Kode Motor Baru Honda K0JA, Inikah Calon Honda Beat Facelift 2019?!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Brosist, gosip mengenai motor baru memang selalu menarik untuk dibahas ya. Apalagi soal motor baru yang memang banyak ditunggu-tunggu orang. Kali ini, gosip datang lagi dari pabrikan sayap mengepak… Dimana, kabarnya Honda tengah mempersiapkan sesuatu yang baru, yang pastinya menarik banget untuk brosist ketahui! Pasalnya, menurut kabar yang terendus, Honda tengah mempersiapkan satu project motor dengan kode Honda K0JA yang sebenarnya telah diketahui sejak 2018 lalu, namun baru muncul lagi beritanya! Berita terbaru, kabarnya motor ini sudah masuk ke tahap produksi dan sudah melalui proses trial! Waahhh…

Hah? Honda K0JA? apa hubungannya sama BEAT?

Project Honda K0JA ini pertama kali dihembuskan oleh lek iwanbanaran, pertama kali muncul di bulan November 2018 lalu. Kabarnya, saat ini progress mengenai motor ini sudah cukup pesat dibanding bulan November lalu saat pertama kali dihembuskan beritanya. Hal ini muncul dari terawangan lek IWB mengenai perkembangan dan pergerakan pos pos produksi yang mendukung project ini. Seperti yang kita tahu, sebuah motor pastinya terbentuk dari ratusan komponen yang dijadikan satu. Mulai dari kalpot, rangka, tangki, suspensi, dan masih banyak komponen lain yang dibuat! Disinilah bisa dilihat satu persatu mengenai sebuah kode misterius K0JA, yang harus dipecahkan layaknya sebuah puzzle… 

Kabarnya, motor Honda dengan kode K0JA ini sudah memasuki tahap puncak dalam proses produksi massal sebuah motor. Artinya, di bulan April ini sudah masuk puncak timeline pengiriman komponen untuk dirakit menjadi satu kesatuan motor utuh, artinya sudah bisa dijadikan produksi massal! Jadwal produksi massalnya pun bisa antara bulan April pertengahan hingga akhir. Jika sesuai estimasi, maka kemungkinan besar motor akan dirilis di pertengahan bulan hingga akhir bulan April 2019.

Mengenai kode Honda K0JA, memang agak misterius sih. Sebab, sebelumnya belum ada motor Honda yang memakai kode dengan angka 0 dibelakang huruf K. Biasanya kan kita tahu ada K45, K15, K81, K60 dan sebagainya, namun saat ini Honda membuat kode K0JA, motor apa sih ini sebenernya?

Lagi-lagi menurut bocoran dari lek IWB, Honda K0JA ini ada hubungannya dengan Honda K81 alias Honda Beat current! Lho, apa hubungannya angka 0 dengan angka 8 di K0JA? Yap, memang gak ada relasinya, namun menurut lek IWB kode K0JA ini sangat erat kaitannya dengan Honda Beat terbaru! Entah ini adalah Honda Beat Facelift 2019 atau hanya penambahan fitur minor? Hmm, yang jelas kita tunggu aja bro! Bakal semenarik apa Honda K0JA ini, yang jelas sih ga bakal lama lagi motor ini akan terungkap ke pasaran..

 

Kalo misalnya ini Honda Beat terbaru, gimana kira-kira bro? Pada ngarep fitur apa nih?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*