Pasang Shockbreker dan Speedometer Yamaha Nmax 155 Facelift 2018 Ke Versi Lama? Bisa! Begini Caranya..

Padahal Nmax aslinya udah cakep gini!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Mau pasang speedometer kotak Yamaha Nmax Facelift 2018 ke nmax lamamu? BisaA!

Brosist, Yamaha Nmax 155 Facelift 2018 sudah dilaunching secara resmi oleh PT. YIMM pada hari sabtu lalu. Tentu menjadi sebuah momen yang membahagiakan bagi mereka para pecinta nmax, yang demen sama motor matic besar dengan value yang tinggi nih bro. Sejak 2015 Yamaha Nmax 155 sudah hadir mengaspal wara-wiri di jalanan Indonesia. Akhirnya, setelah 2 tahun lebih sejak peluncuran awalnya, Yamaha mengumumkan minor facelift pada Yamaha Nmax 2018..

Yamaha Nmax 155 Facelift 2018, makin keren dengan suspensi tabung dan aksen gold!

Memang gak banyak perubahannya bro, cuma perubahan ini dianggap Yamaha sebagai tindakan yang tepat untuk menggaet para pecinta NMax di tanah air. Diantaranya adalah perubahan Shockbreker alias suspensi belakang yang memang bisa dibilang sangat keras dan bikin motor ini jadi kurang nyaman, sebagai sebuah motor matic besar yang seharusnya terlihat nyaman. Yang sekarang dibuat lebih nyaman tuh masbro! Dipasang tabung supaya lebih empuk bin enjut-enjut suspensinya.. Hehe.. Selain itu, perubahan juga ada di sektor speedometer, yang instrumennya diubah agar lebih terlihat modern dibanding versi lama. Lainnya sama saja masbro, hanya detail-detailnya saja yang berubah. Langsung aja lihat tulisan tentang Yamaha New Nmax 155 Facelift 2018 ini di artikel berikut :

Di artikel tersebut udah lengkap tuh bro. Nah, timbul pertanyaan. Karena perubahannya bisa dibilang gak banyak dan bukan major facelift, tentu banyak dari para riders NMax para pembaca IndoRide.com yang kepengen pake part-part tersebut kan? Ngaku deh.. Pasalnya, bisa dilihat yang paling menggiurkan adalah pengaplikasian Shockbreker belakang yang sudah bertabung, dan pastinya lebih manteb reboundnya. Wuihh!

Pasang suspensi belakang NMax baru ke nmax lama? Ya bisaa!

Nah, buat para owner NMax seantero negeri, gak usah risau gak usah gundah gulana. Mau pasang shockbreker belakang dan speedometer keren terbaru ini di Nmax lama kamu? Jawabannya bisa! Simak penuturan dari President Director PT YMRID (Yamaha Motor R&D Indonesia), Katsumitsu Wakamatsu kepada detikoto ini bro..

Mr. Wakamatsu mengatakan bahwa beberapa komponen di Nmax 155 model 2018 dapat dipasangkan ke Nmax lama, seperti suspensi dan spedometernya.

“Untuk suspensi bisa dipakai tapi ada beberapa bagian yang harus diganti yaitu rear fender. Rear fender harus dipotong dulu sebelum dipasang suspensi tabung belakang Nmax 155 yang baru karena ada ubahan yakni sedikit menutupi shock breaker. Ada sedikit perubahan juga pada bagasi tetapi tidak terlalu besar,” ujar Wakamatsu.

Speedometer NMax old, lebih kece kayaknya ya

Nah, kalau soal speedometer dan velg baru yang warnanya gold, langsung bisa dipasang yaa masbro! Karena walau bentuk speedonya berubah, wiring, socket dan lainnya itu sama! Jadi tinggal tunclep.. Hehe.. Tapi apa cuma saya yang ngerasain, bagusan speedo yang versi lama ya? Hmmppt…

Modif aku bangg.. ujarnya.. maksudnya modif NMaxnyaa lho!

Oke bro, semoga menjawab pertanyaan kalian semua ya!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Modifikasi Honda Vario 110 Old Pakai Speedometer Vario 150, Asli KEREN Banget! - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*