Review Obat Poles Kendaraan Dari Sealant Branded, Ini Nih Yang Bikin Si Edward Kinclong Lagi!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Nyoba produk sealant branded!

Brosist, apa kabar nih semua? Kenyang kah makan ketupat dan seperangkat opor serta kue kering? Hehe.. Jangan sampe kekenyangan lah nanti susah jalannya wkwkwk.. Oke brosist, udah lama nih gak nyeritain kisah kasihnya si Edward, Yamaha Byson tahun 2012 yang sehari-hari nemenin kegiatan saya. Sebagai motor harian, tentu saja si Edward punya banyak cerita yang terjalin bersama saya *cieilahh… Ribuan kilometer perjalanan dalam dan luar kota dijalani, banyak yang bisa diceritain cuma kadang berlalu sama angin di jalanan wkwkw.. Tentu saja seperti halnya kendaraan harian lainnya, si Edward kurang begitu mulus dan kinclong tampilannya! Maklum, kena debu jahat dan sinar matahari tiap hari! Dekil dan kumel gak terhindarkan dah…

Edward si Dekil.. hehe

Kalau sekedar dicuci mah, tiap 2 minggu sekali si Edward dicuci. Tapi tetap aja namanya motor harian kalau gak dikasih “treatment” khusus bakal dekil-dekil juga.. Begitu pula yang terjadi sama si Edward. Akhirnya suatu hari ketemu sama teman saya bro Reyhan yang ternyata buka usaha yang kayaknya cocok banget untuk keperluan si Edward nih bro! Doi kebetulan punya usaha jual “obat poles” dan home detailing. Usahanya ini sudah cukup lama dan terbukti sudah bikin kinclong ratusan kendaraan sejak tahun 2015 lalu. Mungkin brosist pernah kenal namanya Sealant Branded! Apaan sih ini?

Menarik juga nih produk!

Awalnya saya lihat di ignya @sealant_branded , langsung tanya sama bro Reyhan, ternyata ada beberapa produk yang cucok banget buat diaplikasikan di Mbit dan si Edward BYson tua. Langsung boyong beberapa produk yang jadi favorit buyernya Sealant Branded! Produk produk tersebut adalah Sealant Guard, Soft Coat, Engine Degreaser, All Time Dressing, dan Dress It Black! Yap, produk-produk ini menurut bro Reyhan adalah produk laris yang biasa dipakai di kendaraan terutama roda 2. Tentunya, cocok sama kondisi si Edward yang udah mulai kurang kinclong di umurnya yang ke-6! Nah bro, saya jelasin dikit ya mengenai produk-produk Sealant Branded yang ada dirumah…

  1. Sealant Guard
Ini Sealant Guard!

Sealant guard by sealant branded, adalah produk obat poles yang fungsinya sebagai semi coating yang bisa melindungi cat body kendaraan dari debu berlebih, menyamarkan gorean pada body, dan sebagai paint protector yang punya efek daun talas nih bro! Tau kan efek daun talas? Jadi kalo kena air, air bakal langsung turun dan gak menempel di body kendaraan! Kereenn..Komposisinya juga sudah pakai Hydropobic yang aman dan dapat digunakan semua jenis kendaraan.

2. Soft Coat

Soft Coat ini memiliki kesamaan dengan sealant guard bro. Namun yang membedakan adalah soft coat punya kualitas lebih premium. Saat ini SOft Coat jadi yang paling tinggi kelasnya, top of the line lah! Nanti saya jelasin gimana kinclongnya… Efeknya juga relatif sama aja bro, tetap dengan efek daun talas dan menyamarkan goresan pada body.

3. Engine Degreaser

Cairan ini untuk membersihkan kotoran membandel pada mesin, wahh ini cocok banget sama mesin si edward yang modelnya punya banyak sirip dan banyak kotoran bandel. Aman digunakan dan gak perlu dibilas lagi, cukup lap saja…

4. All Time Dressing

All Time Dressing adalah cairan detailing untuk Exterior berbahan dasar Rubber, plastik, maupun Vinyl bro. Bisa digunakan sebagai semir ban, menghitamkan bagian yang berbahan plastik, karet, dan lain lainnya. Cocok untuk dressing kendaraan nih bro…

5. Dress it Black

Dress it black adalah cairan dressing yang membantu mengembalikan warna hitam yang telah memudar pada bagian plastik kendaraan bro! Kalo di motor, biasa kita kenal dengan body “kulit jeruk”. BIasa ada di dashboard mobil/motor, dek motor, dsb. Dapat digunakan pada interior atau eksterior. Bisa juga dipakai di spakbor motor/holder motor dan semacamnya! Efeknya permanen ini broo walau terkena air.

Nah, udah saya jelasin semua produk Sealant Branded yang saya miliki, langsung aja kuy kita bahas pengaplikasiannya di motor Yamaha Byson saya! Ini ajibbb bener daahh!

Review Pemakaian produk Sealant Branded di yamaha Byson

Langsung eksekusi, kinclongg!

Karena penasaran, setelah produknya sampe rumah saya langsung eksekusi ke Yamaha Byson kesayangan. Yang jelas namanya baret halus dan bercak kotoran sudah jadi sahabat baginya 😆 . Namanya juga motor harian bro hehe.. Langsung cuci motor, dan seperti biasa kita cuci pake sunlight karena ternyata hasil cucinya lebih bersih daripada pake sampo motor seribuan, entah kenapa yak :D.

Nyuci motor pun ternyata ada triknya, gak bisa sembarangan. Usahakan cuci dari bagian bawah dulu, dan gunakan ember yang berbeda bro. Satu untuk bagian bawah, satu untuk atas, gunakan juga busa yang berbeda supaya gak ada pasir pasir halus yang bisa menyebabkan swirl (goresan kecil) di body. Okeh, cuci cuci sampe ke kolong sampe dirasa bersih, selanjutnya ritual pengeringan pakai kanebo seperti biasa.

Setelah motor dikeringkan dan didiamkan sebentar, langsung eksekusi! Kebetulan pertama kali langsung saya pakein Soft Coat , sebagai cairan detailing paling mahal dan paling mantap hasilnya bro wkwk.. #bebas . Oiya, perlakuan di soft coat ini juga beda, caranya kita semprotkan cairannya ke kain micro fiber, lalu dioleskan ke pemukaan yang ingin dioleskan. Kira-kira seperti ini hasil kinclongnya!

Beuh, ganas kan? kwkwk.. Motor tua bisa kinclong lagi begini, dan ternyata baret-baret alus yang sebelumnya ada juga bisa disamarkan dan nyaris hilang lho bro. Asik deh.. Setelah dipakein Soft Coat, saya juga sempat coba pake Sealant Guard sebelumnya, begini nih hasilnye!

Setelah coba pake 2 pengkilap body tersebut, langsung saya coba pakein Engine Degreaser di bagian-bagian yang berasa kotor membandel… Begini hasilnya!

Ya lumayan lah ya, sebenernya bisa bersih total kalo saya sikat pake sikat gigi, cuma karena malas alhasil hanya dilap aja pake microfiber. Wkwkwk..

Lanjut saya pakein All Time Dressing, karena bagian-bagian hitam di body si Edward masih cukup hitam, belum berubah jadi abu-abu, makanya untuk Dress It Blacknya saya simpan untuk body kulit jeruknya si Mbit! Sekarang cukup pake All Time Dressing yang lebih simple dan bisa untuk hampir semua eksterior berbahan rubber dan plastik. Caranya juga sama, tuang cairan ke microfiber dan langsung oleskan di bagian yang diinginkan. Kinclong lagi deh itemnye! Begini kira-kira hasilnya…

Mantap djiwa, sudah sangat keren dan sesuai ekspektasi soal hasilnya nih bro! Kalo masih kurang keliatan kinclong kayaknya sih karena yang ngerjainnya kurang niat 😆 . Maklum, puasa-puasa suruh nunduk-nunduk dan jongkok rasanya males banget wkwkw.. Tapi kalo dilihat dari hasilnya, untuk cairannya ini udah oke banget, dan bisa kalian andalkan tanpa harus setiap minggu/bulan ke tempat detailing!

Hanya dengan modal 40-130 ribuan, kalian bisa dapetin produk-produk pengkilap manjur ini dan bisa dikerjain sendiri dirumah. Tentunya bakal jauhh lebih irit karena gak bayar jasa orang hehe.. Akan lebih puas juga liat motor/mobil kinclong hasil kerja sendiri plus produk Sealant Branded yang mujarab! Yang dirasain di si Edward sih jadi keliatan makin bersih, kinclong, dan tentunya makin pede dibawa nongkrong bareng motor-motor baruu!

Giveaway gak yaa? kata edward…

Nah, buat yang penasaran, langsung aja melipir ke IGnya di @sealant_branded dan rasakan tebaran racun dari Adminnya.. wwkwwk.. Seru kayaknya nih kalo saya adain Giveaway produk Sealant Branded untuk followers setia IG @indoride dan blog indoride.com nih ya? Biar kita bagi-bagi kinclong untuk brosist sekalian! Koment yak kira-kira setuju gak.. hehe..

Yup, segitu dulu reviewnya, untuk lebih lengkapnya nanti kalo sempet bakal saya kasih video satu persatu dari produk-produk Sealant Branded yang ada dirumah. Mantappp!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

12 Comments

  1. Wahhh mantul nih mantap betul buat balikin kegantengan si kebo (yamaha byson) gue yang udh tua kan kasihan klo diajak mejeng udah kusam + banyak lecetnya sekalian buat helm gua juga biar ketampanan ridernya menambah my ig: @_hafal

  2. Waaahh mantul nih mantap betul buat balikin kegantengan si kebo (yamaha byson) gue yang udh tua, kan kasihan klo diajak mejeng udah kusam + banyak lecetnya sekalian buat helm gua juga biar ketampanan ridernya menambah my ig: @_hafal

  3. Kepengen dong rx king gua kaya edward hehehe biar rx king gua ya yang udh lawas dipakein sealantbranded behh makin kinclhooongx makin pede bawa daily use hehehhe ,kalo bisa Nyamukk aja sampe kpleseet Wuahahaha Kalo dpet langsung post diinstagram gua di @yusep_ofgwkta

  4. Anjir mantep amat yah, ane sih paling demenn liat blok mesin si edward beninh banget. Jadi pengen ngepoles si supra sama nmax uey

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*