Hot Gossip! Honda Siapkan Motor Trail 150cc “Paket Hemat” Namanya CRF150L! Berapa Harganya?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda CRF150L. jozzz!

Brosist, segment motor Adventure tahun ini diperkirakan akan berdarah-darah nih brosist. Pasalnya, beberapa pabrikan mulai berkonsentrasi untuk memasarkan motor-motor adventure “Paket Hemat” nya kepada publik, dengan publikasi yang masif dan harga yang menggiurkan pula tentunya!!

Contoh, mulai dari Kawasaki yang ternyata sangat serius memasarkan Kawasaki Versys-X250 nya  itu brosist. Gak lama setelah itu, Honda ikutan ngeluarin Honda CRF250 Rally yang juga ternyata pakai basis mesin Honda CBR250R Thailand. Nampaknya Honda memang ingin membabat semua segment nih, sampe ke adventure jugak!

Honda CRF250 Rally, contoh menggiurkan sebuah Adventure bike!

Nah, dapet gosip baru dari mang Kobayogas disini, yang tentunya gosip ini juga udah lama muncul di ranah blogsphere, bahwa Honda juga ternyata lagi konsentrasi buat menghajar segmen motor adventure/trail mini di kelas 150cc. Intinya ini bener-bener motor adventure paket hemat dari Honda, kapasitas 150cc, yang secara langsung berhadapan dengan Kawasaki KLX150! Rumornya juga sudah pernah saya tulis di artikel berikut brosist, silahkan dibaca..

Info dari mang Kobay juga nih, bahwa sebenarnya kelahiran Honda CRF150L ini bukan menjadi gosip baru di kalangan petinggi AHM. Pasalnya, saat beliau touring dengan Honda CBR250RR di Bali 2016 lalu, ada seorang petinggi dari AHM yang nyeplos mengenai CRF150L, beberapa kali sehingga menimbulkan penasaran bagi para blogger. Waduh, berarti memang AHM menunggu timing yang tepat untuk launching ya sepertinya! Saya yakin sih sudah didevelop sejak lama nih, apalagi kan tinggal ambil basis CRF150L dari luar, Jozzz!!

Apalagi saat peluncuran Honda CRF250 Rally dan juga Honda CRF1000L Africa Twin beberapa waktu lalu di JIExpo, saya sempet nguping pembicaraan antara beberapa blogger dengan seorang petinggi AHM juga, bahwa peluncuran kedua motor adventure tersebut bukan menjadi yang terakhir, melainkan ada motor dengan segment yang sama yang akan diluncurkan dalam waktu dekat! Tapi, harus sabar katanya brosist.. Mungkin lagi disiapkan yaa!

Tuh, mesinnya mirip mesin Verza ya!

Nah kalau yang udah pastinya sih, sepertinya nama dari trail 150cc AHM ini akan menggunakan nama besar CRF, berarti namanya nanti kemungkinan Honda CRF150L. Lalu, soal bocoran mesinnya, sepertinya pakai basis mesin yang sama dengan Honda Megapro FI dan Honda Verza 150, yang punya karakter torsi yang kuat dibawah, so pastinya cocok buat jadi mesin motor Adventure ber cc kecil.

Velgnya? Kabarnya bakal pakai velg 21 inch didepan, dan 18 inch dibelakang, benar-benar trail abis deh pokoknya, siap blusukan! :D.

Last, soal harga seperti di judul, kira-kira harganya berapa ya? Menurut bocoran yang lagi-lagi didapatkan oleh mang Kobayogas, sepertinya harganya nanti bakal shocking lagi nih brosist, layaknya beberapa waktu lalu saat Honda meluncurkan CRF250 Rally dengan harga yang menggiurkan, 62 juta rupiah saja! Ajibb.. Patut ditunggu nih, siap-siap deh nabung dari sekarang! :D.

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

Advertisements

2 thoughts on “Hot Gossip! Honda Siapkan Motor Trail 150cc “Paket Hemat” Namanya CRF150L! Berapa Harganya?

  1. Pingback: Test Ride dan Review Honda CRF250 Rally ; No Road No Problem, Gasss Terus! | Indoride.com

  2. Pingback: Galeri Foto Honda CRF150L, Motor Trail Hemat Siap Trabas! Berikut Spesifikasi dan Keunggulannya! | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s