Kawasaki Ninja H2 2019 Powernya Dinaikkan Jadi 228 HP! Fastest Legal Bike?!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, udah lama gak bahas moge dan seperkawanannya wkwkwk.. Kebanyakan bahas mocil nih akhir-akhir ini. Tapi menurut saya kalau ada bahan tulisan menarik rasanya jangan sampe dilewatkan deh untuk dishare ke brosist sekalian. Ada info baru dari Kawasaki, perusahaan Heavy Industries yang juga menciptakan motor-motor besar kencang ini ternyata mengumumkan bahwa mereka telah menaikkan power bagi Kawasaki Ninja H2 dan H2 Carbon versi 2019! Naiknya pun gak tanggung-tanggung, sekitar 30 HP yang setara dengan power motor 2 silinder 250cc tuh! Dari yang sebelumnya 197,3 hp menjadi 227,8 hp! Wow! Jadi the Fastest Legal Bike nih!!

Ninja H2 2019

Menarik memang melihat perkembangan dari sang Ninja terkencang ini. Walau mesinnya “hanya” 1000cc, which is mesin yang hampir sama dengan ZX10R dan Superbike lainnya, namun ada yang berbeda dari sang H2 ini dimana untuk mesinnya sendiri tidak NA atau Naturally Aspirated, melainkan mesin yang telah dilengkapi dengan Supercharger! Tentunya dihadirkannya fitur supercharger ini agar tenaga mesin lebih besar dan dapat meningkatkan akselerasi serta efisiensi bahan bakar yang cukup signifikan dibanding mesin biasa.

Untuk versinya sendiri ada Ninja H2 dan H2R yang sempat bikin rame di tahun 2015 lalu, karena diklaim sebagai motor dengan mesin bakar terkencang di bumi brosist! Terutama H2R yang memakai mesin 1000cc Supercharger yang mampu menghasilkan tenaga hingga 300HP! Beda dengan H2 yang sekitar 200HP saja.. Sayangnya untuk H2R tidak Road Legal alias gak bisa dibawa di jalan, karena gak ada spion, dan kelegkapan berkendara lain.

Ubahan ada di konfigurasi ECU dan filter udara

 

Balik lagi ke Ninja H2 2019, dimana versi terbarunya ini diklaim Kawasaki masih tetap sama dengan H2 sebelumnya, namun ada sedikit ubahan saja. Untuk menaikkan Power dari Kawasaki H2 ini ubahan yang dilakukan adalah mendesain filter udara baru, ruang pasokan awal udara untuk pembakaran ( intake chamber ), busi, dan development ECU dengan basis kawasaki H2 SX, versi Sport Tourer dari H2.

Selain itu dari segi chassisnya sendiri, gak ada perubahan, perubahan terdapat pada sostem pengereman dimana H2 terbaru memakai sistem pengereman dari Stylema Brembo yang diklaim lebih rigid dan lebih baik performanya dibanding Brembo sebelumnya. Ban juga diganti menjadi Bridgestone tipe RS11.

Speedometer baru, Layar TFT plus Fitur Rideology!

Nah ini yang menarik, gak cuma Hp yang makin canggih, jaman sekarang speedometer pada sebuah superbike juga makin canggih. Dengan penyematan layar LCD TFT yang full colour dan terlihat lebih humanis. Meninggalkan LCD negative display di H2 sebelumnya. Ada juga fitur Rideology yang menarik banget brosist. Singkatnya, Speedometer canggih ini bisa terkoneksi dengan aplikasi yang ada di HP untuk melihat data pengendara saat naik motor dan juga bisa untuk mengontrol set up motor! Wahh kerennn!

Belum ada kabar kapan Kawasaki akan memasukkan versi terbaru dari H2 dan H2 Carbon ini ke Indonesia. Ya pastinya sih taun 2019 akan hadir di Jepang sana… Cusss yang mau beli siapin dulu duitnya ya brosist! Saya sih cukup beli posternya saja….

Jangan lupa follow media sosial saya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*