Modifikasi Yamaha R15 Jadi BMW HP4 Race! GOKIL Nih! Habis Rp 19 Juta

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, modifikasi saat ini seakan menjadi suatu kewajiban bagi para bikers. Semakin banyaknya motor yang sejenis yang dijual berbarengan oleh pabrikan. membuat sang owner berpikir keras agar tunggangannya terlihat berbeda dengan yang lainnya. Segala hal pun ditempuh, dari mulai modifikasi ringan sampai modifikasi yang sangat ekstrim. Dari mulai modifikasi mesin hingga modifikasi rangka.. Semua demi terlihat berbeda dan punya cirikhas sendiri. Nah, kali ini ada yang bener-bener menggegerkan banget, dari negeri tetangga Vietnam masbro. Pasalnya, ada sebuah R15 yang dimodifikasi! Eits, gak cuma modifikasi biasa, tapi Modifikasi Yamaha R15 Jadi BMW HP4 Race! Gokiilll…

Sekilas melihat foto diatas memang terkecoh ya, mirip banget dengan motor BMW HP4 Race seharga 2 milyar rupiah tersebut. Tapi jangan salah, ini adalah Yamaha R15 yang dimodifikasi sedemikian rupa agar mirip dengan BMW HP4! Cirikhas Yamaha R15 (nampaknya Yamaha R15 Old) dengan headlamp dual keen eyes bohlam plus fairing yang identik hilang langsung, berganti dengan desain BMW S1000RR yang terkesan sangat sporty dan kencang.

Intip dulu Modifikasi Yamaha R15 lainnya…

BMW HP4 yang didominasi warna abu-abu, putih dan biru, serta lubang pada fairing yang mirip dengan insang ikan Hiu membuat modifikator asal Vietnam ini tertarik untuk memodifikasi R15 nya agar tampil seperti motor mewah dengan banderol lebih dari 2M tersebut. Adalah LeeAT Motosport, modifikator asal Vietnam yang dengan tangan kreatifnya bisa “mengcopy” bentuk sang HP4 Race ke rangka Yamaha R15 Old!

Brosist bisa lihat, sudah gak kelihatan Yamaha R15nya ya kalau gini? Namun di sektor lain nampaknya LeeAT Motosport masih tetap mempertahankan part-part ori. Tengoklah dari kaki-kakinya, mulai velg yang masih ori, hingga cakram depan belakang masih single disk.

Ubahan terlihat di shock depan serta shock belakang yang terlihat memakai merk ternama, Ohlins. Namun ada hal yang saya ragukan, karena disebutkan oleh LeeAT, biaya modifikasinya adalah sekitar 30 juta VND atau 19 jutaan saja, sedangkan bisa dilihat shock depan merknya Ohlins dengan tipe FGR yang kalau dilihat di marketplace harganya menyentuh lebih dari 90 juta rupiah! Plus shock belakang Ohlins untuk mtoor sport 150cc rata-rata dibanderol dengan harga 6-7 jutaan… Fake or just “cover”? Hmm, gak ada berita jelasnya nih brosist..

Untuk ubahan lain, ada di knalpot yang memakai merk Akrapovic, serta footstep yang menganut model racing. Untuk detail di fairingnya juga sangat diperhatikan oleh LeeAT motor ini brosist. Karena mulai dari lubang-lubang pada fairing, hingga decal dan sticker yang menghiasi fairing dibuat semirip mungkin dengan BMW S1000RR HP4 Race! Gokiill..

Menurut LeeAT Motor, modif seperti ini habis sekitar 30 juta VND atau kalau dirupiahkan kira-kira Rp 19 jutaan. Well done! Kira-kira ada gak ya di Indonesia yang udah buat gini? Cakep juga euy… Sebagai obat hati, belum bisa beli yang asli, modif dulu aja kali ya.. wkwkwk.. Gimana menurut brosist? Mending R15 ori atau modif jadi BMW HP4?

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*