Honda CRF1000 Africa Twin Resmi Dijual Di Indonesia ; Harga Mulai 464 Jutaan, Siap Keliling Dunia!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber!!

Honda CRF1000 Africa Twin

Honda CRF1000 Africa Twin

PT. AHM merilis 3 motor pada hari Jum’at tanggal 3 Februari lalu nih brosist. Seperti yang kita tahu dari hasil menebak-nebak, ternyata prediksinya benar nih. Yap, Honda resmi merilis Honda CRF250 Rally, Honda CBR250RR Repsol Edition, dan juga tentunya Honda CRF1000 Africa Twin, yang memang sudah dari beberapa bulan lalu diisukan akan diboyong oleh Honda ke Indonesia!!

wp-1486170591906.jpeg

Tren motor Adventure yang saat ini semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia, membuat Honda tergiur juga untuk memasukkan 2 line up beda alam ini ke Indonesia. Yap, CRF250 Rally memang lebih dikhususkan untuk disiksa di medan yang super berat. Sedangkan CRF1000 Africa Twin lebih untuk adventure ke jalan yang tidak terlalu berat, namun masih sanggup untuk offroad ringan!

CRF1000 Africa Twin ini pakai mesin berpendingin cair SOHC 4 Tak, dengan 4 katup per silindernya. Mesin dua silinder inline yang dipakai Africa Twin ini unik banget brosist, konfigurasi cranknya 270 derajat! Saya jelasin dikit dulu deh brosist..

Mesin dengan konfigurasi crank 270 derajat ini memang gak seperti kebanyakan motor 2 silinder lainnya brosist. Mesin kayak gini dipakai juga sama Honda NM4 Vultus dan juga Honda NC750X. Kalau brosist pernah dengar output suara Ninja 250, R25 ataupun Honda CBR250RR, nah itu konfigurasi mesinnya 180 derajat, piston naik turun secara bergantian. Suaranya terasa halus dan berirama.. Ada lagi konfigurasi crank 360 derajat. Nah, ini konfigurasi yang dipakai oleh Benelli TNT250! Praktis, suaranya jadi mirip sama motor 4 silinder karena piston naik turun secara bersamaan…

Kalau yang 270 derajat kayak gini? Praktis suaranya menggelegar brosist! Karena jarak naik turun pistonnya pendek, dan deket banget! Praktis, torsinya juga mumbul-mumbul, setidaknya itulah yang bisa saya rasakan saat bawa Honda NM4 Vultus beberapa bulan yang lalu… Menurut penuturan yang sudah bawa harian sih, mesin kayak gini memang cocok buat cruising. Karena torsi terkumpul di putaran bawah, dan pastinya irit juga! (irit di moge maksudnya…).

Nah, selain itu, Honda juga membenamkan fitur DCT alias Dual Clutch Transmission. Brosist ga akan nemuin tuas kopling di Honda CRF1000 Africa Twin versi DCT nih. Karena memang sesuai namanya, DCT ini mendukung dua mode transmisi, yang mana ada transmisi manual dan transmisi matic. Kalo di mobil kayak Triptonic gitu kali ya, mungkin ya… Sedangkan untuk transmisi Maticnya, ada mode D yang menawarkan kenyamanan berkendara, lalu ada juga tambahan performa sport yakni mode S1, S2 dan S3. Duh, yang belum lulus kuliah baper inih, motor aja udah sampe S3! 😥 .

wp-1486169474023.jpeg wp-1486169212254.jpeg

Hnahh, untuk fitur lainnya yang pasti ada dual LED Headlamp yang udah jadi tren baru zaman sekarang. Lalu ada shockbreker yang bisa diatur ketinggiannya, dan juga motor ini sudah pakai roda depan berukuran 21 inchi dan roda belakang berukuran 18 inchi nih brosist.

Mengusung tema desain Unlimited Adventure, Honda CRF1000 Africa Twin ini memang ganteng banget brosist! Terlebih buat kalian yang badannya subur kayak saya, dengan tinggi 180 cm dan berat *sensor*, pasti gagah banget! Nih liat foto saya naek motor ini..

Juozzz

Juozzz

Harganya sendiri Rp 464 Juta untuk tipe Manual ABS (OTR) dan Rp 499 Juta untuk tipe DCT ABS (OTR). Dilaunching dengan 2 pilihan warna, yakni Victory Red dan warna Honda RWB.. Juoozz! *jas jes jos beli kagak?? wkwkwk..

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride


Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Adventure Bike, Honda, New Product and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s