Tutorial : Cara Mudah Memperbesar Kepala Di Aplikasi Picsart Android (Bubble Head)

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Bubble head,mari kita belajar cara membuatnya :D

Bubble head,mari kita belajar cara membuatnya 😀

Oke balik lagi ke Artikel Tips n Trick! Lagi demen berkreasi di layar hape nih saya brosist. Bermodal stylus 2 ribuan dan Android Meizu M2 Note (reviewnya menyusul ya :D),saya akhirnya membuat beberapa gambar editan yang dulu saya kira sulit untuk melakukannya,karena harus dilakukan di PC. Namun ternyata seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat,editing-editing foto/gambar tersebut bisa dilakukan di hp android.

Lagi demen editing gambar hihi

Lagi demen editing gambar hihi

Ya walaupun memang tidak bisa semaksimal dan sedetail editing yang dilakukan di pc/laptop,tapi ya buat lucu-lucuan aja mah udah bagus lah ya! :D. Nah,kalau kemarin saya udah bikin tutorial tentang cara memperbanyak objek pada satu gambar ( Baca :  Cara Mudah Kloning/Memperbanyak Objek Gambar Di Picsart ; Bisa Jadi Kurcaci! ),kali ini saya bakal bikin tutorial yang gak kalah mudah,dan tentunya bisa kalian kerjakan hanya dengan jari-jari tangan aja :D.

Lucu yak :D

Lucu yak 😀

Oke,kali ini adalah bagaimana caranya membuat Bubble Head,atau Besar Kepala… Eh bukan,maksudnya menjadikan kepala yang besar. Semisal yang ada di foto diatas tersebut brosist. Foto tersebut lagi ngetrend,terlebih di kalangan bikers yang dijadiin lucu-lucuan buat kawan-kawan komunitasnya. Simak yook! :D.

Pada dasarnya,tekniknya sama dengan yang saya tulis di artikel memperbanyak objek pada satu gambar diatas,namun ada sedikit perbedaan dan beberapa requirement tertentu supaya hasil editnya jadi bagus. Apa aja tuh?

Saya pilih foto yang inih..

Saya pilih foto yang inih..

Yang pertama,tentunya siapkan foto berkualitas baik dengan resolusi besar. Foto dengan resolusi besar seperti ini diperlukan supaya tidak ada efek blur saat penyatuan gambar nanti. Yang kedua adalah fotonya harus punya angle yang bagus dan pas brosist,jadi pas penempelan kepala yang udah di crop di gambar utama,gak bentrok sana sini.. Kalau saya kebetulan pilih gambar saat Test Ride Suzuki GSR600 tuh brosist!

Oke kita lanjut. Yang pertama,tentunya siapkan hape dan stylus (kalo ada),kalo ga ada ya boleh pake stylus kulit alias jari telunjuk masing-masing :D. Lanjut buka aplikasi Picsart Photo Studio…

Sama aja kayak yang kemarin,pakai opsi ini

Sama aja kayak yang kemarin,pakai opsi ini

Baca dulu artikel Tips n Trick lainnya :

Setelah buka Picsart,pilih opsi Edit,dan pilih gambar yang mau diedit oleh brosist. Kalau saya pilih gambar yang diatas tuh,menurut saya anglenya bagus dan kualitasnya juga bagus.

Mulai deh di crop

Mulai deh di crop

Lanjut dengan memilih opsi Tools > Free Crop.. Nanti muncul warna merah saat brosist memilih bagian mana yang mau di crop. Bagian ini yang menurut saya cukup sulit,karena butuh ketelitian dan juga harus presisi,supaya nanti hasilnya gak blentang blentong :D. Untuk pinggir-pinggirnya bisa memakai pen yang telah dikecilkan ukurannya,biar pinggirannya rapi dan gak ada penyok penyok.

Tinggal tempel dan sesuaikan,selesai deh!

Tinggal tempel dan sesuaikan,selesai deh!

Nah kalau udah selesai melakukan Free Cropnya,simpan filenya di Gallery. Lalu,buka gambar yang sama yang brosist edit sebelumnya. Pilih opsi Add Photo,dan tinggal tempel gambar yang sebelumnya sudah di crop. Sesuaikan penempatannya supaya terlihat lebih real.. Dan tambahkan efek-efek warna ataupun saturasi dan kontras biar lebih kelihatan real lagi :D.

Hasilnyaaa dari gambar lain :D

Hasilnyaaa dari gambar lain 😀

Sebenarnya,inti dari edit mudah seperti ini adalah cropping brosist. Belum sampai ke tingkat yang lebih sulit,namun saya rasa ini sudah cukup bikin Profile Picture FB brosist jadi lebih unik,dan tentunya gak kalah Instagramable! :D.

Nah,sekian dulu ya tutorial singkat dan mudah ini. Buat master-master editing yang mampir,mohon jangan dibully ya :D. Yang punya unek-unek lain dan tips editing,masuk ke kolom komentar aja yah,kita diskusi bareng! :D.

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

About IndoRide.com

Hanya pemuda biasa yang mencintai dunia otomotif,terutama dunia Roda 2. Share everything,you will get everything. Welcome to IndoRide.com.
This entry was posted in Gadget, Tips n Trick and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Tutorial : Cara Mudah Memperbesar Kepala Di Aplikasi Picsart Android (Bubble Head)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s