Poles Helm Murah Meriah,Biar Murah Tapi Harus Tetap Kinclongg!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Helm murah naik moge :D

Helm murah naik moge 😀

Niatan beli helm baru setelah lebaran kemarin,gagal total brosist. Saat uang sudah terkumpul,kalau belum rezekinya ya ga akan bisa terjadi. Sama kayak kasus saya ini,udah mau beli helm ternyata ada kebutuhan lain yang mendadak dan mendesak. Alhasil tuh duit teralihkan dulu,sisanya ngumpet lagi di tabungan.. Huahaha..

Saat dibeli dulu

Saat dibeli dulu

Sebenarnya MDS Pro Rider saya masih layak pakai lah ya. Umurnya pun masih belum ada 2 tahun semenjak saya beli awal tahun 2015 lalu. Tapi ya gitu,catnya sudah kusam dan sudah banyak lecet yang bikin saya ga pede lagi pake helm ini. Walaupun nih helm udah nemenin saya beberapa kali test moge,yang rasanya saat itu seperti mimpi aja.. Wkwkwk maklum noraaak..

Kisah tentang Helm Modular MDS Pro Rider sendiri udah sering saya tulis di blog ini. Langsung aja disimak dulu yak brosist :

Nah,itu dia beberapa kisah MDS Pro Rider saya,yang kurang lebih udah dipake 1,5 tahun lamanya. Hampir setiap hari,kemanapun dan kapanpun saya riding selalu saya pakai. Makanya,catnya jadi terlihat agak kusam dan banyak baret… Wajar lah yaa..

Dipake vlog juga

Dipake vlog juga

Mikir ulang lagi,gimana ya caranya supaya helm ini bisa terlihat bagus lagi? Ya seenggaknya saya masih tetap pede pakainya walaupun usianya udah gak muda lagi. Dan pastinya,pengen gak kalah kinclong sama helm-helm baru yang mahal… Impossible? Coba aja dulu,hasilnya belakangaan.. :D.

Pake ini,bekas si kebo

Pake ini,bekas si kebo

Kebetulan punya ide. Nemu Kit Compound bekas dipake buat ngilangin baret di si Kebo pasca ndlosor indah beberapa waktu lalu,akhirnya saya coba-coba deh aplikasi di helm Modular warna putih ini.

wp-1472012948971.jpeg

Awalnya tentu helm dicuci dulu brosist,saya cuci pake sampo motor biasa. Lalu dalamnya juga dibersihin,supaya lebih wangi. Maklum setiap hari kan dipake,bau keringet itu udah pasti. Nah,abis dicuci,dijemur deh,supaya kering dan gak bau apek.

Udah kering,kok ya masih kusam. Agak kecewa juga,dikira bakal langsung kinclong ngoahahha.. Langsung ambil Kit Compound,dan saya olesi di permukaan kain baju yang udah gak terpakai,dan dengan pelan saya olesi ke semua bagian helm supaya merata. Karena baretnya udah lumayan tuh dimana-mana..

Setelah olesin compound,lumayan juga nih,baret-baret kecil tersebut hilanggg seketika. Baret yang terjadi akibat tersenggol-senggol saat dipakai sehari-hari inipun lenyap. Finishingnya,saya kasih Kit Paste Wax yang warna kuning. Wah,ternyata udah lumayan kinclong deh,walaupun pasti bakal kalah sama helm baru,tapi seenggaknya bersih dan makenya gak risih! Hehhee.. Kebayang ya kalau pake Turtle Wax atau sekalian Meguiars,pasti lebih jos lagi nih!

wp-1472013392751.jpeg wp-1472013515625.jpeg wp-1472013610329.jpeg wp-1472013657707.jpeg

^Kinclongg!

Nahh,bagi brosist yang pengen ganti helm tapi dananya minim,boleh juga nih dicoba cara ini. Saya sih waktu itu cuma modal 15 ribu buat beli Compond dan Waxnya,harga beda-beda di setiap tempat yaa! Bisa jadi setelah pengaplikasian,helm brosist jadi kayak baru lagi! Pede deh pakenya tiap hari.. Joss! :D.

Jangan lupa KREATIF,KeRE namun AkTIF! Jangan hanya beli aja,tapi ngerawatnya kudu bisa supaya ga cepet bosen! Hehehe,semoga berguna yoow! :D.

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Helmet, Riding Wear, Tips n Trick and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Poles Helm Murah Meriah,Biar Murah Tapi Harus Tetap Kinclongg!

  1. imotorium says:

    jozz.. kalo helmku mungkin dah susah bersihinnya wkwkwk

    Ijin share artikel rekan2 kenapa bersyukur itu penting
    https://imotorium.com/2016/08/27/gonjang-ganjing-ktm-di-indonesia-batal-dijual-murah-syukurlah/

    Like

  2. otoborn.com says:

    Buat helm doff ga mempan ya

    Like

  3. Pingback: Review Helm KBC V Zero White Yellow ; Helm Racing Harga Miring! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s