Kecelakaan Di Tol Cikopo-Palimanan,Benarkah Karena Fenomena Gaib??!

ARblog – Assalamualaikum brosist..

Pintu tol Cikopo

Pintu tol Cikopo

Tol terpanjang di Indonesia yang baru saja diresmikan beberapa hari lalu,yaitu tol Cikopo-Palimanan (Cipali) memang membuat banyak orang excited. Karena,selain waktu tempuh yang akan lebih singkat saat mudik lebaran nantinya,pemudik juga tak perlu merasakan pegal-pegal dikarenakan jalanan hancur layaknya di saat melewati Pantura. Fasilitas tol panjang ini membuat pemudik yang biasa menggunakan kendaraan pribadi menjadi lebih nyaman saat mudik nanti.

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan oleh tol Cipali,ternyata ada juga kekurangannya yang ternyata cukup fatal! Ya,di minggu pertama peresmiannya,tol Cipali sudah merenggut nyawa para pengendara mobil yang melewatinya. Hal ini disebabkan karena kecelakaan yang menyebabkan pengemudi beserta penumpangnya luka-luka,bahkan hingga meninggal.

Kecelakaan di tol Cipali,ngerii..

Kecelakaan di tol Cipali,ngerii..

Tercatat,sudah 3 kendaraan mengalami kecelakaan di tol baru ini. Seperti yang saya himpun dari Kompas.com : “Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com, dalam lima hari sudah terjadi 8 kali kecelakaan. Tiga kecelakaan dari jumlah itu paling menonjol lantaran dua orang di antaranya meninggal.

Kecelakaan parah terjadi pada Kamis (18/6/2015) yang merenggut 2 orang korban tewas. Kejadiannya pada pukul 03.00 WIB di kilometer 94,200 Tol Cipali. Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan yaitu Mitsubishi truk diesel dengan nomor polisi AG 8375 UH, Toyota Avanza dengan nopol A 1007 VE, dan truk Hino dengan nopol AG 9934 B. Satu orang tewas dalam kejadian itu.

Kecelakaan kedua terjadi siang hari. Insiden kecelakaan kedua di tol terpanjang di Indonesia itu terjadi saat mobil Toyota Innova dengan nopol B 1175 BVB menabrak tebing parit. Kendaraan itu melaju dari arah Palimanan menuju arah Cikopo, di lokasi yang tak jauh dari lokasi kecelakaan pertama. Kecelakaan itu menyebabkan satu orang tewas.”

Nah,ngeri banget kan brosist? Banyak yang mengait-ngaitkan kecelakaan ini dengan yang namanya hal gaib,atau lebih sering disebut tumbal. Saya pun sering mendengar gosip ini,bahwa jalanan atau yang baru saja dibuat akan memakan tumbal bagi siapa saja yang menggunakannya. Apakah hal itu benar??

Memang,manusia berdampingan langsung dengan alam ghaib. Setidaknya itu yang disampaikan oleh para penceramah yang saya simak ceramahnya dimanapun. Maka dari itu,banyak yang mengaitkan kecelakaan tol Cipali ini dengan adanya fenomena gaib yang menyelimuti tol Cipali?? Menurut saya sih enggak ada hubungannya!

Hal ini bisa terjadi karena beberapa kemungkinan. Kemungkinan ini juga sebenarnya gak ada hubungannya dengan fenomena gaib atau mistis tersebut. Setelah saya mencoba bertanya kepada orangtua saya,kebetulan beliau sudah sangat sering mengendarai mobil dengan jarak ribuan km,ternyata hal ini nih yang memungkinkan pengendara mobil terlibat kecelakaan!

1. Ngebut!

Hal ini yang pertama kali keluar dari mulutnya,yaitu banyak orang yang kecelakaan hanya karena gaya-gayaan. Hal yang seharusnya tidak terjadi kalau kita bisa menahan nafsu ngegeber gas di jalanan panjang. Yup,bagi sebagian pecinta otomotif terutama para pecinta kebut-kebutan (saya kadang-kadang juga demen :D),ngebut adalah hal yang menyenangkan. Tapi,ngebut juga harus safety alias harus memperhatikan banyak hal tuh brosist! Salah sedikit,nyawa kita jadi taruhannya.

Siapa yang ga tergoda buat ngebut?? :D

Siapa yang ga tergoda buat ngebut?? 😀

Tol Cipali dengan panjang 100 km lebih,dengan jalan yang dominasi lurus,tentu memanggil nyali para SpeedFreak untuk terus memacu kendaraannya hingga ratusan km/jam. Boleh saja,tapi harus memperhatikan kondisi fisik kita,perhatikan kondisi fisik mobil,hingga perhatikan juga keadaan jalan. Jangan sampai karena satu hal tersebut terabaikan,nyawa kita hilang secara sia-sia brosist.. Naudzubillahimindzalik. Ngerii..

2. Ngantuk! 

Mengantuk ini memang musuh besar para pengendara. Mengendarai apapun,kalau dalam keadaan mengantuk bisa fatal akibatnya,sekalipun mengendarai sepeda. Saya pernah menulis artikelnya disini =>

Usahakan,siapkan fisik yang kuat saat ingin melewati tol terpanjang di Indonesia ini. 100km lebih bukan jarak yang dekat brosist,bisa-bisa ngantuk banget tuh kalau badan lagi kurang fit. Nah,mending siapkan fisik yang baik sebelum melewati tol Cipali ini. Usahakan juga,bawa Co-Driver atau driver cadangan supaya bisa ganti-gantian drivingnya.. 😀

3. Faktor lain

Faktor lain juga mendukung adanya kecelakaan ini brosist. Faktor tersebut seperti fisik kendaraan,bentuk kendaraan,faktor emosi dari pengendaranya,dll. Perhatikan juga tuh bentuk mobil brosist. Kalau tipe mobil tinggi dan besar,sebisa mungkin jangan bermanuver secara ekstrim,karena mobil tinggi belum tentu sestabil mobil ceper. Faktor emosi pengendara juga kadang bisa menjadi hal yang fatal saat berkendara. Misal saja,pengendara merasa tidak nyaman,atau sedang merasa kesal,sedih,dll. Hal tersebut sebisa mungkin harus dihindari brosist,karena mempengaruhi kestabilan jiwa brosist saat berkendara. Faktor minimnya rest area juga bisa menjadikan sang pengendara stress tuh brosist.. Siapin botol air mineral besar deh ya 😀 #ifyouknowwhatimean XD.

Last,selalu berhati-hati ya brosist dimanapun berada. Karena kecelakaan bisa datang dimana saja ketika kita lengah,ga hanya di tol Cipali saja. Jangan lupa cek kesehatan brosist dan juga kendaraan yang akan brosist pakai untuk mudik nanti. Jangan lupa juga,untuk mempersiapkan mental yang baik dijalan nanti. Karena,akan banyak setan-setan yang bertujuan untuk membuat brosist membatalkan puasa nantinya.. Pokoknya hati-hati ya :D.

Thanks for reading this article,please comment and sharing,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Artikel dibawah ini gak kalah menariknya brosist!

Advertisements

13 thoughts on “Kecelakaan Di Tol Cikopo-Palimanan,Benarkah Karena Fenomena Gaib??!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s