Yamaha MT-15 2019 Resmi Dirilis! Harganya 34,9 Juta, Ada 3 Pilihan Warna! Tertarik?

Yamaha MT15 Matte Blue velg stabilo!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, resmi sudah, setelah sebelumnya geger berita simpang siur soal lahirnya Yamaha MT-15 2019 di Indonesia. Ya, setelah rilis di Thailand bulan Oktober lalu, sosok MT-15 yang keren ini mengundang perhatian banyak bikers, terutama bikers di Indonesia yang mendambakan streetfighter murni dengan desain original Yamaha. No worry, wait is over! Kini, Yamaha MT-15 2019 Indonesia resmi Dirilis ! Jadi buat yang kepo, bisa langsungg pecahin tabungan karena kita semua sudah tahu harga Yamaha MT-15 di Indonesia saat ini! Waw, menarik ya, langsung cek berita selengkapnya yang saya dapat dari team PR Yamaha!

Yamaha MT-15 2019 resmi dirilis, Harga 34,9 juta!

Yamaha MT15 Matte Blue velg hijau stabilo!

Yamaha Indonesia mengawali tahun dengan memberikan kejutan melalui peluncuran produk terbaru yaitu MT-15 kepada publik di pertengahan bulan Januari 2019. Motor yang kehadiranya telah lama dinantikan oleh para bikers di tanah air ini akan semakin melengkapi line up MT family yang sebelumnya telah lebih dulu di isi oleh MT-10, MT-09, MT-07, MT-03 serta MT-25. Cakeep!

Baca juga :

Kemunculan line-up terbaru dari keluarga MT series ini dibarengi dengan adanya sentuhan pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin sebagai upaya dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan kepada konsumen.

Yamaha MT-15 ini membawa beberapa ciri yang identik dan original dari seri Master of Torque Yamaha. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

DESAIN GANTENG!

Yamaha MT-15, bener bener GANTENG! beneran diadopsi jadi desain MT25?

MT-15 muncul dengan desain baru yang semakin mewarisi karakter dari keluarga MT series. Sebelumnya sudah saya bahas lengkap saat pertama bertemu MT-15 di Thailand, menyoal desain baru ini. terutama pada tampilan depan khususnya wajah yang kini terlihat lebih sangar dan agresif berkat kehadiran dua position light LED menyerupai mata serta satu lampu utama menyerupai mulut yang sedang terbuka laiknya seekor predator, streetfighter banget!Lampu utama MT-15 sendiri terbilang cukup spesial, sebab telah mengadopsi teknologi Projector LED yang mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus. Ganteng!

MT-15 juga sudah dilengkapi dengan speedometer full digital dengan tone warna negative serta shift timing light yang berfungsi untuk memberi tahu kepada pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal. Handle bar lebar yang menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine), sukses menciptakan kesan moge look yang kental pada MT-15.

Beranjak ke sektor tengah motor, body MT-15 turut dibuat lebih padat namun tetap menghadirkan garis tegas dengan detil sudut yang tajam, terutama pada area tangki serta air shroud yang membuat tampilan motor terlihat berotot dan semakin sporty.

Bagian belakang Yamaha MT-15 ini juga identik dengan klan MT series yang mempunyai buntut landai yang bantet, namun tetap terasa ramah bagi boncenger. Gak semengerikan boncengan sport fairing maupun naked sport yang lahir dengan DNA sportbike. MT-series, terutama MT-15 ini punya jok belakang yang lebih ramah untuk boncenger dan lebih landai dibanding Xabre, pendahulunya. Gak lupa, lampu LED yang minimalis juga menghiasi buritannya ini bro.

SUSPENSI UPSIDE DOWN!

Suspensi Upside Down tetap dipertahankan oleh Yamaha, untuk mendukung kelincahan sang Master of Torque ini. Walau dengan tubuh yang besar, dengan suspensi USD yamaha mengklaim MT-15 tetap bisa lincah untuk bermanuver dan punya handling yang baik dikelasnya. Wah, kalo yang kek begini sih harus nyoba langsung ya, ga bisa diomongin doang! Ekhm, kapan, Yamaha? XD.

Oh ya, karena basisnya R15 VVA V3, maka pengaplikasian alumunium swing arm yang kokoh dengan bobot ringan serta ban tubeless bertapak lebar turut hadir. Yang beda adalah bentuk velgnya yang mirip dengan Xabre, bukan mirip dengan R15 VVA. Bedanya kalau Xabre punya palang berbentuk “Y” sedangkan R15 VVA punya palang “y”. Udah tau bedanya? wkwkw..

JOIN THE MASTER OF TORQUE CLAN! Pakai mesin R15 VVA

Asli bagian depan bakal mirip MT-15?

Seperti yang udah saya singgung sebelumnya, kuat dugaan MT15 akan dijejali mesin yang sama persis dengan R15 VVA V3. Yap, lihat langsung di thailand, bentuknya bener-bener identik dan gak ada beda. Ternyata bener, MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan milik R15, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500rpm. 14,7 Nm, untuk mesin 155cc, menurut brosist gimana? Sudah “master of Torque” di kelasnya kah?

Gak ketinggalan, dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

ASSIST AND SLIPPER CLUTCH MT-15

kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

PILIHAN WARNA YAMAHA MT-15 2019 INDONESIA

Gaada warna biru!

Yamaha merilis MT-15 2019 dalam 3 pilihan warna. Diluar dugaan, warna biru gelap khas Yamaha yang ada di versi Thailand tidak dirilis di Indonesia. Alhasil, hanya ada 3 warna yang dirilis di Indonesia, yakni warna Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black yang kesemuanya sudah saya lihat di Thailand bulan Oktober lalu, minus warna biru khas Yamaha aja sih hehe.. Berikut ini penampakannya masbro!

Yamaha MT-15 2019 warna Abu-abu (Matte Grey)

Yamaha MT-15 2019 warna Matte Blue

Yamaha MT-15 2019 warna Metallic Black

HARGA YAMAHA MT-15 2019 INDONESIA

Yamaha MT-15 Thailand, warna matte gray!

Sejak awal, Yamaha MT-15 diprediksi akan dijual dengan harga antara 33-35 juta. Benar saja, resminya. MT-15 2019 Indonesia dipasarkan seharga Rp 34.950.000 untuk OTR Jakarta. Motor yang menjadi versi naked dari Yamaha R15 VVA ini tentunya memiliki part-part serta fitur yang ga kalah menarik dibanding R15. Harganya mepet? Saya rasa sih gak masalah kalau lihat spesifikasi yang diberikan kepada MT-15 ini. Gimana kalau menurut brosist?

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*