Melihat Penjualan Suzuki GSX-S150, Saatnya Suzuki Bandit 150 Unjuk Taring! Sudah Siap?

Ini saat yang tepat bagi Bandit 150 untuk unjuk taring?

IndoRide.com  – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, di tahun 2018 ini adalah tahun yang sangat menarik, terutama soal gosip-gosip motor baru yang akan hadir di tahun ini. Walau memang tetap soal penjualan dan minat masyarakat sepenuhnya masih dipegang oleh segment motor matic dan maxi scooter. Namun jangan salah, ternyata segment sport naked masih diminati, walau angkanya tidak sehebat tahun-tahun sebelumnya, yang stabil terjual puluhan ribu unit. Hmm, terjadi pergeseran tren juga rupanya..

Suzuki GSX-S150, ini gurih padahal!

Ada satu hal yang menarik nih brosist, ketika saya baca-baca Data AISI Motor Sport Naked 150cc April 2018 yang diposting oleh beberapa teman Blogger, dimana disana dimuat data tentang penjualan dan pendistribusian 3 sport naked yang dijual di Indonesia. Tentunya ada Honda All New CB150R, Yamaha All New Vixion, dan Suzuki GSX-S150! Menarik, karena kita bisa lihat penjualan duo Honda-Yamaha masih stabil di angka ribuan unit per bulan. Sedangkan GSX-S150? Sayang sekali, bulan april 2018 kemarin, hanya terjual 281 unit saja… Bahkan, di bulan Januari hingga Februari 2018 lalu, hanya terjual kurang dari 100 unit saja.

Apa salah dan dosa nya?

Melihat dari tenaga mesin, tentunya gak bisa dianggap remeh, paling powerful di kelasnya nih brosist. DOHC, 4 Valve, 150cc radiator dengan beragam fitur menarik tentunya gak bisa disepelekan. Mengingat harganya juga paling terjangkau diantara yang lain. Lalu, apa salah dan dosa GSX-S150, sampai-sampai hanya terdistribusi dengan angka kecil tiap bulannya?

Banyak yang bilang, soal desain adalah faktor paling utama. GSX-S150 dianggap kurang “masuk” soal desainnya untuk pecinta naked bike di Indonesia. Berbincang dengan beberapa teman yang juga pengguna sport naked 150cc di Indonesia berpendapat demikian. Masalah jok belakang, juga masih mengganjal. Padahal, soal fitur serta mesin, udah mantep banget ini motor! Pernah saya review harian, dan ngerasa nyaman pake GSX-S150, disamping beberapa kekurangan majornya tadi.. Mungkin faktor inilah, yang membuat Suzuki segera merancang sang Bandit 150. 

Penjualan GSX-S150 meredup, saatnya Bandit 150 unjuk taring??

Ini saat yang tepat bagi Bandit 150 untuk unjuk taring?

Sempat berbincang dengan beberapa blogger senior panutan saya, dan juga tentunya dengan kawan-kawan bikers, sepertinya ini waktu yang tepat untuk memposisikan sang Suzuki Bandit 150 di garda terdepan penjualan Suzuki di Indonesia! Gosip-gosip yang beredar bahwa Suzuki Bandit 150, harusnya sudah siap untuk dilaunching di Indonesia, mengingat beberapa waktu lalu sudah beredar spyshotnya dimana-mana.

Suzuki Bandit 150 2018 kabarnya punya desain yang lebih masuk ke selera orang Indonesia. Tentu dengan buritan landai khas sport naked yang bersahabat, serta desain yang kabarnya lebih macho dan garang dibanding sang pendahulu. Dengan desain dan fitur yang mendukung, seharusnya, Duet Suzuki GSX-S150 dan Suzuki Bandit 150 nantinya bisa membantu penjualan Suzuki agar bisa mengamankan posisi 3 di klasemen Data AISI tiap bulan, atau hingga akhir tahun! 😀

Saya rasa, suda tepat, bagi Suzuki untuk Unjuk Taring sang Bandit 150! Kapan rilis?

Suzuki Bandit 150, kapan rilis dan unjuk taring?

Sketsa Suzuki Bandit 150

Dengan desain yang kabarnya kece, dan mesin powerful, serta harga yang kabarnya juga terjangkau, Suzuki akan merilis Bandit 150 selepas hari raya idul fitri nanti brosist. Kenapa bukan sebelumnya? Mungkin karena timeline Suzuki di bulan Ramadhan ini cukup padat. Baru saja memperkenalkan Suzuki Nex II dan Suzuki GSX-R150 versi 2018 beberapa waktu lalu, tentunya butuh jarak supaya konsumen gak kaget.

Tapi, melihat strategi penjualan Suzuki akhir-akhir ini, bukan tidak mungkin Suzuki akan memperkenalkannya dalam waktu dekat! Yang jelas sih, bakal shocking banget ujarnya.. Yawes, kita tunggu saja, ini saatnya bagi Bandit 150 untuk membantu GSX-S150. Yang paling utama, supaya bisa mencuri-curi posisi di nomor 2 penjualan sport naked Indonesia! Wow…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*