Pasang Spion X-Ride Di Yamaha Byson ; Murah Meriah.Fungsi Maksimal!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

gajadi dipotoong :v
gajadi dipotoong :v

Beberapa hari gak ngisi blog,penulis memang lagi sibuk sekali dengan urusan di dunia nyata,walaupun pada akhirnya diketahui bahwa penulis memang hanya menyibukkan diri sendiri,dan malas nulis XD.

Ada gosip apa akhir-akhir ini di dunia otomotif Indonesiaku tercinta? Saya sama sekali ga tahu,jarang buka media sosial dan jarang buka reader wordpress.. Yasudahlah mau curhat aja kali ini. Ceritanyaaa…

Spion NVL
Spion NVL

Si Kebo dapet spion baru,efek dari gak jadi dipotong pas lebaran haji kemaren :v. Kenapa ganti spion? Padahal spion yang lama masih sulum dan sugab tengab.. Ya gapapa,pengen aja *plak.

Waktu masih pake spion culun
Waktu masih pake spion culun

Sebenernya si kebo udah pakai spion New Vixion Lightning sebelumnya,akibat spion lamanya pecah berkeping-keping saat crash tempo hari. Itu juga nyari spion NVL sampai mutar-mutar,saking di beres gak ada dan kudu inden Sebulan. Ya,SEBULAN! What the… Bisa ditilang duluan di jalan selama nunggu dateng spionnya :v. Akhirnya nyari di bengkel biasa dan ready stock,mulus,nebus seharga 60 ribu rupiah aja.

Enaknya pakai motor Yamaha,rata-rata spionnya bisa subtitusi. Jadi,bagi kalian yang pakai motor Yamaha tapi model spionnya masih “maaf-maaf kata” culun,bisa deh tuh diganti sama spion model NVL atau X-Ride yang udah agak lancip-lancip. Toh ulirnya juga sama dan pnp banget.

Neh spion X-Ride pas kepasang di motor aselinyee!
Neh spion X-Ride pas kepasang di motor aselinyee!

Kenapa ga puas sama spion NVL? Ya bukan kenapa-napa,kebetulan ada yang jual spion X-Ride dengan harga murmer pake banget di grup X Ride. Saya beli bekas dengan kondisi masih oke,cermin masih mulus dll,dengan harga 30 ribu aja sepasang.

Alasan lain,spion X-Ride ini model cerminnya penuh sampai ujung,bisa dilihat perbedaannya dibawah ini dari spion model NVL/Jupiter Z.

Spion NVL
Spion NVL bareng spion Beat
Spion X-Ride nih
Spion X-Ride

Nah,maka dari itu kalau beli barunya yang punya X-Ride lumayan mahal,sekitar 80 ribuan sepasang. Kenapa sih ganti pake spion ori pabrikan? Ya selain harganya murah,kualitasnya juga bagus. Gak kaya spion kw-kw an yang dipakai sebentar langsung getar di kecepatan tinggi,atau bahkan ga bisa dikencangin. Ya pastinya lumayan bagus lah buat yang mau tampil original,dengan kualitas baik.

Setelah COD an,langsung pasang di si Kebo dan PNP pake banget. Tinggal ngencangin baut yang dibelakang spion supaya spion ga getar dan berubah bentuk ketika dibawa speeding.

Kelihatan banget laah
Kelihatan banget laah

Impresinya? Fungsi maksimal banget lah pokoknya. Sebelumnya pakai spion NVL masih kurang kelihatan karena ujungnya ga full kaca,sekarang lumayan deh fungsinya. Dibawa di kecepatan menengah-tinggi ga bergetar,selain itu penglihatan ke area belakang juga sangat jelas,berhubung badan saya besar jadinya butuh spion yang agak lebar juga,biar ga ketutupan badan…….

Emang butuh spion lebar,biar keliatan semua :D
Emang butuh spion lebar,biar keliatan semua 😀

Spion NVLnya dikemanain? Saya pasang di Honda Beat. Bisa? Nanti dibikin deh artikelnya,simak terus yaah!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Wah,Yamaha Byson Karbu Masih Didistribusikan Dari Dealer!! Ternyata Dia Masih Dicintai… | Indoride.com
  2. Review ; Cekokin Oli “Sesat” Pertamina Fastron Techno Hijau Ke Yamaha Byson,Performance Oriented! | Indoride.com
  3. Memperbaiki Seal Shock Depan Byson Yang Bocor, Mudah Tapi Gak Murah! | Indoride.com
  4. Review Pakai Spion Pulsar 200NS di Yamaha Byson Selama Setahun, Gak Bikin Bosan! - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*