Kenapa Bukan IRC Lagi? Ini Alasan Suzuki Memakai Ban DUNLOP Untuk Suzuki GSX150 Bandit

Cakep ya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, masih bahasan tentang Suzuki GSX150 Bandit 2018 yang baruuu aja dilaunching Suzuki bulan Agustus lalu di GIIAS 2018. Saya bahas lagi, karena kebetulan hari Kamis tanggal 6 September lalu saya bersama temen-temen Blogger diundang untuk menghadiri acara Info Session Suzuki GSX150 Bandit di Jakarta Selatan. Ada beberapa hal yang bikin saya pengen bahas dan share ke brosist sekalian. Kalo yang udah mantengin blog, tentu tau dong ya, kalau Ban Suzuki GSX150 bandit ini beda dengan ban Suzuki GSX-R150 maupun GSX-S150? Yup, beda bro!

Bannya beda bro, Dunlop!

Sebagai informasi, kalau ada yang belum tau, Ban Suzuki GSX150 Bandit pakai merk Dunlop dengan tipe Dunlop D102. Tentunya ini beda dengan ban Suzuki GSX-S150 yang memakai merk IRC Exato. Gak cuma saya, publik pun bertanya, kenapa kok merk ban dari Suzuki GSX150 Bandit ini bisa beda? Padahal, kaki-kaki serta spesifikasinya semua sama, gak berbeda jauh dengan GSX-S150 serta GSX-R150. Nah, kebetulan saya tanya hal ini kepada pak Banggas selaku Marketing 2W Section Head PT. SIS dan pak Harsoyo selaku Technical Instructor Suzuki 2W yang menjadi narasumber di acara seru kemarin. Berikut jawabannya bro…

Ban SUzuki GSX150 Bandit berbeda dengan GSX-R150 dan GSX-S150

“Memang berbeda, untuk ban dari Suzuki GSX150 Bandit berbeda dengan GSX-S150 dan GSX-R150. Penggantian tipe ban ini adalah untuk mendukung kestabilan yang lebih baik dari motor ini. Segmentasinya pun berbeda, lebih ke arah pengguna yang menggunakan motor ini untuk sehari-hari.” ujar pak Harsoyo. 

Intinya sih, Suzuki melakukan improvement pada sektor terpenting di sepeda motor yakni Ban ini bro, dengan mengganti jadi merk Dunlop yang diklaim punya kestabilan yang lebih baik, baik untuk putaran rendah maupun putaran atas. Saya pun menanyakan, apakah ada pengaruh dengan yang pernah saya rasakan yakni ban dari GSX-series sebelumnya sering terasa geol di putaran bawah? Baik pak Harsoyo maupun Pak Banggas menjawab dengan satu suara, yakni untuk kestabilan dan traksi yang lebih baik bagi sang Bandit terbaru.

Patternya lebih simple

Jika kita sama-sama tengok lebih dekat, memang ada perubahan terutama soal ulir/pattern yang berubah bro. Di GSX150 Bandit ini, patternnya lebih terlihat simple dengan garis-garis kecil di permukaan ban. Beda dengan IRC Exato yang garisnya terlihat lebih panjang dan lebar.. Soal ukuran sendiri tentunya tetap sama. Dengan ukuran ban depan 90/80-17 dan belakang 130/70-17 tentunya GSX150 Bandit makin asik dipakai harian maupun jalan-jalan dengan ban yang lebar dan pas untuk moror 150cc.

GSX-R150 dan GSX-150? Tetap Pakai ban IRC EXATO!

Suzuki GSX-S150 masih pake ban IRC

Saat ditanya kemungkinan ubahan ban juga akan dilakukan pada GSX-R150 dan GSX-S150, pak Banggas dengan tegas menjawab untuk saat ini belum ada agenda sejauh itu. Artinya masih tetap pakai ban lama yakni IRC Exato.  Tapi, gak menutup kemungkinan kedepannya akan dilakukan riset dan survey kembali mengenai kepuasan pengguna mengenai ban terbaru ini, dan dipertimbangkan untuk diaplikasikan di GSX-R dan GSX-S150. Hmm.. Jadi baru GSX150 Bandit aja nih yang pake ban Dunlop! Brosist sendiri lebih suka mana? Team Dunlop atau Team IRC?

Cakep ya!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

2 Comments

  1. kalo saya lebih pilih dunlop daripada IRC, soalnya di daerah saya, ban Dunlop lebih murah daripada IRC, lagipula IRC itu sudah mainstream, ban sejuta rider, walaupun berdasarkan pengalaman saya, ban Dunlop lebih gampang pecah-pecah / retak daripada ban IRC, jadi pemakai ban Dunlop harus lebih memperhatikan soal perawatan ban, kalo bisa parkir jangan dibawah terik matahari langsung, tekanan angin harus lebih diperhatikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*