Honda Pop 110i, Motor Konsep “Gado-Gado” Dari Brazil, Seharga Vario 150!

Unik yah

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist. salam geber sampai redline!

Bro, lagi-lagi bahas motor unik nih kwkkw.. Sebenernya sudah pernah saya bahas tahun 2017 lalu, namun karena blog error dan gak bisa direcover lagi *sedih parah*, akhirnya bikin ulang deh ya hehe.. Udah saya post di Instagram, dan banyak banget yang kepo motor apakah ini? Konsepnya kok Gado-gado? Antara bebek, trail, matic, atau apa sih ini? Yap, sebuah karya dari Honda Brazil ini dinamai Honda Pop 110i! Yap, brosist gak salah lihat, motor ini bukan motor tua, atau motor lama yang dirilis lagi, tapi motor yang hingga sekarang masih dijual!

Honda Pop 110i Brazil, seharga Vario 150!

Mereka terlihat senang, apa mereka tidak tahu sedang ditertawakan… wkwkwk ehhh

Jujur yuk di kolom komen, apa sih yang pertama kali muncul dibenak brosist lihat motor yang satu ini? Aneh, atau gimana gitu ya? Wkwkwk.. Wajar, di Indonesia kita sudah dimanjakan dengan desain-desain keren nan futuristik, bahkan sampai ke motor bebek yang terus mengalami evolusi design. Soal desain memang masalah selera yah hehe, menurut saya yang satu ini desainnya out of the box! Berani tampil radikal, yang sepertinya terlalu radikal sehingga keluar jalur sih. Wkwkwkw.. 😆 .

Unik yah

Coba kita teliti lebih dalam, kemungkinan besar, motor ini didesain dengan konsep bebek sport, yang ada sedikit aura dual purposenya. Brosist bisa lihat dari penggunaan kopling manual di bebek dengan kubikasi mesin 110cc setara Revo di Indonesia ini, menandakan ada aura sport yang dikandungnya.

Motor ini juga memiliki konsep motor dual sport dengan cirikhas velg yang berbeda ukuran antara depan dan belakang. Lihat saja velg depannya yang berukuran 17inci dengan ban 80/100, dan velg belakang berukuran 14 inci dengan ban 60/100. Unik sih, tapi yang bikin aneh, kenapa rem depannya harus pakai rem cakram ya? Sedangkan di negara Asia tenggara yang kita tahu hampir semua motor bebek modern sudah pakai rem depan cakram sebagai piranti keselamatan standar. Ah, konsep yang sekali lagi bener-bener aneh! XD.

Gak sampai situ, brosist bisa lihat yang paling mencolok adalah desain bodynya. body Honda Pop 110i Brazil ini seperti mempunyai half fairing, dengan headlamp yang menyatu dengan body samping hingga ke belakang. Namun, body belakang terpisah dan tersedia juga behel yang bentuknya seperti gantungan di body samping belakang. Gak lupa supaya lebih terkesan aura sportynya, spakbor dibuat nempel dengan body depan sehingga motor kelihatan lebih jangkung, atau aneh? XD. Mungkin biar mirip CRF250 Rally kali ya wkwkwk..

Belum sampai situ, bebek sport dengan konsep gado gado ini juga masih memakai dua shockbreaker di bagian belakang. Bentuk jok yang datar dan lampu rem yang juga lebar dengan reflektor merah membuat motor ini terkesan seperti motor sport jadul yang… Yang apa ya? Ahsudahlah 😆 .

Spesifikasi Honda Pop 110i Brazil

Mesin Honda Revo 110 FI

Namun, soal mesin jangan diremehkan lho. Motor ini memakai mesin yang bisa dibilang modern dan terkenal tangguh untuk sekedar wara wiri atau di medan cukup berat. Ya, motor unik dari Brazil ini mengusung mesin 109,1 cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, dan sudah injeksi PGM-FI honda. Mesin tersebut dapat mengeluarkan power sebesar 7,9 PS pada 7.250 rpm dan torsi sebesar 0,90 kgf.m pada 5.000 rpm. Motor ini juga memiliki bobot yang ringan banget, lebih ringan dari Honda Revo old saya dulu yang mesinnya hanya 100cc. Bobot motor ini hanya 87kg saja. So, kelihatan jadul , tapi spesifikasi mesinnya lumayan modern lah ya!

Soal instrument cluster atau speedometer juga sederhana banget. Brosist hanya dikasih instrumen sederhana, yakni speedometer, engine check, dimmer light, indikator lampu sen, dan indikator bensin… yang hanya peringatan saja saat bensin habis. Yap, gak pake indikator penunjuk bensin seperti motor modern. Hanya indikator saat bensin abis aja. Busyeed…

Harga Honda Pop 110i Brazil

Yang mengejutkan adalah dari segi harga. Honda Pop 110i Brazil ini dihargai R$. 5.570 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 23 jutaan! Wow, seharga Honda Vario 150 2018 yang sudah pakai fitur Keyless, ISS, CBS, mesin 150cc eSP nih yak! Motor ini tersedia dalam 3 warna, hitam, merah dan putih..

Wkwkwk, jangan kaget lah karena kabarnya di Brazil harga motornya memang gak semurah di negeri Asia Tenggara terutama Indonesia. Waduh, bersyukur lah ya yang tinggal di Indonesia… 23 juta bisa dapet Vario, atau Aerox 155, beli bebek seken bisa dapet 3 biji gress XD.

Ada ada gajah, ehhh ada ada saja… Gimana menurut brosist? Jangan ketawa lho yaaa ! XD.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*