Modifikasi ringan untuk motor standart tapi tetap terlihat keren? Siapa bilang tidak bisa!!

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat pagi,semoga selalu semangat dalam menjalani hari..

Modifikasi bagi kendaraan memang tiada habisnya. Apalagi,jika didukung dengan kemampuan finansial yang mumpuni dan ide yang selalu tersedia untuk memodifikasi motor seciamik mungkin. Bahkan,ada istilah di kalangan modifikator yaitu “jika sudah modif,bakal lupa uang. Gak sadar kalau udah habis banyak”. Istilah tersebut sering banget saya dengar di kalangan bikers yang suka banget modifikasi motornya!

Ramai modifikator yang memodifikasi motornya dengan banyak aksesoris. Aksesoris pun bermacam-macam. Jika yang suka ala Streetfighter,bisa diaplikasikan half-fairing custom,atau engine cover,stang lebar ala fighter,dan tak jarang juga spion yang modelnya bermacam-macam. Yang suka gaya ala motor touring,bisa diaplikasikan hand guard,stang lebar,visor tinggi,dan box juga jika diperlukan. Dan yang suka gaya racing-look,bisa aplikasikan stang jepit,fairing,ban besar dan velg lebar,dan aksesoris-aksesoris lainnya. Dan masih banyak lagi gaya-gaya modifikasi yang sesuai dengan kemauan si modifikator. Nah,bagaimana nih kalau misalnya kita hanya punya budget yang relatif sedikit untuk motor? Yang belum tentu bisa habis banyak untuk motor? Solusinya,modifikasi ringan brosist!

Modifikasi ringan yang dimaksud ini ialah modifikasi yang tidak terlalu ekstrim. Dengan kata lain,hanya memasukkan detail-detail kecil ke desain standart pabrikan,tetapi hasilnya joss banget brosist!! Seperti modifikasi Honda CBR150R K45 yang satu ini..

Diupload via Facebook Groups CBR150R Lokal Lover’s [K45} oleh bro Hadi Muhari,CBR150R K45 RWB yang dari sananya sudah keren dan ganteng,ternyata masih kurang gahar menurut empunya. Modifikasi buatan rumah modifikasi motor Nusantara Sportbike ini mengedepankan sisi Big-bike look,yang mana desain dari CBR150R K45 ini sangat mirip dengan kakak besarnya,CBR1000RR Fireblade!!

Mirip kan?? :D

Mirip kan?? 😀

Hasilnya??

Ajibbb!

Ajibbb!

Mantaappp brosist! Acungkan 5 jempol jika ada :D. Jika dilihat dari depan hingga belakang,bentuk tubuh dari CBR Lokal ini  terlihat sangat seirama,klop. Menggabungkan desain elegant dengan sporty-look ala CBR Fireblade menjadikannya sangat enak dipandang mata! Modifikasi yang terlihat standart ini ternyata biayanya joss juga brosist! Karena,menggunakan limbah moge atau barang-barang yang sama dengan yang dipakai oleh motor besar..

Data modifikasinya adalah sebagai berikut :

Modifikasi All New CBR150R K45 2015

– USD GSXR600 BPF 2013
– Swing Arm CBR1000RR SC59 2013
– Velg Set YZF-R1 2007
– Kaliper Nissin Monoblock 4 Piston Radial 108mm
– Master Rem Nissin 11/16″ Radial
– Ban S20 120/70 & 180/50
– Pr*-Sp**d Exhaust Slip On
– Frame Slider Custom
– Fork & Arm Slider Custom

Wow! Biayanya lumayan juga ya brosist. Tapi,saya rasa sepadan dengan hasilnya yang terlihat sangat kompak dan pastinya ajib! Eits,ini kan pakai limbah moge. Tentu dananya juga harus joss dong ya. Tapi,jangan galau jangan risau brosist :D. Banyak kok modifikasi ringan dan biayanya juga ringan,tentu dengan hasil yang memuaskan! Berikut ini beberapa modifikasi ringan yang bisa mendongkrak tampilan motor brosist tanpa harus mengeluarkan budget ekstra besar!! Cekidot langsung yok..

1.  Permainan Striping/Grafis pada Body motor

CBR-150-Modif

Pict from : bonsaibiker.com

cbr lokal keren

Hitam Kuning!! JOSS

Modif striping R15,dongrak penampilan!

Modif striping R15,dongrak penampilan!

Striping pada body motor memang layaknya pemanis yang jitu bagi tampilan motor tersebut. Pabrikan motor di Indonesia juga beramai-ramai memainkan grafis pada motor-motor andalannya. Striping juga bisa membuat konsumen sangat tertarik dengan motor tersebut. Nah,terkadang pabrikan di Indonesia membuat striping yang sudah keren dan ciamik,tetapi karena yang punya motor tersebut banyak,jadi terlihat mainstream. Cara ampuhnya adalah dengan mengcustom striping sendiri sesuai dengan keinginan!! Banyak pemodifikasi striping motor kondang di Indonesia kayak Om Joe motoblast.org atau mang pey Peysblogcorner.com yang membuat modifikasi striping cuma-cuma!! Tinggal bagaimana brosist memilih striping yang sekiranya cocok untuk motor brosist. Biayanya sendiri untuk cutting stiker tidak sampai 1 juta brosist. Jika ingin lebih joss,bisa lakukan airbrush,tentu bisa habis jutaan rupiah,tetapi hasilnya dijamin memuaskan!

2.  Modifikasi kaki-kaki 

Kaki-kaki atau seperangkat alat yang membuat motor tersebut bisa berjalan dengan baik diantaranya piranti ban,pengereman,hingga shockbreker. Ternyata memodifikasi kaki-kaki bisa mendongkrak penampilan secara signifikan loh brosist!! Seperti CBR yang sudah diulas diatas tadi,memodifikasi kaki-kakinya dengan limbah moge nan besar,alhasil tampilannya jadi garang!! Ditambah velg tersebut dibalur warna merah dengan ban besar.

Velg lebar ban besar,pendongkrak kegantengan!

Velg lebar ban besar,pendongkrak kegantengan!

Modif kaki lebar,menjangkiti para modifikator!

Modif kaki lebar,menjangkiti para modifikator!

Limbah moge? mahal? Tenang brosist. Selalu ada solusi di setiap permasalahan :D. Brosist bisa coba memakai velg lokal yang sudah teruji kekuatannya. Seperti Chemco,Axio,yang harganya lumayan terjangkau,dikisaran 1-3 juta brosist. Jika mengganti velg masih terasa terlalu mahal,bagaimana jika brosist mencoba mengubah warna velg yang aslinya hitam,menjadi warna kesukaan brosist! Pewarnaan pada velg ini juga bisa disesuaikan dengan warna motor,yang berdampak signifikan pada tampilan loh brosist!! Semisal motor brosist berwarna hitam,bisa dipadukan dengan velg warna gold metallic,atau silver. Misal motor berwarna putih,pake velg gold juga keren tuh!! Sesuai kesukaan saya 😀

Ini nih warna yang ciamik banget!! Black-Gold *.*

Ini nih warna yang ciamik banget!! Black-Gold *.*

Atau ini? Velg emasnya *.*

Atau ini? Velg emasnya *.*

Selain itu,part-part seperti shockbreker hingga piranti rem bisa diganti dengan part custom ataupun aftermarket. Mengganti shock depan dengan Upside-Down ala moge juga keren tuh brosist!! Ditambah dual disc brake di ban depan,jadi makin kelihatan mogenya!! :D. Paket hematnya,bisa mengganti dengan piringan cakram yang lebih lebar,resikonya mungkin sistem pengereman menjadi kurang mumpuni karena bukan asli pabrikan..

usd

Upside down ala moge,mantap nih

cakram lebar

Cakram lebar,cocok diaplikasikan berbagai jenis motor kok!

3.  Modifikasi Part-part pendukung!

Part-part pendukung seperti headlamp,tail lamp,spion,dan lain-lainnya memang sudah menjadi kelengkapan standar dari kendaraan bermotor layak jalan brosist. Nah,bakal lebih ciamik lagi kan kalo di sektor-sektor pendukung tersebut brosist modifikasi agar terlihat lebih keren,tetapi tidak kehilangan fungsinya!

projie

Seperti headlamp. Banyak modifikator yang menawarkan headlamp agar dirubah menjadi Projector. Memang demam lampu projie ini sudah menjangkiti beberapa bikers yang demen modifikasi motornya akhir-akhir ini. Selain itu,bisa juga mengganti tail lamp menjadi LED. Selain jadi lebih keren,headlamp projie dan tail lamp LED juga bisa menghemat arus aki motor brosist.

.led ninja

Eits,tapi harus dipertimbangkan plus/minus nya ya :D. Jangan sampai terlalu berlebihan,hingga nantinya merugikan kendaraan lain di jalan 😀

Last,modifikasi memang tiada hentinya. Tak akan pernah mati selama manusia masih mampu berkreatifitas di motornya. So,jika brosist ingin memodifikasi,hendaklah disiapkan dahulu dananya dan dipertimbangkan sisi plus/minusnya ya! Modifikasi ringan tapi tetap terlihat keren? Siapa bilang tidak bisa brosist!! 😀

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Follow me on..

Whatsapp : 08892377086

Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog

Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Related Posts :

Advertisements

16 thoughts on “Modifikasi ringan untuk motor standart tapi tetap terlihat keren? Siapa bilang tidak bisa!!

  1. Pingback: Umur Belum Genap 2 Tahun,CBR150R Lokal Segera Dirombak Total!! | Indoride.com

  2. Pingback: Modificorner : Dongkrak Tampilan Motor Dengan Ubahan Sederhana? Modifikasi Headlamp Jawabannya!! | Indoride.com

  3. Pingback: Pemberitaan Miring Tentang Cirebon Semakin Masif ; Harus Ada Tindakan Dari Dinas Terkait! | Indoride.com

  4. Pingback: Jangan Mau Kalah Sama Xabre,Vixion Juga Keren Kalau Pakai Shock Upside Down! Nih Buktinya.. | Indoride.com

  5. Pingback: Ini Dia Beberapa Alasan Untuk MEMILIH Yamaha Byson Second!! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s