Seperti Inikah Suzuki GSX-S250 Nantinya? Waduh, Kalau Iya, Bakal Banyak Yang Keracunan!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Motor apaan nih?

Brosist, selamat pagi.. ceritanya lagi lihat lihat timeline FB dan blog, ternyata nemu sebuah gambar sebuah motor naked dalam bentuk patent picture yang menggoda untuk dibahas. Yap, motor inilah yang digadang-gadang akan dipakai sebagai basis desain Suzuki GSX-S250 nantinya.. Walau disana disebutkan GSX-S300, tapi memang biasanya beda 50cc untuk dipasarkan di berbagai negara! Woh, racunnn.. Gambar paten ini sendiri didaftarkan oleh pabrikan Cina Haojue yang juga menjadi pabrikan partner Suzuki. Karya pabrikan Haojue yang menjadi nyata adalah GW250, GSX-250R dan juga V-Strom 250 nih bro. Sedep!

Ketika dilihat lebih dalam, gambar paten HJ300 yang diduga sebagai GSX-S250 ini juga dipastikan bentuknya akan persis seperti moge Suzuki, GSR750! Wedyan sedep! Lihatlah dari sisi headlamp, shroud, body samping, hingga buritan yang terkesan mirip dengan moge naked Suzuki tersebut. Namun, pabrikan Haojue sendiri tidak pernah menyebut patent design ini untuk Suzuki. Walaahh..

Pabrikan Haojue hanya memberi label gambar tersebut dengan HJ300, yang artinya Haojue 300. Tidak pernah disebutkan spesifik sebagai motor Suzuki. Namun gambar paten ini kabarnya dikerjakan oleh kantor pusat Haojue yakni Dachangjiang Group Co. yang juga mendesain Suzuki Inazuma, GSX-250R serta V-Strom 250. Jika ditelisik lebih jauh, bukan sesuatu yang tidak mungkinbahwa patent ini akan menjadi desain the Next GSX-S250!

Tapi, semoga saja ini bener Suzuki. Karena bisa dilihat ada pergeseran dari sisi design di kelas under 400cc, dimana Suzuki belum penah mengandalkan desain agresif dan gambot di segmen ini. Sekalinya gambot, gambot beneran seperti Inazuma 250. Jika benar, HJ300 ini tentunya banyak terinspirasi dri moge suzuki 750cc tersebut, dan lebih dekat dengan desain GSX-S series ataupun GSR series! Cek bagian headlamp, shroud, hingga buritannya, mirip, namun dengan beberapa printilan yang mengesankan sisi sporty dari motor ini. Contohlah saja Headlamp, stoplamp serta signlamp yang sudah LED, dan suspensi Upside Down pada bagian depan.

Yah semoga saja beneran gambar paten HJ300 ini jadi basis desain GSX-S250 nantinya. Pastinya bakal lebih joss mengingat selama ini Suzuki terkesan bermain aman soal desain. Dengan pricing oke plus desain ajib, bukan gak mungkin akan membuat masyarakat dunia kepincut. Apalagi dengan rumor mesin 250cc powerfull yang sedang digarap di project Suzuki GSX-R250 beberapa waktu lalu dibahas.. Hmm, semoga saja ya!

Jangan lupa Suzuki, GSX-S150 juga dibenahin, dong!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*