Honda CB300R, Naked Sport Retro Terbaru Dari Honda! Mantep Nih Kalau Jadi CBR250RR Versi Naked di Indonesia!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda CB300R, menarikkk!

Honda memperkenalkan dua varian naked bike terbarunya di ajang EICMA 2017, Milan, Italia nih bro. Motor naked bike yang dirilis ini ternyata punya desain yang bisa dibilang sport naked retro bike. Menyusul kelahiran Honda CB150R Exmotion di Thailand beberapa waktu lalu, kali ini Honda kembali memberikan kejutan kepada dunia dengan menelurkan dua varian terbarunya untuk motor bercc kecil, yakni Honda CB125R dan Honda CB300R! Sedap! Honda CB125R ini adalah CB150R Exmotion versi Eropa bro..

Selain itu, Honda juga merilis Honda CB1000R yang ternyata punya satu garis desain yang sama dengan adik-adik kecilnya. Khas Honda nih bro, biasanya mogenya disamakan desainnya dengan motor kecilnya! Sadiiss! Kelahiran Honda CB1000R, CB125R dan CB300R ini juga menandakan kebangkitan desain retro yang saat ini mulai disukai lagi oleh bikers di seluruh dunia. Melejitnya populasi riders yang demen custom motor ala klasik/old vintage membuat Honda tertarik untuk membuat motor dengan lampu bulat dan desain retro yang kekar, gagah, dan berasa klasiknya! Aduhh gawat, keren!

Honda CB300R, desain unik! 

Seperti yang udah disebutkan diatas, Honda CB300R ini punya desain yang unik banget masbro. Walaupun kesan motor retro, tapi ga ketinggalan kesan modernnya dengan diberikannya lampu LED berbentuk bulat kepada motor ini. Sekilas memang desainnya gak jauh beda sama CB150R Exmotion yang lebih dulu rilis, alias CB125R sebagai versi eropanya. Gak ketinggalan, kesan modern tetap dipertahankan dengan memakai desain yang tajam di beberapa sisi, seperti di buritan dan juga di shroudnya. Desain tangkinya juga mengesankan bahwa ini motor Neo Retro, atau bahasa mudahnya motor retro dengan desain yang dimodernisasi. Ajiib!

Fitur Honda CB300R, cukup!

Honda CB125 juga mirip sama CB300R!

Fitur-fiturnya udah kekinian banget bro. Motor ini udah pakai Suspensi Upside Down berukuran 41mm, suspensi belakang udah preload adjusment, speedometernya udah LCD dan pastinya sistem pengeremannya sudah ABS dengan kaliper radial untuk rem depannya! wuihh! Kekinian banget kan ya?

Spesifikasi Honda CB300R, cocok buat jadi Tiger Reborn Indonesia!

Nah bicara soal spek mesin, rasanya udah familiar deh sama kita. Mesin yang dipakai adalah mesin yang sama dengan yang ada di jantung pacunya CBR300 old, yang mana kalau disini adalah CBR250R Thailand CBU bro! Pastinya udah cukup buat jadi motor buat andalan harian, karena mesin ini cukup durable dan pastinya tetep irit dibawa di perkotaan. Sedapp.

Lebih tepatnya, motor ini punya mesin 286 cc 1 silinder, kompresinya 10,7 : 1, power maksimalnya 31 HP (versi 250 sekitar 26an hp). Pasyinya motor ini sudah PGM-Fi, dan berkapasitas tangki 10 liter. Motor ini punya percepatan 6 speed, ban depannya ukuran lebar 110, dan belakang 150,persis sama CB150R Exmotion bro! Mantep, bener bener total deh pastinya ini Honda di segmen ini!

Lantas, kayaknya seru juga nih ya kalau misalnya AHM berani masukin motor ini dengan memakai mesin 250cc 1 silinder buat nambah-nambahin varian motornya disini! Secara, saat ini konsumen juga udah mulai suka sama motor beraliran retro klasik modern kayak gini. Ditambah mesin 1 silindernya yang powerfull dan fiturnya yang seabrek, membuat daya tarik sendiri di mata rider Indonesia! Hmm, menarik banget, tapi apa bakal dimasukin ya?

Atau… kira kira gimana kansnya kalau motor ini nantinya pakai mesin 250cc 2 silinder yang dipakai juga oleh CBR250RR, alias CBR250RR versi naked?? Beuh sadis! Pastinya mantep bener ini sih.. Kita tunggu aja deh nantinya seperti apa!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Moladin ID : IndoRide.com

 

Advertisements

One thought on “Honda CB300R, Naked Sport Retro Terbaru Dari Honda! Mantep Nih Kalau Jadi CBR250RR Versi Naked di Indonesia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s