Modifikasi Honda PCX 150 Lokal Pakai Shockbreaker Yamaha XMax, Jadi Empuk! Modal Rp 800 Ribu

Jadi empuk

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, modifikasi memang sah-sah saja dilakukan, bebas selama gak membahayakan dan bahkan membuat nyaman sang pemilik. Yang pasti, modifikasi juga harus sesuai dengan selera dan tidak melanggar aturan. Soal modifikasi, warga Negara Indonesia memang jagonya. Bahkan modifikator luar negeri aja banyak yang acung jempol ke modifikator Indonesia. Mulai dari modif ekstrim hingga modif “ngakal” ringan. Kali ini, saya mau bahas modif ringan Honda PCX 150 lokal nih brosist! Menarik karena kabarnya bikin sang maxi scooter jadi jauh lebih nyaman dibanding aslinya! Wah masa? Simak dulu yuk!

Modifikasi Honda PCX 150 Lokal Pakai Shockbreaker Yamaha Xmax ini memang sangat menarik untuk dibahas. Ketika ramai pembahasan shock PCX yang dianggap cukup stiff dan mengurangi kenyamanan pemakaian, maka banyak modifikator dan owner yang memutar otak untuk membuat sang PCX jadi lebih nyaman. Gak ubah-ubah rangka, cuma ganti Shockbreker orinya pakai punya Yamaha Xmax 250 yang empuk! Bisa kah?

Ternyata bisa nih pake shock Xmax!

Baca dulu yuk!

Ternyata bisa bro! Menurut salah satu owner bernama Bro Bagus Fery Yanto, yang mengaku kurang puas dengan shock ori PCX kesayangannya. Akhirnya kepikiran untuk ganti shock Xmax, karena menurutnya punya diameter, serta panjang yang hampir sama dengan shock PCX. Langsung aja simak penuturan dan cerita lengkap, serta Review pemakaiannya dibawah ini bro! Simak yang bener, karena racun juga nih soal kenyamanannya!

Review] Shockbreaker Belakang Yamaha XMAX dipasang di PCX 150 Lokal 2018
“Empuk Banget Kayak Terbang”

Skok blakang xmax dudukan dan ukuran sama persis dengan PCX Lokal. Sama-sama berukuran 35cm dan model dudukan atas bawah sama persis. Dipasang di PCX sama plek gak usah ubah apa-apa (PNP). Keunggulan skok xmax punya 5 setinggan keempukan. Skok ini harganya 860.000 di yamaha. Sebenernya saya tidak tau urutan settingan dari skok xmax. Skok xmax punya 5 settingan keempukan. Dari bawaannya setingan keempukan berada di tengah atau nomer 3. Saya anggap settingan ke 1 itu yang paling empuk dan yang ke 5 adalah yang paling keras.

Saya sudah memakai shockbreker ini sejauh 500km dan sekarang masih saya pakai. Sudah saya pakai keluar kota sendiri, goncengan dan beberapa kali memakai box . Sebelumnya saya sudah memakai skok RCB sb series untuk NMAX dan skok Supra helm-in yang dudukan bawahnya dirubah, reviewnya ada di group ini juga. Kesan saya pertama kali memakai skok ini rasanya empuk banget, mentul-mentul tapi kalau kena jalan bergelombang rasanya kayak naik kapal. Sepeda ngayun terus sekoknya. Saat saya memakai skok xmax settingan masih bawaannya, masih settingan ke 3. Saya bawa goncengan plus box Alhamdulillah gak mentok skoknya(saya pakai box sh58x). Saat saya pakai goncengan rasanya kayak bandulan ngayun terus skoknya, mungkin gara-gara keempukan dan karakternya gitu. Meskipun ngayun saat goncengan skok gak pernah mentok sampek bunyi jeduk ketika kena lubang.

Akhirnya saya ubah settingannya ke settingan ke 4,biar lebih keras. Saya pakai sendiri masih empuk. Settingan yang ke 4 ini masih lebih empuk dibanding skok supra yang saya pakai. Rasa ngayunnya agak berkurang. Kalau buat goncengan rasa ngayunnya masih berasa cuman gak separah yang di settingan ke 3. Saya juga sempat menanyakan sama yg saya gonceng, enak mana skok yg skrang sama yg sebelumnya(supra helm in)? Jawabnya, enak yg sekarang mentul-mentul jalan berlobang gak berasa. Saya juga merasakan dibonceng ternyata enak. Ngayunnya malah gak saya rasakan pas dibonceng, kalau kena speed trap rasanya empuk dan enak gak mental-mental.
Jujur saya masih bingung mau balik lagi ke skok supra atau masih skok xmax. Kalau empuk masih empukan xmax. Tapi saya masih kurang nyaman sama rasa ngayunnya. Yang sering saya gonceng juga bilang mending skok xmax aja gak usah diganti. Tapi kalau lagi ngebut terus nikung saya lebih berani kalau pakai punya supra. Saya nulis ini bukannya saya anggep skok supra itu keras dan gak enak terus ganti skok xmax. Skok supra itu empuk dan stabil tapi skok xmax itu empuk banget kayak terbang 😂😂😂. Kalau ditanya dibanding skok ori PCX Lokal, saya cuman bisa jawab layak ta dibandingin. Dilihat aja udah “gak pas”(mungkin ini kata terkalem yang bisa saya tulis), udah pernya kecil dan kepanjangan. Punya saya juga bengkok gak enak dilihat. Gak sakit apa kalau diparkiran terus sama tukang parkir dibilangi “Mas sepeda baru skoknya kok bengkok gitu?”😲😲😲

Sekian review dari saya maaf kalau kepanjangan dan sedikit curhat. Semoga bisa bermanfaat.
Salam satu hati 
PCX itu keren . . . .

Jadi empuk

Bro Bagus mengaku sangat puas ketika memakai shock Xmax 250 di motor kesayangannya. Penuturannya, sang Maxi Scooter jadi lebih nyaman dan empuk banget saat dinaiki, berasa terbang ujarnya.. Shock Xmax juga spesial karena punya 5 mode setelan yang bisa diatur sesuai keinginan pemilik. Bro Bagus juga mengaku sudah mencoba beberapa shock dan ternyata Shock XMax 250 lah yang paling pas untuk motor kesayangannya…

Rp 800 ribuan aja!

Soal harga sendiri, ternyata gak bikin kantong bolong. Shock XMax 250 bisa ditebus di dealer Yamaha dengan mahar Rp 800 ribuan saja! Gak pake ribet namun kudu inden tuh brosist.. Soal pemasangan, tinggal PNP saja karena memang secara dudukan dan dimensi sudah mirip ujar bro Bagus. Wah, ini racun baru nih buat para pengguna PCX lokal diluar sana! Modal Rp 800 ribu jadi nyaman nih… Gasss, inden ke dealer Yamaha! 😀

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Klaim bahwa Honda PCX lokal jadi empuk karena suspensi double shock itu jelas bohong kan? | Mengupas soal motor
  2. Modifikasi Honda PCX 150 Pakai Stang Yamaha Nmax ; Makin Padat, Satukan Perbedaan! - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*