Full Review Honda All New CBR150R Facelift ; Desain Dan Fitur! (Part 1)

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Full Review Honda All New CBR150R ; Desain dan FItur bro!

Full Review Honda All New CBR150R ; Desain dan FItur bro!

Akhirnya,setelah beberapa hari menunggang Honda All New CBR150R Facelift Racing Red,yang sudah ada dirumah sejak hari Selasa lalu,saya sudah cukup mendapatkan feel berkendara maupun feel lainnya nih brosist. Nahh,jadi bisa deh sedikit demi sedikit mengulas secara lengkap motor besutan PT. AHM yang dipinjami oleh PT. Wahana Makmur Sejati ini kepada saya.. Sip deh,langsung aja kita mulai yo..

Pas diluncurin di sentul nih..

Pas diluncurin di sentul nih..

Honda All New CBR150R K45G,sejak pertama kemunculannya di Sirkuit Sentul Internasional Februari lalu (Baca : All New CBR150R Resmi Launching,Langsung Ditest Di Sentul Besar! Harganya Rp 32,5 Juta Aja! ),sudah menuai sensasi nih brosist. Banyak yang menganggap kemunculannya terlalu cepat,karena CBR150R ‘Old’ K45 baru saja beumur 1,5 tahun. ( Baca : Stok Honda ‘Old’ CBR150R K45 Masih Banyak,Siap-Siap Cari Diskonan!! ). Tapi,sebagian orang justru mengapresiasi kelihaian Honda dalam menangkap aspirasi dan keinginan konsumen tentang motor sport 150cc untuk harian. Yang namanya pendapat,memang selalu berbeda ya brosist..

Baca juga yang lainnya :

Honda All New CBR150R Facelift

Honda All New CBR150R Facelift

Setelah 3 bulan peluncurannya,saya sudah beberapa kali melihat sosok motor ini di jalanan ibukota brosist. Masih segelintir sih,makanya dari kemaren saat naik nih motor,dijadiin bahan pembicaraan terus sama orang.. (mungkin mereka bilang “itu ada beruang naik motor keren” gitu kali ya? XD). Bahkan ada beberapa anak kecil yang bilang,ini motornya si Boy… Demam Anak Jalanan menimpa negeri ini..

Desainnya menggoda..

Desainnya menggoda..

Di artikel FULL REVIEW Honda All New CBR150R Facelift 2016 kali ini,saya sengaja mau bahas soal Desain dan Fiturnya terlebih dahulu brosist. Yap,performanya nanti aja deh! :D. Langsung aja yah..

Design!

Ajib,memikat hati brayyy

Ajib,memikat hati brayyy

Soal desain,soal selera. Yap,bener banget. Ada yang bilang,desain dari motor terbaru AHM ini terlalu ramping,sehingga kehilangan aura Big Bike yang memang sebelumnya ada di CBR150R K45. Namun,ada pula yang bilang,desain dari motor ini sungguh melampaui desain motor-motor 150cc Honda sebelumnya. Desain racy dengan fairing yang tajam,tangki yang besar dan muscular,jok split seat,hingga lampu Full LED menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

Dashboard All New CBR150R

Dashboard All New CBR150R

wp-1462277874354.jpeg

^desain tangki yang besar,dan beberapa improvement dari pendahulunya,jadi daya tarik tersendiri lho..

Gak heran,di forum-forum motor,CBR terbaru ini sering diomongin nih brosist. Banyak yang mengapresiasi,banyak yang mencibir. Masalah selera sih gak bisa diganggu gugat yaa.. Namun,gimana ya kalau menurut saya sendiri,yang nunggangin nih motor beberapa hari ini? Apakah nih motor keren atau biasa aja?

Kerenn.. Apalagi kalo ay yang naik :cool: :cool:

Kerenn.. Apalagi kalo ay yang naik 😎 😎

Menurut saya sih,menurut saya lho ya,motor ini keren bingits. No Doubt,apalagi kalau dilihat dari samping dan belakang,jiaann mumet gan,fairingnya dan bentuk tangkinya bener-bener menggoda iman buat memiliki. Sayangnya,menurut saya,fairing dan headlampnya lumayan kurus dan bikin motor ini terlihat kecil. Apalagi,saat seekor ‘beruang’ yang naikin…

wp-1462277285153.jpeg

Namun,jujur,sempitnya fairing dan headlamp tersebut terbayar dengan mudahnya motor ini nyelip-nyelip di kemacetan! Sudah saya test saat melewati kemacetan di ibukota yang super padat ini,motor dengan asik saya bawa belok-belok (dengan melipat spion saat macet,rawan nyenggol euy,kalo udh jalan sih dibuka lg spionnya :D). Luas Fairing yang sempit ini juga membuat saya serasa “memeluk” semua body motor,sehingga lancar aja tuh buat selip-selip maupun  nikung-nikung.. Namun sayangnya,area dashboard serasa kurang penuh,mungkin ini sebab dari speedometer yang kecil dan ringkas tersebut,jadinya memakan space yang sedikit saja di dashboard.

Tail lamp dan sign lamp sudah LED

Tail lamp dan sign lamp sudah LED

Lalu desain lampu baik lampu sen,headlamp,maupun stoplamp,sudah cukup mewakilkan bahwa motor ini punya aura yang cukup futuristik. Mengambil basis desain dari kakaknya,New CBR500R,memang mirip di beberapa sisi nih brosist. Aura tajam dan mengintimidasi,cukup terlihat dari CBR150R generasi terbaru ini. Hal inipun diiyakan oleh kawan saya riders Yamaha R15,Bro Ahmad,saat bertemu si Chibi. “Iya,makin garang tampangnya sekarang” ujarnya.

Untuk ukuran velg dan ban,serta suspensi beserta arm,sepertinya sama aja dengan Honda All New CB150R tuh brosist. Cuma untuk versi Racing Red ini,blok mesinnya diwarnai dengan warna coklat titanium,dan juga velg diberi list senada dengan warna body. Aih,cakepnya :3.

Footstepnya dibikin rapi gini..

Footstepnya dibikin rapi gini..

Footstep boncenger juga dibuat dengan rapi nih brosist. Yap,diumpetin dibelakang sasis teralis yang menopang jok belakang,jadinya terlihat rapi dan gak berantakan deh..

Desainnya yang garang dan sporty ini,mengakibatkan motor ini memiliki aura Racy yang kental tuh brosist.. Sehingga,ergonomi juga agak sedikit berbeda dengan ‘Old’ CBR150R K45. Nanti akan saya bahas di sisi Ergonomi ridingnya ya brosist.. Santaai :D.

Oke,ada yang mau nambahin soal desain? Silahkan.. Sekali lagi,desain soal selera. :D.

Feature!

Fiturnya apa aja sih dari si ganteng yang satu ini?

Fiturnya apa aja sih dari si ganteng yang satu ini?

Fitur-fitur yang ada di motor ini sih,gak jauh beda ya dengan CBR150R K45 yang berstatus sebagai kakak kandungnya. Namun,ada beberapa part yang memang dibedakan dari CBR150R K45 ‘Old’,yang menjadi kelebihan,sekaligus kekurangan dari All New CBR150R Facelift ini. Apa saja sih?

  • Lampu Full LED

wp-1462277285153.jpeg

Lampu full LED nya menjadi sebuah ‘upgrade’ dari kakak kandungnya nih brosist. Mulai dari headlamp,sampai ke stoplamp,hingga lampu sign,semuanya pake LED yang hemat daya. So,konsumsi listrik jadi tidak terlalu membebani aki..

  • Speedometer full digital

wp-1462408643795.jpeg

Speedometer sudah full digital,dan ditambahkan beberapa fitur lagi yang tentunya cukup berguna buat kegunaan sehari-hari. Pastinya,RPM meter juga sudah digital,dan beberapa orang menganggap rpm model analog lebih mantep saat dilihat tuh.. Soal selera lagi ya :D. Baca nih tentang Speedometernya yang sudah saya ulas..

  • PASS BEAM!

wp-1462719210647.jpeg

Nih dia yang jadi fitur yang cukup saya soroti saat kehadirn motor ini ke khalayak publik. Sejak sebelumnya,motor-motor sport Honda tidak memiliki fitur ini brosist (New Megapro punya,tapi dengan menekan tombol lampu jauh). Tombol pass beam ini merupakan feature yang cukup berguna buat saya. Soalnya saya kurang suka pakai klakson sih,jadi lebih enak nge dim,apalagi saat perjalanan malam yang tentunya pass beam ini cukup berguna deh.. All Hail Honda.. Sayangnya Engine Kill Switch tetap gak ada. Jarang dipakai juga sih..

  • Rear Grip
Footstepnya dibikin rapi gini..

Footstepnya dibikin rapi gini..

Emangnya ada rear grip di New CBR150R ini? Enggak sih hehe.. Makanya,menurut saya ini jadi sebuah kekurangan,sekaligus kelebihannya dari ‘Old’ CBR150R K45 nih brosist. Kelebihannya,kehilangan rear grip membuat motor ini buritannya jadi lebih cantik,sporty abis. Cause it’s all about aestetics,semua tentang estetika :D. Kekurangannya,ya agak susah geser-geser motor nih brosist. Jika sebelumnya bisa geser dengan memegang rear grip,maka kali ini harus memegang footstep boncenger buat geser-geser motor..

MINUS :

Desain dan fiturnya memang oke banget,tapi ada beberapa minus nih yang saya dapatkan dari motor ini.

  • Fairing ‘Kecil’ menurut sebagian orang
  • Area Dashboard terasa Kosong
  • Kehilangan Rear Grip (sekaligus plus sih ini)

Nahh,sepertinya minus-minus yang saya sebutkan itu bisa diakali sih dengan beberapa modifikasi. Enaknya jadi warga Indonesia,semuanya bisa diakali dengan modifikasi :D. Kira-kira gimana ya menurut brosist tentang Desain dan Fitur dari motor ini? Adakah penyampaian saya yang kurang? Mohon dimaafkan ya.. Ini hanya dari perspektif saya yang sehari-hari bawa motor naked bike. Dari perspektif riders R15 bisa dilihat disini tulisannya..

Okedeh,semoga berguna ya brosist.. Ditunggu ya brosist,update yang lainnya tentang Honda All New CBR150R Facelift ini.. :).

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

 

Advertisements

10 thoughts on “Full Review Honda All New CBR150R Facelift ; Desain Dan Fitur! (Part 1)

  1. HORAS Gan, ane Epoeba dari Medan.. Monggo dibandingkan dengan CBstreetfire Gan, lg bingung + galau nih mau jatuhkan pilihan ke CBstreetfire atau CBR K45G ..

    Like

  2. Saya setuju sama agan kalo area dashboardnya terasa masih kosong gara-gara speedometer digital yang terlihat lebih kecil namun makin lengkap, akibatnya kabel kabel lampu dll keliatan jelas.. Malahan bisa ngintip jalanan dari dasboard.. Ya masalah dashboard bisa terbayar dengan body + fairing yang makin sporty. Menurut saya fairingnya gak kekecilan sih ( mirip mirip ninja250rrmono yang juga langsing ) tapi terlalu kebawah jadinya fungsi fairing sebagai pelindung dari angin agak berkurang. IMHO liar dari saya yang “pernah naikin” nih motor walaupun gak jalan hehe..

    Like

  3. Pingback: Komparasi Power Yamaha All New R15 vs Honda All New CBR150R vs Suzuki GSX-R150 ; Persaingan Makin Panas! | Indoride.com

  4. Pingback: Review Dashboard dan Fitur Speedometer Honda CBR250RR ; Mewah, Lengkap, Fungsional! | Indoride.com

  5. Pingback: Warna Honda Supra GTR 150 Disegarkan, Makin Menarik Perhatian! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s