan,mungkin masbro Steve sedikit lengah dan akhirnya,jari telunjuknya pun jadi korban brosist. Jari telunjuk bro Steve termakan oleh rantai dan gear yang sedang beputar. Haduh. Ngeri banget nih ya kalau kayak gini kejadiannya.. Gak kebayang deh kalau sampai kejadian sama diri kita :(. Gak hanya masbro Steve ini. Banyak juga cerita yang saya dengar,bahwa betapa bahayanya membersihkan rantai motor saat keadaan mesin nyala. Biaya pengobatannya bisa seharga motor baru tuh brosist…
image

Baca Juga :

So,kejadian ini bisa dijadikan pelajaran buat kita semua khususnya juga buat IndoRide.com nih brosist,supaya kalau lagi membersihkan rantai,sebaiknya dalam keadaan mesin mati! Atau lebih baik lagi,dalam keadaan rantai yang terlepas dari gear.. Pastinya supaya lebih aman saja..

image

Kalian,jangan sakiti saya ya.. 😦

Semoga berguna ya brosist,dan bisa dijadikan pelajaran oleh kita semua,khususnya yang punya motor yang masih memakai rantai.. :).

Baca Juga :

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

17 thoughts on “Selalu Matikan Mesin Saat Sedang Membersihkan Rantai,Kalau Tidak Ya Begini Akibatnya!!

  1. Gw juga pernah tuh jempol kiri kejepit. Untung gak putus kayak di gambar… Hasilnya tulang remuk, kuku ampe sekarang tumbuh nya jelek dan jempol gak bisa ditekuk sempurna lagi

    Like

  2. Pingback: Kehilangan SIM Dan STNK,Sudah Pakai Surat Kehilangan Resmi Masih Ditilang Juga?! | Indoride.com

  3. Ane jg pernah bro, waktu ngebersihin rantai motor old megapro ane sambil mesin hidup plus masuk gigi 1, tp untung Alhmdulillah jempol ane cuma ketatap swing arm & kukunya copot. habis itu ane kapok buat ngebersihin rantai sambil ngidupin mesin, maksud hati pingin hemat gak muter2 ban tapi resikonya besar bgt.

    Like

  4. makanye beli wd40 tinggal semprot nungu beberapa jam kotoran rontok dengan sendirinya
    kalo udah pada rontok baru semprot chainlube, jari aman motorpun senang 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s