Selamat Jalan, Honda Spacy! Apakah Sudah Ada Pengganti?

Selamat jalan kawan...

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Ada yang datang, ada pula yang pergi, begitulah siklus kehidupan. Ternyata gak cuma di siklus kehidupan saja, di siklus permotoran terutama permotoran matic di Indonesia juga seperti itu brosist. Honda Spacy, motor matic Honda yang telah mengaspal sejak tahun 2011 lalu ini dengan berat hati harus di suntik mati oleh PT. Astra Honda Motor selaku yang memproduksinya. Motor matic dengan bagasi luas dan body besar ini akhirnya resmi tercatat sebagai matic Honda yang telah dihentikan produksinya. Sedih yah…

Selamat jalan kawan…

Honda Spacy, motor matic Honda pertama yang dijejali mesin Injeksi ini memang punya banyak kelebihan dibanding kawan-kawan satu mesin dan satu merknya. Walau begitu, gak lantas membuat Honda Spacy diminati oleh hingga jutaan manusia di Indonesia. Padahal, ada body besar khas matic Eropa dan bagasi luas menambah value motor ini. Sayang, penjualannya memang bisa dibilang gak begitu laris.

]

Cakep, tapi ga terlalu laris

Puncaknya, ada di tahun 2018 ini. Dimana penjualan terakhir Spacy hnya terjadi di bulan Januari 2018 lalu. Menurut data AISI, Honda Spacy FI 2018 hanya terjual 33 unit sepanjang Januari 2018! Hingga hari ini penjualan Spacy pun 0 unit. Hingga AHM mengumumkan ritual suntik mati bagi matic dek rata ini. Yahh..

“Betul, per April lalu,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya kepada media KOMPAS.com, hari Senin (14/5/2018). Pak Thomas sendiri mengatakan keputusan itu didasari penyesuaian perkembangan tren dan permintaan kebutuhan konsumen Indonesia. Alasan lainnya tidak dibuka lebih rinci lagi bro. Mungkin, karena udah gak laku, dan timpang banget sama penjualan Honda Beat FI atau Honda Vario series yang perbulannya bisa laku ratusan ribu unit? Hm..

Dadah, Spacy! Eh, ini spacy impor.. wkwk

Kadang memang melepaskan lebih baik, dibanding menahan tapi menyakitkan. MUngkin begitulah kiranya… Yang menarik, motor apa yang akan menggantikan Spacy? Perlu digali lebih lanjut nih! Tapi kalo ada sih lucu juga nih ya, nantinya ada Baby PCX dengan nama Spacy? Wahh.. Spekulasi. wkwkwk. Last….

Selamat Jalan, Honda Spacy! Rest in Peace….

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*