Ini dia kendaraan-kendaraan yang paling membahagiakan penggunanya di tahun ini!!

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat malam,semoga tetap sehat dan semangat ya..

Bahagia. Bahagia adalah salah satu dari banyak tolak ukur dalam kehidupan seseorang. Bahagia juga mempunya banyak definisi tuh brosist. Gak hanya uang atau materi yang bisa membuat datangnya kebahagiaan,melainkan juga kebahagiaan dalam berkeluarga,kebahagiaan dalam pencapaian hidup,kebahagiaan jasmani dan rohani,dan masih banyak lagi kebahagiaan-kebahagiaan yang berbeda-beda di setiap persona.

Bagi sebagian manusia yang mencintai hobbynya,tentu hobby tersebut membuat mereka jadi sangat bahagia. Selain itu,kebahagiaan yang mereka dapat saat melakukan hobby tersebut juga membawa dampak positif terhadap tubuh. Nah,gak jarang kan dari kita ini yang hobby riding brosist?? Entah riding ke tempat kerja dengan penuh traffic jam,entah riding bareng-bareng teman atau komunitas yang biasa disebut Touring Motor,atau riding ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya bersama orang terkasih,seluruh aktivitas riding tersebut jika memang sudah hobby,pasti terasa enak saja menjalaninya brosist :D.

Mungkin berdasarkan hal tersebut,majalah online kenamaan di Indonesia,Otomotifnet.com mencoba melakukan riset mengenai seberapa bahagiakah seseorang saat berkendara menggunakan kendaraan tersayangnya? dan kira-kira,apa sajakah kendaraan tersebut yang membuat bahagia usernya?? Nah,otomotifnet.com menamai survey ini Indeks Kebahagiaan Berkendara. Dilakukan oleh lebih dari 1800 peserta dari 30 provinsi di Indonesia,survey ini dilakukan demi mencari kendaraan yang paling membahagiakan! Gak lama-lama lagi,kita lihat yuk apa aja sih kendaraan yang menjadikan usernya jadi orang yang paling bahagia?? So,langsung cekidott brosist!!

Indeks Kebahagiaan Berkendara

Indeks Kebahagiaan Berkendara

1.  Segmen Sport,Ninja 250 FI yang paling membahagiakan!

ninja fi

Survey yang dilakukan dari tanggal 1 Desember 2014 hingga 16 Januari 2015 lalu ini dilakukan dengan cara survey online. Dimana pesertanya ada ribuan orang dari 30 Provinsi di Indonesia. Sebagian besar menjawab,Ninja 250 FI adalah motor yang membahagiakan di segmen sport 250 cc!! Walah,apa alasannya ya?? Persentase Ninja 250 FI bahkan diatas Yamaha R25 yang digadang-gadang sebagai Ninja Killer ini!! Nama Ninja di Indonesia gak bisa bohong kah? :D. Berikut data surveynya :

– Kawasaki Ninja 250 FI    62.4
– Yamaha R25                   58.03
– Honda CBR 250R            57.16

Ternyata,survey menunjukkan bahwa persentase Ninja 250 masih unggul 4% daripada R25,dan unggul 5% daripada Honda CBR250R..

2.  Segmen Dual Purpose,Kawasaki KLX150L jawaranya!

klx150

Di segmen non-mainstream yang satu ini,jelas,Kawasaki unggul sangat telak dari kompetitornya. Bermain sejak lama di segmen ini,Kawasaki terlihat sangat menguasai penjualan dan citra dari motor Dual Purpose buatan geng ijo ini. Dengan bermain sendiri,tentu Kawasaki melenggang diatas angin dengan menyabet keseluruhan dari data yang dikumpulkan oleh otomotifnet.. Yamaha,bahkan Viar yang baru mengeluarkan motor trailnya sepertinya belum masuk ke dalam data,karena belum bisa menyaingi perjuangan KLX yang sudah bertahun-tahun melenggang! berikut nominasinya..

Kawasaki KLX150L    65.08
Kawasaki KLX150S    54.27
Kawasaki D-Tracker 150    51.49

Sangat menguasai! KLX150L dan KLX150S sejatinya hanya berbeda ukuran profil ban! Tapi,responden lebih memilih KLX150L untuk sehari-hari dengan beda persentase sebanyak 9%an.. Beda lebar ban mungkin jadi pertimbangan tersendiri bagi calon pembeli ya!! Di segmen dual purpose,Kawasaki diatas awan!!

3.  Toyota Avanza,mobil yang paling membahagiakan!!

indeks bahagia avanza

Di ranah roda 4,muncul nama Toyota Avanza yang sudah terkenal seantero jagad Indonesia. Siapa coba yang nggak tau Avanza? Dari kota besar sampai pelosok,mobil ini seperti ga ada matinya! Bahkan,sempat santer istilah lucu kalau Avanza adalah mobil terkencang di dunia. Karena kalau disalip di jalan tol,beberapa meter kemudian ia ada didepan lagi :mrgreen:. Biar bagaimanapun,ternyata Avanza dipilih para responden untuk masuk ke dalam nominasi mobil yang paling membahagiakan ketika dikendarai!! Alasannya? Mungkin responden menyukai mobil yang siap jalan kemana saja,dengan kondisi bagaimanapun. Dengan handling ringan dan lincah,tenaga maknyus untuk ukuran family car,serta irit bahan bakar mestinya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi penggunanya!

Black Campaign tentang Avanza sejak pertama kali diluncurkan pun serasa tidak ada efek yang berarti. Buktinya,Avanza terjual ratusan ribu unit di Indonesia sejak awal launching! Menggeser kompetitornya seperti Daihatsu Xenia si kembarannya,lalu si pembunuh baru dari Honda,Mobilio,Chevrolet Spin,hingga yang tak kalah laris yaitu si Ertiga. Kesemuanya belum mampu menandingi penjualan Avanza yang seakan diatas awan! Edyann..

4.  Kawasaki dan Honda,merek motor dan mobil yang paling membahagiakan!

Kawasaki

kawasaki

Kawasaki menjadi pemenang telak dalam survey ini. Dua survey yang ditujukan kepada sport 250cc maupun dual-purpose bike ini harusnya cukup membuat Kawasaki berbahagia,mengingat penjualan dari kedua jenis motor tersebut akhir-akhir ini semakin merosot,tetapi masih mampu menyaingi motor-motor lain dalam motor yang paling membahagiakan!! Lessons from Kawasaki,gak harus laku ratusan ribu unit sampai jutaan unit pertahun,kalau 1 unit aja bisa membahagiakan,kenapa harus pilih yang ribuan unit :mrgreen:. Joss Kawasaki,langkahnya bermain di segmen non-mainstream layak diacungi jempol.. 😀

Honda

honda

Sedangkan di ranah mobil,Honda menjadi brand yang diklaim paling membahagiakan penggunanya di tahun ini. Honda mengalahkan pesaing-pesaingnya yang kebetulan penjualannya bahkan lebih besar dan menjanjikan.

Berikut presentase penanya pada mobil di tahun 2014-2015. Honda mendapatkan index sebesar 75.61 persen dari 1.800 responden. Kemudian ada Suzuki di peringkat kedua dengan presentase 75.09 persen. Disusul Toyota diposisi ketiga dengan presentase 73.46 persen, melengkapi posisi tiga besar.Daihatsu melanjutkan diposisi keempat dengan presentase 67.50 persen, dan Infiniti diposisi kelima dengan presentase 65.88 persen. Mercedes-Benz, Nissan, Mitsubishi, Jeep dan Bentley melengkapi posisi 10 teratas sebagai merek mobil paling membahagiakan.
Wow,you’re doin’ a good job Honda! Berkat produk-produk yang kaya akan teknologi,desain revolusioner serta efisiensi bahan bakar membuatnya digemari sebagai brand yang paling membahagiakan! Jooss Honda,Kicked In,Yo! 😀
Ini data surveynya brosist..
Honda 75.61
Suzuki 75.09
Toyota 73.46
Daihatsu 67.50
Infiniti 65.88
Mercedes-Benz 65.62
Nissan 64.12
Mitsubishi 63.02
Jeep 60.49
Bentley 59.79
Peugeot 58.77
KIA 58.31
Isuzu 57.59
Chery 52.88
Chevrolet 50.06
Ford 49.25
Volkswagen 46.61
Hyundai 43.83
Geely 31.29
Last,tolak ukur kebahagiaan pastinya berbeda-beda pada setiap diri manusia. Intinya sih selalu bersyukur atas apa yang kita miliki,Insyaallah akan selalu diberikan kebahagiaan oleh Allah karena selalu bersyukur :D. Gak jarang kan,bahkan orang yang hidupnya biasa saja bisa lebih bahagia daripada orang yang bergelimang harta. Jadi sekali lagi,intinya bersyukur brosist.. Gimana? ada yang mau menambahkan brosist? Silahkan sharing di kolom komentar ya! Hehehe,semoga berguna ya!
Bahagia menurut saya,ketika bisa travelling ke tempat-tempat luar biasa di Indonesia.. :D

Bahagia menurut saya,ketika bisa travelling ke tempat-tempat luar biasa di Indonesia.. 😀

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article
Wassalamualaikum.
Related Posts :
Advertisements

11 thoughts on “Ini dia kendaraan-kendaraan yang paling membahagiakan penggunanya di tahun ini!!

  1. jikalau apabila seandainya misalnya ada mobil yamaha, mesti akan membahagiakan konsumen nya dengan cara yang sebahagaia bahagia nya

    Like

  2. Pingback: Yamaha Vixion Jadi Motor Paling Membahagiakan Di Kelas Sport Naked 150cc,Kamu Bahagia Gak? | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s