Modifikasi Honda Vario 110 Old Pakai Speedometer Vario 150, Asli KEREN Banget!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, ngomongin modifikasi emang gak ada matinya. Selama dunia otomotif terus berkembang maka modifikasi akan selalu ada, dan akan semakin gokil inovasi-inovasinya! Yap, banyak hal yang gak terpikirkan oleh orang biasa namun bisa dikerjakan dan ditemukan oleh para modifikator. Gak jarang, beberapa modifikator malah bikin mumet engineer pabrikan karena bisa bikin sesuatu yang sulit dibayangkan sebelumnya! Kali ini, saya mau angkat sebuah berita modifikasi simple, tapi kerennya keterlaluan… Ini dia Modifikasi Honda Vario 110 old pakai Speedometer Vario 150! Banyak yang nanya,… KOK BISA? simak selengkapnya!

Seperti gak ada yang aneh dari Vario 110 ini..

Berawal dari sebuah postingan instagram pecinta Vario, saya ngeliat foto yang nampaknya biasa aja. Sebuah Honda Vario 110 Old Karburator, si legendaris yang nyaman banget dikendarai ini sedang diparkir di sebuah warung yang nampaknya warung kopi. Sekilas gak ada yang aneh dari motor yang dulu bintang iklannya Agnes Monica dan Daniel Mananta ini. Sebuah Vario biasa, dengan modifikasi warna yang cukup nyentrik yakni Hijau Doff.

Semula saya kira yang jadi sorotan adalah warna hijau doff ini. Karena seperti yang brosist tahu, saat ini warna-warna doff/matte lagi hits banget dipakai oleh line up terbaru motor di Indonesia. Tapi.. pas swipe ke kanan, baru sadar ada sesuatu yang bikin heran. Jederrr! Ternyata eh ternyata, Honda Vario 110 pakai Speedo Vario 150! Bener-bener bikin mumet banget saking kerennya yak. Apalagi, terlihat sang modifikator memodifikasi full dengan batok serta stangnya! Edaannn!

Saya pun cari infonya, kok bisa sih, dan darimana foto ini didapat. Di Indonesia sendiri, modifikasi speedometer pakai speedo motor lain sudah lumrah dilakukan. Beberapa sudah sempat saya tulis hasilnya, bisa bosist baca di artikel-artikel berikut :

Honda Vario 110 pakai Speedometer Vario 150 Terbaru? GIMANA CARANYA? 

Pasti brosist udah pada kepo yak? Terutama yang punya Vario 110 old karbu. Di Instagram saya juga rame banget yang nanya, mulai dari cara pasang, estimasi harga, sampai minta tolong pasangin sama saya… wkwkwk.. Saya pun cari infonya. Ternyata foto ini diposting oleh akun bernama Truong Van Hy. Bang Truong ini ternyata berasal dari negara tetangga Vietnam. Kemarin juga ada modifikasi Yamaha R15 jadi BMW HP4 Race dari Vietnam.. Emang kreatif yak.

Nah, ketika saya cari info berapakah kira-kira estimasi harga dan cara modifikasinya? Gak dishare ternyata bro sama yang bersangkutan. Baca di komen-komennya sih sepertinya memang bro Truong membuka jasa modifikasi bagi Vario 110 yang ingin diganti speedonya pakai speedo digital Vario 150. Hmm.. Pastinya sih gak bisa sembarangan ya brosist, karena ada kabel-kabel tertentu yang gak bisa sembarangan sambung.

Sayang sekali ya brosist, di website Hondacengkareng.com juga speedometer Vario 150 ini belum dijual. belum ada harganya brosist.. Hadehh, harus sabar nih yak untuk nunggu harga dari speedometer Vario 150 yang keren banget ini. Yang pasti sih kreatf banget ya, bisa modifikasi motor tua karburator pakai speedometer digital yang terasa modern banget! Gak lama lagi sih pasti ada modifikator Indonesia yang bisa modif nih, ditunggu aja lah yaaa sebulan-2 bulan lagi! :D.

Nonton dan baca dulu nih Fitur Speedometer Honda Vario 150 Terbaru 2018! 

Oke deh brosist, semoga berguna ya, dan semoga kepengen ! Wkwkwk..

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Dibuang Sayang, Galeri Foto Lampu Honda Vario Facelift Di Malam Hari.. Bikin Jatuh Cinta! - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*