Meet The New Kawasaki Athlete Pro 125,Ini Baru Ayago Ganteng!

Setelah sebelumnya Publik sempat dikejutkan dengan kehadiran Suzuki Satria 115 YoungStar ,selang beberapa hari Kawasaki menggebrak pasar dengan Athlete Pro-nya. Bagaimana reaksi publik kedepannya?

image

Kawasaki Athlete Pro 125,Keren banget!!

ARblog – Setelah sebelumnya publik sempat digegerkan oleh peluncuran Suzuki Satria 115 Young Star yang dianggap blunder oleh sebagian kalangan,ternyata Kawasaki ingin mengambil momen ini dengan menelurkan ayago alias ayam jago yang diperbarui tampilannya menjadi lebih gahar dan sangar. Ya,meet the Kawasaki Athlete Pro 125!!

image

Seperti halnya sikap Kawasaki sejak awal,selalu hening dan santai dalam menghadapi gempuran produk-produk kompetitornya. Kawasaki seakan punya kartu mati untuk menghadang lawan yang akan mengambil atau mencomot kuenya secara paksa.. Hal ini ternyata tidak hanya berlaku bagi segmen sportnya saja,tetapi juga mulai merambah ke segmen bebek yang sejak awal memang Kawasaki kurang serius untuk menggarapnya. Kita bisa lihat,popuasi bebek Kawasaki seperti Kawasaki Blitz,ZX130 bahkan Edge dan Athlete pun jarang terlihat di jalanan,kalah pamor dengan bebek dari pabrikan lain yang menguasai jalanan..

Apakah Kawasaki Athlete Pro ini menjadi sarana bagi Kawasaki untuk Fight back di segmen panas ayam jago ini? Yang kita telah ketahui bersama,bahwa di jagad blogsphere sendiri sedang panas-panasnya membahas Honda CS1 Reborn atau yang disebut-sebut Honda Sonic 150,yang berdesain ayago akan kembali diluncurkan pelan tapi pasti. Akankah peluncuran ini peluncuran yang tepat bagi Kawasaki untuk mengambil hati para pecinta ayago low end yang hanya diisi oleh Athlete Pro dan Satria F 115 ini? Let the time tell us the truth aja deh :D. Mending kita bahas,desain dan harga dari motor ciamik yang satu ini brosist..

Desain

image

Desainnya secara gak langsung mirip ya.. Apa jangan-jangan..

Desain? Wow! Dari depan,Angkat jempol untuk desainer yang sukses membuat tampilan headlamp Old Athlete yang terlihat seperti semut,menjadi seperti predator yang siap menerkam. Headlamp beraura tajam tersebut mengindikasikan bahwa Athlete terbaru ini akan lebih agresif dan lebih disukai anak muda. Ditambah sign lamp yang sekarang terpisah dari headlamp,membuat kesan moge dari Kawasaki semakin tegas nih! Garis body hingga kebelakang,benar-benar khas kawasaki. Pemberian punuk di tengah sebagai bagasi kecil juga terlihat proporsional dengan garis-garis tajam yang menghiasi tubuhnya dari depan hingga belakang. Cantik! Jok yang melapisi juga terlihat tak terlalu tipis dan lagi-lagi proporsional dengan ukuran tubuhnya.

Knalpot layaknya yang terpasang pada kakak-kakak besarnya yaitu Ninja 250 FI/RR mono serta Z250FI/SL membuatnya menjadi ayago pertama dengan desain knalpot anti mainstream ini! Knalpot seperti ini biasa diaplikasikan pada Moge Kawasaki,namun Kawasaki berbaik hati untuk mengaplikasikannya pada Athlete Pro.. Keren! Tinggal sedikit memodifikasi kaki-kaki,dijamin kegantengan bertambah hingga 100% nih! Kalau dilihat-lihat,desainnya mirip sama desain yang dirender oleh Kang Asep Saepuloh ini ya!! Jangan-jangan,kang Asep desainernya.. :D.

image

Knalpotnya mirip abangnya ya...

Performa!

Performanya,sepertinya tidak jauh beda dengan versi sebelumnya. Bedanya,hanya pada kopling manual yang diaplikasikan pada varian terbaru dari Kawasaki Athlete Pro 125 ini. Namanya juga “Pro” ,pastinya harus ada sesuatu yang lebih dong! Tak hanya desain,performa tentu harus naik juga. Dengan pengaplikasian kopling manual ini,diharapkan perpindahan transmisi lebih mantap dan tentunya racing like banget tuh brosist..
image

Sayangnya,Kawasaki Athlete Pro masih menggunakan karburator sebagai sistem pengabutannya. Mungkin ada sedikin ubahan di sektor knalpot,karena knalpotnya yang bertambah besar dan garang memungkinkan untuk ditambahkan Catalytic Converter baru yang mendukung EURO 3.

Harga

Harganya,jozz. Rp 17,1 juta rupiah aja brosist,naik Rp 200 ribu dari harga sebelumnya. dengan harga segitu brosist bisa mendapatkan ayago 125 cc kopling manual nih! Price positioning di rentang harga ini seakan menjadi serangan yang menohok bagi Suzuki,yang membandrol varian ayago terbarunya seharga 16 jutaan,dan hanya dibekali mesin 115 cc tuh! Wah jozz banget!

Verdict

Last,kita lihat saja bagaimana keseriusan Kawasaki dalam menggarap produknya yang ciamik nan keren ini. Apakah akan serius,atau akan setengah hati seperti kejadian yang lalu. Apakah masih mau stuck di penjualan bebek yang terdahulu,atau mau maju dengan New Athlete Pro 125 ini? Apa akan ada versi 150 ccnya untuk menghadang gempuran kubu lawan?? Ya,again,let the time tell us the truth yo!

image

Satria F 115 Young Star harus waspada...

Thanks for reading and sharing,leave some comments here,see you on the next article.

Wassalamualaikum.

See the post related to this article :

About IndoRide.com

Hanya pemuda biasa yang mencintai dunia otomotif,terutama dunia Roda 2. Share everything,you will get everything. Welcome to IndoRide.com.
This entry was posted in Kawasaki, Motorcycle and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Meet The New Kawasaki Athlete Pro 125,Ini Baru Ayago Ganteng!

  1. imotorium says:

    fotonya sepotong 😄

    Like

  2. beatfi says:

    sendalpotnya gendut amat wakakkak

    Like

  3. motobaiku says:

    punuk di tengah itu tangki bensin masbro bkn bagasi..
    ane user ax125 soalnya 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s