Adu Tampilan Honda Forza 300 VS Yamaha Xmax 300, Ganteng Mana?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Maxi Scooter adalah julukan bagi sosok motor matic besar yang punya dimensi “Maksimal”, jadi rasanya gak lebay kalo varian big skutik ini dijuluki sebagai Maxi Scooter berkat dimensinya. Beberapa tahun belakangan, tren bergeser, gak hanya di Indonesia tapi di berbagai negara di belahan dunia ini mulai bergeser trennya. Maxi Scooter yang sebelumnya kurang diminati karena bodynya yang besar dan dianggap terlalu “lansia”, dengan berkembangnya zaman malah semakin diminati. Pergeseran ini juga diikuti oleh desain dari maxi scooter dari berbagai pabrikan yang mulai menjurus ke arah sporty, bukan lagi desain “nyaman” seperti jaman dulu!

Yamaha XMax 250 emang JOZ!

Di Indonesia sendiri tren ini dimulai sejak era Yamaha Nmax dilaunching awal 2015 lalu. Saat itu Nmax membuka jalan bagi pabrikan lain untuk ikutan bersaing dan memberikan maxi scooter yang semakin modis dan fungsional untuk harian. Hingga lahirlah Honda all new PCX 150 sebagai nemesis sang Nmax di kelasnya.. Oke skip. Kali ini kita akan bahas ketika dua Maxi Scooter super ganteng dijejerin, istilahnya adu ganteng nih! Adu spek dan adu kenceng kayaknya terlalu jauh untuk dibahas, kali ini kita bicara desain aja!

Honda Forza 300 vs Yamaha Xmax 300, ganteng mana?

Kali ini gak bahas matic 150cc, tapi langsung kita bahas matic 300cc! Nah sedep. Kebetulan di Indonesia sendiri unitnya juga belum ada, terutama untuk varian Forza 300 ini brosist. Yap, TKP foto ini ada di negara tetangga kita, Thailand, yang memang bikin iri karena banyak motor-motor eksotis yang belum bisa kita rasain tapi udah seliweran disana. Kalo Yamaha Xmax sih si Indonesia udah ada, beda cc aja! Yowes, Monggo diintip, adu ganteng Forza vs Xmax nih! Mana lebih ganteng menurut brosist?

Lagi-lagi namanya desain soal selera. Tentunya mengusung nama Maxi Scooter, dimensi kedua motor ini sama-sama besar, dan gak bisa dibilang kecil untuk postur mayoritas masyarakat Indonesia. Di Thailand sana, Honda Forza 300 dan Yamaha Xmax 300 ini saling beradu spek dan desain, untuk menarik minat para bikers pecinta kenyamanan disana. Bisa dilihat, keduanya punya desain yang agak berbeda jalur. Yamaha Xmax 300 lebih terlihat sangar dan “bengis” dengan karakter headlamp runcingnya yang sangat kuat.

Sedangkan Forza 300 punya desain yang lebih kalem namun tetap sporty. Headlamp yang lebih terlihat kalem juga menambah kesan elegant yang ada di garis desain sang maxi skuter.

Dari dashboard tengah hingga dek, terlihat gagahnya dengan dek njedul khas maxi scooter tulen. Soal jok lebar dan posisi selonjoran jangan ditanya, keduanya punya hal tersebut tuh!

Baca juga :

Dari belakang, keduanya menganut buritan yang besar dan juga lebar. gak ketinggalan shockbraker dual yang tentunya empuk dan bikin nyaman pengendara yang menaikinya. Namun ada perbedaan desain disini, dimana lampu belakang Xmax terlihat pisah dan seperti “mata”, sedangkan Forza punya desain melebar layaknya stoplamp motor kebanyakan.

Baca juga :

Soal spesifikasi dan fitur, Yamaha Xmax 300 sudah dilengkapi dengan SSS alias Smart Key System, sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini tentunya praktis banget dan aman banget, karena sudah ada Immobilizer dan juga answer back systemnya. ada pula fitur lampu Hazard, serta Electric Power Socket.

Honda Forza 300 gak mau kalah. Motor ini punya bagasi yang lebih lebar dan bisa menampung dua helm full face sekaligus! Forza 300 dilengkapi dengan Smart Key System, power charged, dan juga ada Electrically Adjustable Windscreen, yang membuat visor bisa dinaik turunkan menggunakan tombol atau elektrik! Wawww..

Lantas, pilih mana lads eh bro? Jangan lupa ini di Thailand bukan Indonesia. Palingan adanya baru Yamaha Xmax 250 disini, dengan spek dan fitur mirip-mirip. Honda Forza 250 Indonesia kapan? Entahlah. Yang jelas Honda tidak akan tinggal diam nih bro. Semoga kedepannya dipertimbangkan untuk memasukkan sang Forza kesini, supaya Xmax ada lawan, dan konsumen jadi banyak pilihan! Ganteng kan? Beli yuk, via IU gurih nih.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*