Honda New CBR150R Facelift 2018 Resmi Dirilis, Ada Versi ABS! Harga 30 Jutaan!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, akhirnya terkuak juga nih! Setelah beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan soal motor sport fairing dari pabrikan sayap mengepak, yang kabarnya akan segera dirilis dalam waktu dekat. Ternyata terjawab sudah.. Honda New CBR150R Facelift 2018 terbaru resmi dirilis! PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab kebutuhan pecinta motor sport dengan menghadirkan penambahan fitur terbaik dan penyegaran tampilan desain dan warna Honda New CBR150R. Motor sport full fairing ini kini semakin segar dan sporty dengan beberapa ubahan yang nampak minor namun ternyata cukup signifikan bro! Apaan aja sih?

Sebelumnya, Honda New CBR150R Facelift 2018 terbaru ini tetap hadir dengan mengusung konsep “Total Control” yang artinya brosist dapat kontrol penuh ketika menunggangi sport fairing Honda yang satu ini. Tentunya hadir dengan Warna Baru Honda New CBR150R Facelift 2018 yang terdiri dari warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition! Karakter stripe yang agresif dengan desain garis tajam semakin menguatkan kesan agresif sesuai dengan konsep yang diusungnya.

Honda CBR150R Terbaru 2018, Pertama di Indonesia, hadir dengan rem ABS!

Seperi yang brosist tahu, Honda telah Memberikan kenyamanan dan handling yang sempurna dalam bermanuver untuk penggunaan aktifitas harian baik di lintasan maupun di perkotaan pada CBR150R terbaru. Perubahan lain ada pada disc brakenya nih brosist, dimana Honda CBR150R terbaru sudah disematkan disc brake yang bergelombang (Wavy Disk) agar semakin menambah kesan sporty, yang pastinya berpengaruh pada pengereman juga brosist!.

Velg juga diberikan bentuk baru! Kini dengan bentuk palang Y yang sekilas mirip dengan velgnya Honda CB150R Exmotion yang kemaren saya liat langsung di Thailand. Hmmm… Penasaran? Tunggu ulasan selanjutnya :P. Ubahan lainnya juga gak ketinggalan mengejutkan, Honda New CBR150R Facelift 2018 kini disematkan fitur pengereman yang aman yakni Anti-lock Braking System (khusus untuk tipe ABS) di mana pengendara akan lebih nyaman dan aman saat melakukan pengereman karena meminimalisir ban mengunci dengan adanya rem ABS! Nah ini sih josss markojosss namanyee!

Gak cuma sampe situ, untuk mengukuhkan penjualan tetap nomor satu di kelas sport fairing 150cc Indonesia, Honda juga menambahkan fitur baru yang dinamakan Emergency Stop Signal (ESS) . Sayangnya fitur ini hanya ada pada tipe ABS, yang tentunya menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. ESS apaan sih? Singkatnya, ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan. Nah, fitur safety ditambahkan nih!

Masih kurang? Tenang, Honda juga menambahkan fitur baru yakni Suspensi depan yang bisa disetel masbro mbaksis! Lho e lho e, kok bisa? Kan bukan Upside Down?? Ya bisa atuh… Untuk memberikan pilihan kenyamanan dan handling yang optimal di semua kondisi jalan, Honda CBR150R Facelift 2018 ini juga memiliki pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi depan dan belakang, sehingga semakin nyaman dan pastinya lintjahhh nih bro! Untuk suspensi depan memang memegang peranan penting nih bro, supaya nyaman dipakai untuk berbagai macam kegiatan, hadirnya preload front suspension sangat diperlukan! Honda pun memberikan 5 level kekerasan pada suspensi depan CBR150R terbaru, yang tentunya akan memberikan pilihan lebih banyak bagi brosist yang memiliki the new CBR150R.. Mantap tooo!

Tampilan baru, jauh lebih ganteng, visor cembung!!

Honda New CBR150R Facelift 2018 juga memiliki tampilan baru dengan visor yang lebih tinggi! ini yang ditunggu… sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara karena visor menjadi lebih tinggi, dan tampilan layaknya motor balap sejati serta pandangan visor lebih lapang sehingga pengendara merasa lebih dekat dengan jalanan. Tampilan warna baru digital panelmeter yang semakin canggih dan mudah dilihat serta all LED Lighting System yang irit dan efisien.

Spesifikasi Honda All New CBR150R 2018, dapur pacu masih sama…

Nah untuk spesifikasi dapur pacunya, Honda masih mempertahankan mesin lamanya yakni mesin Near Square yang cocok untuk di perkotaan, karena irit bbm dan pastinya punya torsi yang besar bro. Spesifikasi Honda New CBR150R Facelift 2018 : mengusung mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm yang membuat pengendara nyaman bermanuver di jalanan. Model sport full fairing ini mampu menyuguhkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar yang mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

Hingga September 2018, New Honda CBR150R telah dipilih oleh para pecinta motor sport full fairing sebanyak 50.043 unit. Ajaibbb!

Pilihan Warna Honda New CBR150R Terbaru 2018!

H

Honda New CBR150R Facelift 2018 yang memiliki 4 varian warna untuk masing-masing tipe. Pastinya… untuk harga CBR150R ABS dan CBR150R standart berbeda dong ya. Untuk Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 33.800.000,- untuk tipe STD dan Rp 37.800.000,- untuk tipe ABS. Sementara pilihan warna Honda Racing Red dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.500.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.500.000,- untuk tipe ABS. Sedangkan warna MotoGP Edition dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.700.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.700.000 untuk tipe ABS.

Tunggu apalagi bro? Cakep banget nih sekarang ada versi ABS! pertama di Indonesia motor 150cc fairing pake ABS.. woooww! Gasss ahhh 37jutaan aja nihhh!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Bongkar Tujuh Perbedaan Honda New CBR150R 2018 Dengan CBR150R 2016, Dijejali Fitur Kekinian! - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*