Ups! Matic Besar Suzuki Lawannya Yamaha NMax Sedang Diracik, Power Lebih Besar??

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Jadi penasaran, gimana bentuk maxi scooter Suzuki nantinya!

Mungkin buat para bikers yang udah bosen ngopling, pasti nyari motor matic dong? Ngaku aja deh! Buat yang udah capek ngopling, emang rata-rata pindahnya ke motor matic yang simpel, fungsional, dan nyaman buat harian pastinya. Tapi, yang namanya bikers sport misalnya, pasti tetap mencari sebuah pride walaupun hanya pada sebuah motor matic misalnya…

Melihat respon pasar yang luar biasa kepada seri Maxi Scooter atau matic besar diatas 150cc ini membuat Suzuki kepingin terjun ke segment ini, dan dipastikan akan serius untuk menggarap projectnya yang satu ini! Suzuki juga disinyalir akan menggodok motor ini di Indonesia seperti halnya GSX150 Series. Eits, bocorannya gak cuma itu! Adalagi bocoran soal engine, yang kabarnya akan memiliki engine yang lebihhh powerfull dari kompetitor. Wah cius???

Kemarin dibeberkan langsung oleh pak Yohan Yahya

Saat acara Suzuki Bike Meet 2017 di Gunung Mas, Puncak, Bogor kemarin, ada salah satu rekan media yang bertanya kepada pak Yohan Yahya, selaku Department Head of Sales dan Marketing Division PT. SIS, pertanyaannya kurang lebih seperti ini : “Apakah Suzuki akan ikut nyemplung di segment maxi scooter 150cc, dan apakah nanti posisinya akan disejajarkan dengan Yamaha NMax 155 yang saat ini lagi laris-larisnya??”

Pak Yohan lalu menjawab : “dengan line up terbatas, sulit bagi Suzuki untuk bisa berkompetisi dengan kompetitor layaknya beberapa tahun laly. Oleh karena itu dengan hadirnya GSX-Series ini, Suzuki memiliki komitmen untuk bangkit. Kami sudah ke Jepang untuk melihat model-model yang akan rilis di Indonesia kedepannya. Dan iya… sudah ada proyek motor tersebut (maxi scooter)”. Terus gimana soal mesin dan karakternya??

“Model ini didesain agar tidak menghilangkan jiwa dan karakter motor-motor Suzuki sebelumnya. Ditunggu saja ya, yang pasti Suzuki sudah menyiapkan line up untuk tahun ini, tahun depan, bahkan dua tahun kedepan..” Ujar pak Yohan. Keterangan ini udah jelas banget brosist, kata kata tidak menghilangkan jiwa dan karakter motor Suzuki, berarti nantinya motor ini akan didesain mengikuti garis-garis motor matic besar Suzuki sebelumnya, plus mesinnya pasti dibuat lebih superior nih! Entah dengan cara bermain teknologi serta pernak pernik mesin, atau main kubikasi? Pastinya panaasss segment ini kedepannya….

Nah, untuk nama sendiri, maxi scooter Suzuki ini nantinya akan mengusung nama matic-matic Suzuki sebelumnya brosist. Burgman? Hayate? atau bahkan Skywave? Belum tahu pasti. Tapi yang pasti punya pride lebih sih kayaknya Burgman ya brosist, atau Skywave juga keren sebenernya! Yah kita tunggu aja deh, persaingan di kelas ini bakal panas banget brosist! Seiring dengan kabar kehadiran Honda PCX150 lokal yang kabarnya gak lama lagi rilis! Aduh rame, siapkan tabungan segera!!

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

Advertisements

4 thoughts on “Ups! Matic Besar Suzuki Lawannya Yamaha NMax Sedang Diracik, Power Lebih Besar??

  1. Pingback: Wow! Honda PCX150 Lokal Kabarnya Sudah Double Disk dan Rem ABS? Bikin Penasaran! | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s